Wisata ikonik indonesia – Tahukah anda bahwa Palu sedang berduka akibat gempa dahsyat dengan kapabilitas 7,4 SR dan disusul dengan tsunami? Dapat kita bayangkan bahwa kota yang dulunya indah, jadi berantakan seketika akibat ada bencana. Termasuk objek andalan di Palu yang turut terkena efek berasal dari Bencana.

Wisata Palu Yang Rusak Akibat Gempa
Berikut ini sebagian destinasi wisata yang rusak akibat guncangan dahsyat gempa dan tsunami:

1. Jembatan Kuning Ponulele

Jembatan Kuning Ponulele merupakan ikon wisata Palu. Jembatan ini disebut juga dengan nama Jembatan Empat (IV) dikarenakan merupakan jembatan keempat di Palu. Jembatan ini terlalu indah dan lokasinya juga terlalu gampang dijangkau.

Banyak wisatawan menjadikan jembatan ini sebagai tempat untuk hunting foto tidak kalau para fotografer. Jembatan ini memanjang kurang lebih 250 meter menghubungkan kec. Palu Barat dan Timur.

Nah, sebelum saat rusak, saat terbaik untuk datang ke jembatan ini ialah sore atau malam hari saat lampu terasa menyala. Pendaran cahayanya terlalu indah dan pastinya instagramable.

2. Pantai Talise

Pantai ini terlalu indah dan menawan. Lokasinya berada di Teluk Palu dan terlalu dekat dengan pusat kota menjadikannya gampang dijangkau. Wisata alam Palu ini memanjang berasal dari Kota Palu sampai Donggala. Dari pantai ini, wisatawan juga mampu menikmati keindahan Jembatan Kuning Ponulele.

Di sini, wisatawan umumnya bersantai menikmati keindahan pantai juga view yang amazing saat matahari terbenam.

Wisatawan juga mampu menikmati wisata kuliner Palu khas pantai juga pisang goreng, kopi, teh, jagung bakar dan lainnya. Wisatawan mampu terasa menikmati pantai ini berasal dari pagi sampai malam hari dikarenakan pemandangannya sesungguhnya terlalu indah.

3.Masjid Arqam Bab Al Rahman (Masjid Apung)

Majid Arqam Bab Al-Rahman terlalu terkenal di Palu dikarenakan dibangun di atas laut. Masjid ini merupakan keliru satu target wisata religi di Palu yang terkenal. Lokasinya juga dekat dengan Pantai Talise. Uniknya adalah disaat air pasang, masjid ini tampak mengapung.

Ini juga yang membuatnya sebagai keliru satu target wisata Palu. Maka lumrah kalau tersedia yang menyebutnya dengan Masjid Apung. Waktu terbaik untuk datang ke masjid ini sesungguhnya mampu kapan saja.

Namun, saat malam hari, kubah masjid muncul terlalu menawan dengan pancaran 7 warna cahayanya. Sebelumnya, masjid ini membuka setiap hari.

4. Pantai Taipa

Sebelum bencana melanda Palu, Pantai Taipa terlalu indah. Banyak wisatawan memadati pantai ini lebih-lebih saat hari Minggu.

Lokasinya juga cukup dekat berasal dari Kota Palu, yaitu kurang lebih 45 menit mengfungsikan kendaraan pribadi. Destinasi wisata alam di Palu ini miliki bermacam sarana dan keliru satunya adalah ada cottage yang mampu disewa untuk wisatawan.

Dengan begitu, mereka mampu bersantai sambil memanjakan diri menikmati keindahan panorama Pantai Taipa. Pantai ini juga membuka setiap hari. Di hari biasa, pantai tampak lebih sepi. Bahkan, wisatawan mampu masuk secara gratis. Sedangkan di hari Minggu, tersedia ongkos retribusinya.

Tentu saja, Palu juga masih miliki banyak destinasi wisata yang masih mampu dinikmati. Jika pariwisata Palu sudah dibuka, anda mampu mengfungsikan sarana Airpaz yang melayani penerbangan ke bermacam target di dunia juga di Indonesia dan tentu saja untuk ke bermacam destinasi wisata Palu dan kota-kota lainnya di Sulawesi.