Tv pandai kelihatannya sekarang ini menjadi satu diantara piranti AIoT yang dikasih perhatian serius oleh realme. Tidak cuman barisan handphonenya, Smart TV garapan realme digadang-gadang menyajikan perform dan kualitas yang oke.

Ulasan realme Smart TV 4K 50 Inch: Smart TV Rp5 Juta-an, Sajikan Kesan Melihat Bioskop dari Rumah!

Dalam acara realme Fan Festival 2021 yang berjalan bulan kemarin, realme ikut mendatangkan tv pandai terbaru yaitu realme Smart TV 4K 50 inch. Smart TV realme yang ini, di-claim bawa kenaikan yang lebih oke dibandingkan perintisnya, khususnya dari sisi kualitas monitor dan audionya, hingga sanggup membuat situasi melihat bioskop dari rumah.

Ini kali, tim berpeluang mencoba kesan Cinema Pengalaman from Home yang disuguhi oleh realme Smart TV 4K 50 inch ini. Lalu, seperti apakah daya tarik yang ditawari oleh tv pandai realme yang harga dapat dijangkau ini? Langsung, berikut kami suguhkan untuk Anda.

Design Slim dan Fashionable

Satu perihal yang membuat beberapa calon konsumen jatuh cinta pada penglihatan pertama pada piranti yang ingin dibelinya yakni menyinggung bentuknya. Untuk realme Smart TV 4K 50 inch, piranti baru ini dibalut dengan design bezzel-less premium yang bezelnya berkesan benar-benar tipis yakni cuman 2,6 mm yang nyaris tidak nyata.

Karena design bezel tipis itu, membuat Smart TV 4K 50 inch garapan realme yang ini kelihatan lebih fashionable. Apa lagi, ditambah lagi gabungan tehnologi yang lain tenggelam dalam realme Smart TV 4K 50 inch, dibarengi rasio monitor sebesar 97,2%, sanggup memberi pengalaman melihat yang lebih imersif.

Diperlengkapi dengan 7 model penampilan yang terbagi dalam model Vivid, Sport, Movie, Games, Energy Saving, dan Pemakai. Model ini bisa disamakan dengan keadaan pemakaian yang lain dan tipe program TV yang lain.

Monitor Jernih dan Tajam

Sama seperti yang telah disebut pada awal, salah satunya yang dipertingkat oleh realme dari Smart TV terbaru ini yakni masalah kualitas monitornya. realme Smart TV 4K 50 inch diperlengkapi dengan Dolby Vision yang di mana ini sebagai merek untuk pola video 4K high dynamic kisaran (HDR), yang diperkembangkan dan dipropagandakan oleh beberapa orang yang mendatangkan Dolby Surround dan semua permutasi selanjutnya.

Karena Dolby Vision, ini membuat realme Smart TV 4K 50 inch alami kenaikan masalah kualitas gambar dari beragam faktor hingga memberi pengalaman melihat yang nyaman, sampai berasa sedang ada dalam dunia riil dari film yang dilihat lewat realme Smart TV 4K ini.

Smart TV 4K 50 inch ciptaan realme ini mempunyai palet warna yang mengagumkan, kontras yang lebih tajam, dan tingkat kecemerlangan yang sangat jernih, terasanya menyaksikan object di luar jendela. Sebagai info tambahan, Dolby Vision ini sebagai HDR yang tidak sempat ada awalnya, hingga membuat pemakai akan rasakan kesenangan cinematic di saat melihat film walaupun dari rumah saja.

realme smart TV 4K datang sama ukuran 50 inch (126cm) yang diperlengkapi dengan monitor LED, dengan resolusi 3840 x 2160 untuk ke-2 segi yang terhitung dalam kelompok resolusi 4K. Disamping itu, realme Smart TV 4K diperlengkapi dengan Chroma Boost Picture Engine yang bisa memberi detil, kecemerlangan, dan warna yang serupa dengan aslinya lewat mesin algoritma.

Buat hasilkan gambar yang lebih terang, lebih terbuka, serta lebih memiliki tekstur, realme Smart TV 4K 50 inch memakai algoritma penskalaan warna aktif tingkat pixel. Keseluruhannya, Chroma Boost membuat gambar lebih bagus dan warna.

Audio Terang Seperti pada Bioskop

Untuk membuat situasi yang semakin tepat seolah tengah melihat film di Bioskop, realme Smart TV 4K 50 inch diperlengkapin dengan 2 set speaker yang berada pada bagian bawah realme Smart TV 4K 50 inch. Tiap set terdiri dari 1 speaker full-range dan satu tweeter, yang ukuran capai 183.3 x 46.8 x 45.2mm. Keseluruhan daya ke-4 speaker ini sejumlah 24W, lebih memiliki tenaga dibanding pesaing yang lain.

realme Smart TV 4K 50 inch diperlengkapi dengan Dolby Atmos yang di mana ini sebagai tehnologi suara surround yang diperkembangkan oleh Dolby Laboratories. Tehnologi ini meluaskan mekanisme suara surround yang ada dengan menambah aliran ketinggian, memungkinkannya suara didefinisikan sebagai object tiga dimensi.

Dolby Atmos tawarkan suara dalam kejernihan mengagumkan yang bawa pemakai lebih dalam masuk narasi. Baik itu diskusi intim atau soundscape yang kompleks, tiap detil jadi hidup dalam kejernihan dan kedalaman, hingga pemakai rasakan langsung kesan Audio yang mencengkeram atau yang menentramkan.

Tidak henti sampai situ, realme Smart TV 4K 50 inch sudah diperlengkapi dengan DTS Sound Sistem. DTS ringkasan dari Digital Theater Systems, pola audio home theater terkenal yang diperkembangkan di tahun 1993 sebagai kompetitor Dolby Labs dalam peningkatan tehnologi audio surround sound untuk memproduksi sebuah film.

Dapur Picu Handal dan Penyimpanan Lega

Smart TV 4K 50 inch bikinan realme yang ini dilengkapi oleh processor 4K UHD yang kuat dari MediaTek, arsitektur quad-core 64-bit, CPU ARM Cortex A53 1,5GHz, dan GPU Mali G52 baru. Arsitektur quad-core dan CPU dan GPU yang memiliki tenaga bisa jalankan program Smart TV harian dengan konstan, lancar dan cepat, dan memberi agunan performa yang kuat untuk kualitas gambar.

Ruangan penyimpanan dari tv pandai realme ini termasuk cukuplah lega, yaitu dilegkapi dengan RAM 2GB dan ROM Flash 16GB. Serangkaian pola memory ini sanggup penuhi performa basis Android TV, hingga sanggup memberi pengalaman harian yang paling lancar untuk pemakai. Karena ruangan penyimpanan yang lumayan luas itu, ini membuat pemakai bebas buka membuka banyak program tanpa cemas rasakan kendala.

Feature dan Basis Bawaan

Quad microphones voice kontrol dipasangkan di realme Smart TV 4K 50 inch, yang di mana ini sebagai salah satunya kenaikan paling besar dari seri Smart TV ini. Dengan 4 mikrofon untuk voice kontrol di Smart TV, pemakai bisa secara mudah bicara dengan Google Assistant TV tanpa remote.

Sesudah pemakai menjelaskan “hei google”, mikrofon intern akan selekasnya aktifkan dan tangkap perintah suara. Pemakai bisa mengecek info atau mengatur piranti TV dan AIoT dengan pendamping Google.

Feature Google Assistant disuguhi oleh tv pandai ini. Dengan Google Assistant, pemakai bisa secara mudah mengatur piranti pandai atau TV mereka, dan dapat mendapat banyak info.

Menyinggung basis yang dihidangkan oleh realme Smart TV 4K 50 inch, piranti ini sediakan basis media streaming terpopuler seperti, Netflix, YouTube, Prime Video, Live Kanal. Disamping itu, video, basis musik, film, dan program faksi ke-3 dapat didownload lewat Play Toko.

Empat basis video khusus sediakan film massal, seri TV, musik, video, dan content program yang lain yang tetap diperbaharui dan bisa memberikan pemakai content program tanpa masalah.

Sambungan dan Remote

realme Smart TV 4K 50 inch memberikan dukungan WiFi 2.4GHz/5GHz dan inframerah, dan Bluetooth 5.0 beberapa sistem jaringan nirkabel, yang membuat pemakai bisa menghubungkan piranti Bluetooth, seperti speaker Bluetooth untuk dengarkan lagu, pengatur Bluetooth untuk mainkan games, dan mikrofon Bluetooth untuk menyanyi.

Bicara masalah remote controlnya, realme Smart TV 4K adopsi design yang ergonomis, lewat pembobotan yang akurat, pusat gravitasi remote kontrol di turunkan, dan pegangan direncanakan khusus supaya nyaman dipegang. Semua mesinnya memakai bahan polimer komposit untuk kurangi berat dan membuat sentuhan nyaman.

Selanjutnya, remote yang dipakainya juga telah direncanakan dengan 4 hotkey yang bisa bawa pemakai ke tiga basis berlainan dan Google Assistant secara mudah. Tiga tombol cepat berfrekuensi tinggi sanggup bawa pemakai ke YouTube, Netflix, Prime Video, dan sebagainya.

Dalam pada itu untuk tombol pintas ke-4, tv pandai ini bisa arahkan pemakai ke Google Assistant, memakai mikrofon intern, dan diskusi kendalian jarak jauh dengan pendamping suara.

Kantongi Sertifikasi Perlindungan Mata

Walau mengangkat monitor luas, pemakai tidak perlu cemas hal kesehatan mata sesudah melihat film memakai tv pandai realme yang ini. Karena, realme Smart TV 4K 50 inch sudah lulus sertifikat TÜV Rheinland Low Blue Light untuk melahirkan pelindungan dan keamanan pada kesehatan mata.

Disamping itu, realme Smart TV 4K sudah melalui rangkaian tes kualitas yang ketat, terhitung tes temperatur rendah -20 , tes jatuh 760mm, tes periode gunakan kunci 5000, tes mesin hidup-mati 5500, dan sebagainya. Selanjutnya, tv pandai bikinan realme ini sukses melalui pengetesan internasional ISTA.

Ringkasan

Tv pandai dari realme yang ini memang pas di-claim sebagai most worth it 50 inch 4K Smart TV. Ini karena dengan bandrol harga yang dapat dijangkau yaitu dengan harga Rp5.799.000, tapi keunggulan dan kenaikan yang dijajakan realme lewat Smart TV 4K 50 inch ini nyaris sama dengan kualitas Smart TV kelas tinggi yang lain yang harga relatif mahal.

Apa lagi, realme Smart TV 4K mengangkat design yang terpadu PCB, yang di mana PCB di realme Smart TV 4K 50 inch ini terpadu dengan beberapa modul, Bluetooth, Wi-Fi, processor dan elemen yang lain. Design yang terpadu dan singkat membuat sistem kabel jadi lebih simpel dan kurangi ongkos perawatan dan tingkatkan ketahanan. Masalah design voltase, realme smart TV 4K 50 inch juga memberikan dukungan bentang voltase 100V ~ 240V membuat perlindungan TV dari kerusakan karena voltase yang tidak konstan.

Menariknya, dalam masalah ini realme memberi garansi setahun dan tambahan garansi untuk monitor setahun untuk realme Smart TV. Hingga, konsumen betul-betul diberi sarana agunan yang memberikan keuntungan.

Dengan pemikiran sampai 178°, realme Smart TV 4K 50 inch bikinan realme ini benar-benar pas untuk dipakai melihat TV bersama famili atau keluarga di dalam rumah. Hingga sanggup jadi jalan keluar untuk Anda yang kangen melihat film di Bioskop tetapi terhambat karena dampak wabah yang belum seutuhnya selesai ini.

 

kunjungi juga pitujuh