Tutorial dan Pengenalan SolidWorks

Solidworks adalah software design engineering khususnya design model 3D yang di produksi oleh DASSAULT SYSTEMES. Software ini biasanya digunkan dalam mendesign model 3D dan ada 3 tampilan dalam solidwork yaitu part untuk menggambar model lalu assembly yaitu untuk mengassembly atau menggabungkan model model part yang telah kita gambarkan menjadi sebuah kontruksi yang kita inginkan dan selanjutnya drawing yaitu untuk menggambar/mempersentasikan model part atau assembly yang telah kita buat untuk diteruskan menjadi lembar kerja yang siap di cetak/print dan diteruskan ke industri.

Solidworks pertama kali diperkenalkan pada tahun 1995 sebagai pesaing dari software software CAD lainnya seperti Pro-Engineer, Siemens, Unigraphics, Autodesk Inventor, Autodesk Autocad, dan Catia.

 

Solidworks corporation didirikan pada tahun 1993oleh Jon Hirschtick, dengan merekrut engineer engineer profesionals untuk mengembangkan perusahaannya yang dibidang perangkat lunak CAD 3D, dengan kantor pusatnya di Concord, Massachusetts, dan merilis produk pertama pada tahun 1995 dengan nama Solidworks 95.

Padatahun 1997 Dassault systemes yang terkenal dengan product software 3Dnya yang bernama CATIA Cad, mengakuisisi perusahaan dan sekarang ini memiliki100% dari saham SolidWorks.

SolidWorks yang dipimpin oleh John McEleney dari tahun 2001 hingga juli 2007, dan sekarang dipimpin oleh Jeff Ray.
Saat ini banyak industry manufacture yang menggunakan software SolidWorks ini. Diperkirakan ada lebih dari 3-4 juta engineer yang menggunakan software ini dari 80.000 perusahaaan yang ada di dunia.

 

Seseorang yang beratnya 100kg hendak membeli kursi stainless di sebuah toko online. Namun, beliau ini tetap sangsi apakah kursi ini mampu menopang berat badannya yang di atas rata-rata.

Kira-kira bagaimana jadinya kalau beliau menanyakan pada Albert Einstein ?

Dengan terdapatnya perhitungan berasal Download SOLIDWORKS Simulation, calon customer kursi stainless tadi jadi percaya bahwa kursi selanjutnya safe untuk didudukinya.

SolidWorks Simulation adalah sebuah alat bantu pemikiran kemampuan struktural secara 3D yang menopang desainer untuk kurangi efek pada kala melakukan inovasi / pengembangan produk supaya produk mampu hingga ke customer lebih cepat bersama dengan pembuatan prototyping lebih sedikit dan berbiaya rendah.

Dengan paham kemampuan berasal dari produk yang dibuat, perusahaan terhindar berasal dari biaya over-design dan turunkan efek klaim atas garansi yang diberikan.