Periklanan yang sukses sangat penting untuk menarik bisnis, tetapi bagaimana ini dapat dicapai tanpa anggaran yang tidak terbatas? Dari salinan kreatif hingga citra yang menginspirasi, pelajari cara membuat iklan yang luar biasa untuk bisnis Anda.

Saat bisnis di seluruh Inggris mulai merencanakan kehidupan setelah penguncian, mengiklankan bisnis kecil Anda kepada pelanggan yang tepat akan menjadi sangat penting. Dari menarik pelanggan baru hingga meluncurkan lini produk baru, kampanye yang hebat dapat membantu mempertahankan dan mengembangkan bisnis Anda.

Jika Anda merencanakan kampanye iklan untuk meningkatkan bisnis Anda saat kami perlahan kembali bekerja, kami di sini untuk membantu Anda memaksimalkannya. Jangan khawatir jika Anda bukan profesional pemasaran atau Anda tidak memiliki anggaran untuk melakukan outsourcing ke biro iklan – kami akan menunjukkan cara membuat slogan kampanye yang menarik atau memilih citra menarik yang akan disukai calon pelanggan!

Kiat-kiat ini dapat diterapkan pada iklan apa pun yang Anda lakukan untuk bisnis Anda, baik dalam bentuk cetak, digital, atau bahkan melalui email. Dengan dasar-dasar periklanan ini, Anda akan siap untuk membuat kampanye periklanan Anda berikutnya.

Berikut 10 kiat teratas kami untuk mendapatkan hasil maksimal dari upaya periklanan Anda.

Miliki pesan yang jelas
Akankah orang tahu apa yang Anda jual atau apa yang Anda coba komunikasikan? Anda mungkin berpikir itu sudah jelas, tetapi mungkin tidak bagi calon pelanggan.

Sebelum Anda mulai menulis iklan Anda, cobalah meringkas layanan atau produk yang Anda tawarkan, dan tentukan ‘elevator pitch’ Anda. Ini akan membantu Anda memahami apa yang ingin Anda capai dan siapa target pasar Anda. Jangan lupa untuk memikirkan apa yang membuat bisnis Anda unik!

Setelah Anda mengetahui hal ini, Anda akan dapat memilih kata-kata Anda dengan hati-hati untuk membuat pesan yang jelas tentang bisnis Anda dan apa yang Anda promosikan. Tapi ingat, lebih sedikit lebih baik – terutama saat Anda kekurangan ruang!

Beri pengaruh pada tajuk utama Anda
Ini akan menjadi hal pertama yang dibaca orang, dan mungkin satu-satunya interaksi yang dimiliki seseorang dengan merek Anda. Jika seseorang tidak tahu siapa Anda, tajuk utama Anda perlu meyakinkan mereka mengapa mereka harus melakukannya.

Tarik perhatian mereka dengan kata-kata yang kuat dan aktif. Pikat emosi mereka. Undang mereka dengan sebuah pertanyaan. Pastikan judul Anda pendek, jelas, dan spesifik untuk promosi Anda.

Tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut:

Apa yang membuat bisnis Anda menonjol?
Apa yang anda tawarkan?
Mengapa seseorang harus membeli dari Anda?
Gunakan citra yang menarik
Sebuah gambar menggambarkan ribuan kata, jadi gunakan citra yang menarik untuk membuat dampak dan katakan lebih banyak dengan lebih sedikit. Apakah Anda memilih gaya fotografi atau memilih ilustrasi, itu harus sesuai dengan merek dan mendukung pesan utama Anda.

Gunakan gambar berkualitas tinggi dan hindari komposisi yang sibuk untuk menjaga iklan Anda tetap sederhana dan jelas. Dengan gaya yang tepat, Anda dapat membuat seseorang yang melihat iklan Anda menyadari sudah berapa lama sejak mereka membeli roti buatan sendiri dari toko roti lokal.

Anda dapat mengunduh foto gratis dari situs web seperti Pexels dan Unsplash , meskipun pastikan untuk memeriksa kebijakan penggunaan sebelum Anda menggunakannya dalam iklan.

Pertahankan merek

Pencitraan merek Anda itulah yang membuat Anda unik. Membangun identitas merek Anda membantu memposisikan bisnis Anda dan diingat oleh pelanggan. Logo yang khas, slogan yang menarik, dan pesan pemasaran yang solid penting untuk meningkatkan kesadaran.

Seperti CMS WordPress yang begitu melekat dibenak Website Agency. Setiap mereka ingin bikin website, maka yang ingat adalah WordPress.

Jika Anda memiliki demografi pelanggan yang beragam, Anda mungkin ingin memikirkan tentang promosi bertarget untuk menarik pemirsa yang berbeda. Apa pun yang Anda putuskan, penting bagi Anda untuk menggunakan warna merek, font, dan gaya yang konsisten agar menonjol dari keramaian.

Sertakan ajakan bertindak

Anda harus menjelaskan dengan jelas apa yang Anda ingin seseorang lakukan ketika mereka melihat iklan Anda. Apakah Anda ingin mereka mengunjungi situs web Anda untuk melihat-lihat produk Anda? Apakah Anda ingin mereka menelepon dan menanyakan? Apa pun hasilnya, ajakan bertindak yang jelas penting untuk iklan yang sukses. Gunakan frasa langsung seperti ‘kunjungi situs web kami untuk mempelajari lebih lanjut’ atau ‘hubungi kami hari ini’.

Berhati-hatilah untuk hanya menyertakan satu ajakan bertindak dalam iklan Anda – jangan membingungkan orang atau memberi mereka pilihan. Perjelas apa langkah selanjutnya dan bagaimana mereka dapat mengetahui lebih banyak informasi dari bisnis Anda.

Gunakan URL atau referensi khusus

Pernah bertanya-tanya mengapa iklan TV meminta Anda untuk mencari frase yang sangat spesifik di akhir iklan? Begitulah cara bisnis dapat melacak keberhasilan kampanye offline mereka.

Tidak seperti iklan online, di mana kami memiliki akses ke data waktu nyata, lebih sulit untuk melacak keberhasilan iklan cetak. Anda dapat meminta pelanggan untuk mengutip ‘MAY2020’ saat checkout untuk mendapatkan diskon.

Jika Anda menjalankan iklan daring, Anda dapat melacak kesuksesan Anda di Google Analytics dan melihat berapa banyak lalu lintas yang didapat laman web tertentu. Dengan bit.ly , Anda dapat mempersingkat tautan dan menghemat ruang. Garasi Digital Google menawarkan seluruh kursus tentang pemasaran digital untuk bisnis Anda jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut.

Dengan meminta orang untuk mengunjungi halaman web tertentu atau mengutip istilah kampanye tertentu, Anda dapat mengukur berapa banyak orang yang menanggapi iklan Anda dan melihat apa yang berhasil.

Buat kata-kata Anda berarti

Kami telah menyebutkan bahwa lebih sedikit berarti lebih banyak dalam hal kata-kata, itulah sebabnya kata-kata yang Anda sertakan dalam iklan Anda perlu dipertimbangkan dengan cermat. Iklan Anda harus menarik dan menginspirasi tindakan dari konsumen. Anda mengetahui bisnis Anda lebih baik daripada orang lain, jadi pikirkan tentang apa yang Anda ingin agar diketahui oleh calon pelanggan.

Periksa situs web Anda
Jika Anda akan mengarahkan orang ke situs web Anda, Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda membuat kesan yang baik! Situs web terbaru dan menarik tempat orang-orang dapat mempelajari bisnis dan produk Anda akan sangat membantu dalam mengamankan penjualan.

Pikirkan situs web Anda seperti bagian depan toko virtual Anda. Jaga agar tetap hidup dengan menambahkan konten segar secara teratur, foto-foto menarik, dan tunjukkan keahlian Anda selain itu pastikan kontennya sesuai dengan search intent

Dukung kampanye Anda di media sosial
Media sosial adalah alat gratis yang luar biasa untuk pemasaran. Mendukung kampanye Anda di media sosial, baik itu kiriman Facebook atau di cerita Instagram , dapat membantunya untuk mendapatkan lebih banyak perhatian, serta memperkenalkan bisnis Anda kepada lebih banyak orang.

Perbarui foto sampul Anda agar sesuai dengan kampanye Anda, atau gunakan hashtag kampanye untuk melibatkan semua orang. Canva adalah alat desain grafis gratis yang dapat Anda gunakan untuk mencari gambar dan mendesain postingan media sosial untuk bisnis Anda.

Minta pelanggan atau pengikut Anda untuk menyebarkan berita dan membagikan pesan Anda.

6 Strategi Pemasaran Digital Untuk Waralaba Anda

Sertakan detail kontak Anda
Yang terpenting, jangan lupa untuk menyertakan detail bagaimana orang dapat menghubungi Anda. Pastikan ini benar dan mutakhir. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah kehilangan penjualan karena email Anda dikirim ke alamat yang salah!

Apa yang Anda sertakan akan bervariasi berdasarkan bisnis Anda, tetapi dasar-dasarnya termasuk nomor telepon, email, situs web, atau platform media sosial Anda. Ingat, Anda dibatasi oleh ruang dan perhatian orang, jadi hanya sertakan yang paling penting untuk Anda dan yang akan digunakan pelanggan Anda.