SEO, atau “Pengoptimalan Mesin Telusur”, adalah inti dari strategi pemasaran online apa pun . Pada intinya, pengoptimalan mesin telusur adalah proses memasukkan kata kunci tertentu yang biasa dicari , ke dalam salinan tertulis situs web Anda. Dengan begitu, saat kata kunci tersebut dicari di situs seperti Google, algoritme Google akan melihat situs Anda sebagai relevan, dan kemungkinan besar akan menempatkannya di bagian atas daftar hasil penelusuran.

Karena SEO adalah taktik pemasaran yang umum digunakan, ada ribuan bisnis yang bersaing untuk posisi teratas di halaman hasil Google. Ini berarti Anda harus kompetitif agar bisnis kecil Anda diperhatikan oleh beberapa perusahaan multinasional yang menawarkan produk atau layanan serupa kepada Anda.

Kabar baiknya adalah Anda tidak memerlukan anggaran pemasaran perusahaan multinasional – untuk dapat menyalipnya di halaman hasil Google. Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit pengetahuan dan tekad untuk melihat kampanye SEO Anda selesai, dan Anda akan mendapatkan pengakuan dari Google dalam waktu singkat. Berikut ini adalah daftar 15 tips yang akan membantu kampanye SEO Anda sukses.

Fase Awal

  1. Lakukan Riset Kata Kunci Anda

Sebelum Anda dapat mulai menerapkan kata kunci ke dalam salinan Anda, Anda harus mengetahui kata kunci apa yang dicari orang dalam kaitannya dengan produk atau layanan Anda. Salah satu cara termudah untuk melakukannya adalah melalui Google AdWords . Aplikasi ini memiliki fungsi yang akan memberi tahu Anda seberapa sering kata kunci tertentu dicari, dari mana ia dicari (secara regional atau nasional), dan kata kunci atau frase terkait. Alat ini sangat berharga , dan harus digunakan di awal setiap kampanye SEO baru. Namun, penting untuk mengingat sesuatu:

  1. Kata Kunci yang Tepat Tidak Harus Terpopuler

Saat Anda melakukan riset dan melihat kata kunci atau frasa yang sangat dicari, penting untuk dipahami bahwa ini tidak selalu menjadi kata kunci terbaik untuk digunakan. Mengapa? – Karena setiap bisnis lain akan menggunakannya juga. Karena volume tinggi pencari mencari kata kunci itu, setiap bisnis yang terkait dengannya akan bersaing untuk posisi teratas di mesin pencari. Jika Anda adalah bisnis kecil dengan situs web yang berkembang, mungkin lebih baik untuk fokus pada kata kunci khusus dan membawa kelompok pelanggan potensial yang lebih kecil namun lebih spesifik. Anda dapat mencari tahu apa pesaing Anda dengan menggunakan alat seperti satu disediakan di SEOMoz .

Misalnya, jika Anda menjual skateboard kustom di Dallas, Anda dapat menggunakan frasa kata kunci Beli skateboard online , tetapi frasa yang jauh lebih baik adalah skateboard kustom Dallas . Ini mempersempit jangkauan calon pelanggan Anda, tetapi memberi Anda hasil yang lebih baik di Google karena Anda tidak memiliki banyak persaingan.

  1. Pilih Kepadatan Kata Kunci yang Tepat

Sekarang, saat menulis salinan situs web Anda, penting bahwa tidak setiap kata lain merupakan kata kunci atau frase kata kunci. Algoritme Google mencari konten yang relevan dengan kata kunci tersebut, bukan hanya keberadaan kata kunci itu sendiri. Salah satu cara mereka melakukan ini adalah dengan menilai kepadatan kata kunci. Kepadatan minimum yang baik adalah 1%, tetapi biasanya bijaksana untuk tidak melebihi 3%. Ini berarti 1-4 kata kunci atau frase kata kunci per 500 kata salinan.

Optimasi website sebenarnya berguna untuk meningkatkan trafik website secara konsisten dalam jangka waktu yang lama.

  1. Ketahui Di Mana Menempatkan Kata Kunci Anda dalam Artikel

Anda sekarang memiliki kumpulan kata kunci yang tidak kompetitif dan terdengar natural, dan tujuan memasukkan 1-4 kata kunci tersebut per 100 kata ke dalam salinan tertulis Anda. Memilih di mana akan menaruhnya di salinan itu penting. Umumnya, Anda menginginkan kata kunci dalam judul artikel atau posting blog Anda, setidaknya satu dalam subtitle atau daftar poin di dalam artikel, dan sisanya tersebar di seluruh artikel secara alami. Ini akan menunjukkan algoritme mesin telusur bahwa konten Anda sangat relevan dengan kata kunci karena bukan hanya subjek salinan Anda, tetapi juga direferensikan.

  1. Sebarkan Kata Kunci Di Seluruh Situs Anda

Selain menempatkan kata kunci dan frasa ke dalam salinan tertulis Anda, penting juga untuk menempatkannya secara strategis di bagian lain situs web Anda.

Kita beharap dengan menggunakan Teknik SEO dengan benar, maka website akan lebih mudah masuk halaman 1 Google.

Ini berarti bilah navigasi, URL, dll. Ketika algoritme melihat bahwa kata kunci yang Anda pilih tertanam dalam struktur situs web Anda selain konten tertulis Anda, mereka pasti akan menganggap Anda sebagai sumber informasi yang lebih relevan.

Tips SEO untuk Mengoptimalkan Posting Blog Anda Berikutnya

  1. Memanfaatkan Hyperlink

Cara lain agar mesin pencari menentukan relevansi adalah dengan melihat bahwa kata kunci atau frase spesifik Anda digunakan untuk memperluas informasi yang diinginkan oleh pencari. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengubah kata kunci Anda menjadi hyperlink.

Untuk mempermudah ini, kami sudah menulis banyak tulisan seo untuk anda. Sehingga ranking website semakin bagus.

Anda memiliki beberapa opsi ke mana tautan ini mengarah – tautan ini dapat mengarahkan penglik ke bagian lain dari situs web Anda, ( klik untuk melihat rangkaian sepeda motor kami ) atau dapat mengarah ke situs web yang berbeda di mana konsep tertentu dijelaskan atau diperluas ( Kami telah menjadi pemain utama dalam sejarah sepeda motor ) .