Tips Merawat Taman Vertikal Dengan Mudah

Halaman vertikal ialah salah satu tipe halaman yang terbuat serta dipelihara secara

tegak dengan menggunakan bidang vertikal yang terdapat. Tidak hanya dengan menempelkannya pada bilik, tumbuhan yang terdapat di halaman vertikal pula umumnya di tanam dengan metode mengikatnya pada tongkat serta rak kayu. Keuntungan membuat halaman dengan metode vertikal ini dapat dioptimalkan dengan bidang yang dipunyai, mempermudah perawatan tumbuhan serta sanggup mengirit lahan. Sebab cuma memerlukan sedikit bidang, halaman vertikal ini pula jadi salah satu pemecahan efisien buat kalian yang mau berkebun dengan lahan terbatas.

Panduan menjaga halaman vertikal

Pada dasarnya, halaman vertikal bisa didatangkan pada area indoor, pagar, outdoor serta carport. Terdapatnya sesuatu tumbuhan yang menyelimuti bilik buatnya lebih terkesan natural. Apalagi dengan metode membuat lukisan bilik yang hidup. Salah satu perihal yang butuh dicermati merupakan berartinya buat memelihara tumbuhan yang di pelihara di area yang berbeda yang mewajibkan perlakukan yang berbeda pula. Berikut ini sebagian panduan menjaga halaman vertikal.

Tabah, jadi salah satu kunci dasar buat membuat halaman vertikal ini. Perihal ini disebabkan, buat bisa membuat halaman vertikal ini kalian dituntut buat dapat mengembangbiakkan tumbuhan mulai dari biji supaya tumbuhan yang dijadikan halaman vertikal tersebut sanggup menyesuaikan diri dengan baik. Dengan metode menanamnya dari dini, perihal ini bisa membuat pangkal tukang taman Jogja tumbuhan jadi tumbuh secara kokoh serta tidak gampang jatuh. Bandingkan dengan metode memelihara tumbuhan hias secara horisontal yang membolehkan kalian buat menanam tanaman yang berdimensi besar sekalipun.

Selaku media tanam, hendaknya kalian dapat memakai tanah kompos spesial yang telah kalian persiapkan buat membuat halaman vertikal. Umumnya tanah yang digunakan merupakan tanah yang agak liat sehingga dengan begini hendak sanggup lebih kokoh dengan bilik. Kalian dapat membagikan pupuk kompos seperlunya, perihal ini bertujuan supaya media tanam memiliki nutrisi yang besar.

Supaya bisa memudahkan perawatan tumbuhan, spesialnya buat memadai kebutuhan air. Hendaknya kalian dapat memasang pompa air otomatis. Kalian dapat mengendalikan sistem pompa air tersebut supaya bisa menyiram tumbuhan dengan durasi waktu tertentu. Tata cara ini pula membolehkan pemakaian air yang pastinya lebih hemat. Tetapi, bila kalian memilah buat menyiram halaman vertikal secara manual, hendaknya kalian jalani dengan hati– hati. Keadaan media tanam yang miring membaut tumbuhan rawan hadapi longsor. Bila penyiraman dicoba sangat kokoh, perihal ini bukan tidak bisa jadi bisa mengganggu tatanan tumbuhan.

Panduan menjaga halaman vertikal terakhir, memilih tumbuhan hias yang sesuai buat dipelihara dengan tata cara halaman vertikal. Sebagian tumbuhan yang dikategorikan buat halaman vertikal, umumnya mempunyai batang yang relatif kecil, berkembang secara merambat serta mempunyai sistem perakaran serabut. Tidak hanya itu, kalian pula dapat mengombinasikan tumbuhan berbunga, berbuah serta berdaun indah supaya halaman vertikal nampak lebih dinamis.