Safety-Driving

Tips Mengemudi Mobil Penting untuk Pemula

Merupakan fakta universal bahwa mempelajari sesuatu yang baru selalu sangat menantang. Baik itu belajar memainkan alat musik atau mengikuti olahraga baru, beberapa hari pertama pasti akan terasa menakutkan. Sama halnya dengan mengemudi.

Selama tahap awal Anda, Anda mungkin sedikit kesulitan. Tapi jangan khawatir, legenda Formula-1 seperti Michael Schumacher dan Lewis Hamilton juga memulai dari panggung yang sama. Pada artikel ini, kami akan mencantumkan beberapa petunjuk sederhana yang pasti akan membantu Anda selama fase awal Anda mengendarai mobil. Jadi mari kita mulai dengan daftar tips penting mengemudi mobil untuk pemula.

Biasakan diri Anda dengan mobil

Kiat dan trik mengemudi mobil yang pertama dan terpenting ketika Anda mulai belajar mengemudi adalah mengenal kendaraan Anda. Sebelum Anda masuk dan mulai mencampuri berbagai kenop dan tombol, pahami dulu fungsinya.

Pelajari apa yang dilakukan setiap tombol di mobil Anda sehingga Anda tahu apa yang harus digunakan saat situasinya muncul. Selanjutnya pahami tiga pedal utama, pedal gas, rem dan kopling.

Di antara teknik mengemudi mobil baru yang paling sederhana adalah dengan mengingat kontrol kaki seperti ABC dari kiri ke kanan, di mana A, B, dan C masing-masing mewakili Akselerator, Rem, dan Kopling. Terakhir, biasakan diri Anda dengan kenop roda gigi dan posisi berbagai roda gigi.

Anda dapat berlatih memindah gigi saat mobil mati tetapi hindari melakukannya terlalu banyak karena dapat merusak gearbox Anda. Pahami posisi semua roda gigi sedemikian rupa sehingga Anda tidak perlu lagi melihat kenop saat memindah gigi.

Untuk anda yang ingin Mobil Honda baru, sebaiknya berkunjung langsung ke Dealer Mobil, salah satunya Honda Tegal dan sekitarnya.

Ambil posisi duduk yang benar dan nyaman

Ini adalah poin yang sangat penting dan merupakan sesuatu yang sering diabaikan oleh banyak orang. Sebagian besar pemula dalam mengemudi mobil sama sekali tidak menyadari bahwa setiap mobil memiliki mekanisme posisi kursi yang dapat disesuaikan. Mekanismenya memungkinkan Anda untuk menyesuaikan jangkauan kursi serta sudutnya. Sangat penting bagi Anda untuk memposisikan jok sedemikian rupa sehingga Anda dapat mengakses semua kontrol mobil dengan nyaman, yaitu pedal, kemudi, dan tuas persneling. Anda harus memastikan bahwa tempat duduk miring sedemikian rupa sehingga area punggung atau paha Anda tidak tegang.

Ketahui sekilas tentang SIM

Hal lain yang sangat tidak disadari orang adalah pembatasan lisensi yang berbeda. Ketika Anda memiliki lisensi pelajar, sangat penting untuk memastikan hal-hal tertentu. Pertama-tama, simbol “L” harus ditempelkan di bagian depan dan belakang mobil Anda dalam ukuran yang sesuai seperti yang ditentukan oleh Pemerintah India. Kedua, sangat penting untuk memiliki seseorang di kursi penumpang yang memiliki SIM permanen yang masih berlaku.

Bahkan setelah Anda mendapatkan SIM permanen, Anda hanya diperbolehkan untuk mengemudikan jenis kendaraan tertentu. Anda diminta untuk memilih jenis kendaraan yang ingin Anda kendarai saat Anda mengajukan permohonan pada awalnya. Karenanya, jika Anda mengemudikan jenis kendaraan yang tidak disebutkan dalam SIM Anda, Anda akan ditegur.

Tingkat Input yang Benar

Setelah Anda siap untuk mulai bergerak, sekarang Anda harus mencari tahu level input yang sesuai. Roda kemudi, pedal, dan tuas persneling semuanya bergantung pada input Anda. Oleh karena itu, Anda harus dengan cermat mencari tahu berapa banyak masukan yang harus Anda berikan untuk setiap komponen. Yang paling penting dari semua tip kontrol kemudi mobil adalah memulai dengan lambat dan dengan input minimal. Sebaiknya Anda mencoba latihan ini di lapangan terbuka atau jalan kosong.

Sebenarnya, banyak Dealer Mobil Honda yang mengkampanyekan Keamanan Mengendari Mobil, salah satunya adalah Honda Madiun, ini penting untuk kenyamanan berkendara.

Mulailah dengan input paling ringan dan terkecil dengan kecepatan rendah untuk semua komponen. Semakin banyak Anda berlatih, Anda dapat meningkatkan upaya yang Anda terapkan. Input tiba-tiba ke roda kemudi atau akselerator dapat mengakibatkan hilangnya kendali secara instan dan menempatkan Anda dalam situasi berbahaya.

Oleh karena itu, meningkatkan upaya yang Anda lakukan secara perlahan adalah praktik terbaik untuk mengatasi metode ini. Dengan latihan dan sedikit coba-coba, Anda akan dapat dengan mudah menemukan tingkat masukan optimal yang akan menetap di sub-hati nurani Anda seiring waktu.

Sumber lainnya:

Fakta pemasaran online yang harus diwaspadai