Desain rumah yang Anda tinggali memengaruhi kesehatan dan kenyamanan Anda. Dari mendekorasi interior hingga menyesuaikan posisi jendela agar sesuai dengan sistem pencahayaan di rumah Anda, ini memengaruhi cara Anda melakukan aktivitas sehari-hari.

Pengaturan ini memengaruhi cara Anda tidur, cara Anda bekerja, dan cara Anda makan. Desain interior yang sehat berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup untuk hidup yang lebih sehat dan nyaman.

Bagaimana Anda kemudian mendesain interior agar rumah lebih sehat, lebih nyaman dan lebih menyenangkan bagi semua penghuni? Simak beberapa tip dekorasi interior di bawah ini.

1. Tanaman dalam ruangan untuk meningkatkan kualitas udara

Ada banyak keuntungan dari penempatan hijau dalam ruangan bagi Anda. Telah terbukti bahwa berbagai jenis tanaman tidak hanya menenangkan pemandangan, tetapi juga meningkatkan kualitas udara.

Dipercaya bahwa tumbuhan dapat memurnikan racun atau racun di udara. Dengan kualitas udara yang lebih baik, kesehatan Anda pasti akan semakin baik.

2. Ciptakan area untuk bersantai

Di tengah kesibukan Anda, luangkan waktu untuk bersantai di rumah. Mengapa tidak menyiapkan area lounge yang tidak terpakai di sudut ruangan? Anda dapat menggunakan tempat ini untuk menikmati buku favorit Anda, melakukan yoga atau hanya duduk dan menikmati minuman favorit Anda.

3. Rapikan semuanya

Salah satu kunci dalam mendesain ruang hidup sehat adalah kebersihan. Jangan biarkan barang-barang berserakan di seluruh rumah Anda. Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi rumah yang berantakan bisa menjadi pemicu stres.

Jadi pastikan rumahmu selalu rapi. Dengan mengalokasikan ruang penyimpanan dalam jumlah besar, barang-barang Anda akan tertata rapi.

4. Pilih warna yang tepat untuk setiap ruangan

Jangan meremehkan kekuatan warna untuk menciptakan rumah yang sehat. Warna berbeda telah terbukti memiliki efek berbeda pada suasana hati seseorang.

Misalnya, merah dan kuning dikatakan dapat meningkatkan nafsu makan, itulah sebabnya mereka banyak digunakan di ruang makan. Sedangkan warna hijau dan biru muda memiliki efek menenangkan dan bisa digunakan di kamar tidur.

Karenanya, Anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih warna untuk setiap ruangan agar mendapatkan efek yang cocok untuk Anda.

5. Buka akses ke sinar matahari

Interior yang sehat tidak lengkap tanpa akses terbuka ke sinar matahari. Coba pasang jendela kaca yang bertebaran di sekitar rumah. Anda bisa memanfaatkan sinar matahari yang dapat menghangatkan tubuh dan menerangi seluruh bagian rumah.

6. Memilih meja dan kursi yang ergonomis

Memilih meja kerja dan kursi yang ergonomis merupakan salah satu cara menciptakan lingkungan hidup yang mendukung kesehatan Anda.

Produk ergonomis selalu menempatkan kemanusiaan di pusat desain mereka. Meja dan kursi ergonomis dapat membantu Anda menjaga postur tubuh dan menghindari masalah kesehatan.

7. Menggunakan knalpot

Apakah Anda tinggal di daerah yang sibuk dan bising? Pertimbangkan untuk memasang peredam di dinding rumah. Suasana yang terlalu bising mempengaruhi kualitas istirahat Anda dan keluarga.

8. Penataan furnitur agar mudah berjalan

Penempatan furnitur juga membutuhkan perhatian khusus untuk menciptakan kenyamanan di dalam rumah. Furnitur berupa meja, kursi, tempat tidur, lemari dan furniture berat lainnya harus ditata agar ruangan tidak terlihat pengap.

Selain itu, penempatan furnitur harus didesain agar penghuni dapat lebih mudah lewat. Ini membuat aktivitas Anda lebih mudah dari satu area ke area lain.

Source: https://avantela.com/home.