Tips keuangan Keluarga Setelah Punya Anak – Meski tidak semua hal membutuhkan uang, pada kenyataannya banyak hal yang membutuhkan uang, terutama setelah memiliki anak. Masalah uang adalah topik yang sensitif. Jika tidak diatur dengan baik, bukan tidak mungkin keharmonisan rumah tangga akan terganggu, lho.

Oleh karena itu, Ibu dan Ayah harus bekerja sama agar Keuangan dalam keluarga dapat terkontrol dengan baik. Manajemen keuangan yang baik juga penting untuk mencegah stres akibat masalah keuangan. Agar tidak cemas dan stres, Mom dan Dad bisa mengikuti beberapa tips mengelola keuangan keluarga berikut ini setelah memiliki anak:

Apa saja tips mengelola keuangan keluarga setelah memiliki anak?

1. Buat skala prioritas

Setelah memiliki anak, sangat penting bagi Mom dan Dad untuk membuat skala prioritas. Susunlah daftar tersebut sesuai dengan setiap kebutuhan dan juga kebutuhan rumah tangga, mulai dari anggaran untuk kebutuhan pokok, biaya listrik, air, dan internet, biaya transportasi, cicilan rumah atau mobil, gaji pengasuh atau anggota rumah tangga, serta kebutuhan anak, seperti sekolah biaya dan imunisasi.

Agar lebih hemat, Anda bisa memberikan imunisasi pada si kecil di puskesmas atau posyandu terdekat. Jenis vaksin wajib di kedua tempat ini dibiayai oleh pemerintah, sehingga tidak lagi dipungut biaya. Jadi, anggaran imunisasi bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain.

2. Cerdas membelanjakan uang

Untuk menghemat uang, penting bagi Ibu dan Ayah untuk hanya membelanjakan uang sesuai dengan kebutuhan mereka. Saat ini banyak marketplace yang menawarkan program cashback atau cashback dan gratis ongkos kirim. Selain itu, setiap bulannya, beberapa marketplace suka memberikan sebuah diskon besar-besaran. Untuk lebih berhemat, Anda bisa memanfaatkan momen ini.

Selain bisa menghemat pengeluaran, belanja online bisa mengurangi risiko Mom dan Dad tertular virus Corona karena tidak perlu menghubungi banyak orang. Semikianlah informasi tentang tips keuangan keluarga setelah punya anak semoga bermanfaat.

Sumber: Litetekno

Baca juga :Hack WiFi di HP Android