Di sisi lain, Anda juga harus tahu bisnis Anda yang terbaik. Itulah sebabnya, mempelajari beberapa ide pemasaran digital yang inovatif dapat membantu Anda meningkatkan bisnis Anda dengan sedikit bantuan dari orang lain. Berikut adalah 9 fitur terpenting Pemasaran Digital yang harus Anda hafal untuk menarik pelanggan online.

1. Memiliki kehadiran media sosial

Menghabiskan waktu di media sosial sudah menjadi rutinitas bagi kebanyakan orang. Karenanya, gunakan fakta untuk keuntungan Anda. Selama bertahun-tahun, semua platform media sosial telah berkembang.

Dalam mendapatkan trafik dari sosial media sebaiknya anda menggunakan story telling dan copywriting. Susun kata kata promosi yang mampu mendorong keinginan orang yang melihat dan membaca story telling anda.

Mereka sekarang membuat tahapan yang sangat baik untuk memamerkan bisnis dan layanan Anda. Dengan membuat halaman Facebook atau profil bisnis Instagram, Anda membuka fondasi pemasaran digital untuk bisnis Anda.
Memiliki kehadiran media sosial

Awal mula

Saat mengatur kehadiran Anda di media sosial, penting untuk fokus pada platform yang memberi Anda lebih banyak visibilitas. Untungnya, Anda memiliki banyak pilihan. YouTube, Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, Reddit, LinkedIn; daftarnya terus berlanjut. Anda dapat memulai dengan memposting tentang layanan Anda, detail perusahaan, keuntungan yang diberikan bisnis Anda, dan informasi serupa lainnya.
Langkah selanjutnya

Selanjutnya, ketika visibilitas mulai meningkat, Anda dapat menyewa pakar pemasaran digital untuk membantu Anda mengembangkan bisnis Anda. Anda dapat menggunakan pegangan media sosial Anda untuk menghibur audiens, menyampaikan informasi, mengatur kampanye, dan banyak lagi. Semuanya, pada akhirnya, mengarah ke lebih banyak bisnis.

2. Memiliki milis

Email adalah salah satu cara paling konvensional untuk menjangkau pelanggan. Tapi apakah itu ketinggalan jaman, sekarang media sosial mengambil alih? Tentu tidak.

Jika klien telah mempekerjakan Anda/membeli sesuatu dari Anda, kemungkinan besar mereka akan menghubungi Anda lagi. Dengan demikian, mereka adalah target yang lebih mudah daripada orang baru di internet.

Meskipun demikian, menjadi penting untuk membuat mereka tetap up to date dengan layanan dan produk Anda. Jika mereka mendengar dari Anda secara berkala, ada lebih banyak kemungkinan mereka menggunakan layanan Anda. Oleh karena itu, perlu untuk menjangkau mereka secara teratur.
Email dan Buletin

Cara termudah untuk melakukannya adalah melalui email. Jika Anda mengelola milis, Anda dapat mengirim buletin bulanan, pembaruan, dan undangan ke pelanggan Anda. Ini dapat mencakup klien, keluarga, dan teman Anda, serta orang lain yang telah menunjukkan minat pada bisnis Anda.

Anjuran dan Larangan

Yang terpenting, berikut adalah beberapa tip dan trik pemasaran digital untuk mengirim email yang akan sangat membantu Anda. Jangan membanjiri milis Anda dengan terlalu banyak email. Meskipun mereka menginginkan surat sesekali, mereka tidak akan menghargai Anda mengirim terlalu banyak.

Untuk anda yang ingin mengoptimasi website dengan maksimal dan optimal, sebaiknya gunakan SEO Agency yang ada di daerah anda. Karena mereka lebih mengetahui bagaimana cara promosi website di Internet.

Selain itu, Anda bisa berusaha lebih keras untuk menunjukkan bahwa Anda peduli padanya. Berharap milis Anda pada hari ulang tahun atau hari jadi mereka bisa menjadi isyarat yang manis.

3. Nikmati Optimasi Mesin Pencari

Lebih dikenal sebagai SEO, ini mungkin salah satu tips pemasaran digital terpenting tahun 2018. Teknik ini digunakan untuk meningkatkan jangkauan situs web Anda.

Saat pengguna menelusuri informasi yang terkait dengan bisnis atau start-up Anda, situs web Anda kemungkinan besar akan muncul sebelum sebagian besar situs web. Ini, hanya jika SEO dioptimalkan dengan tepat.