Bertemu lagi dengan kami dari sLF IMB, salah satu konsultan SLF yang akan membantu anda menguruskan berbagai hal terkait izin membangun rumah.

Pada kesempatan ini kami ingin berbagi tips bagaimana mendekorasi rumah mengikuti trik dan cara pada desainer interior terkenal.

Mari kita mulai sama-sama.

Sesuaikan dengan selera anda

Bagaimana Anda ingin ruang untuk merasa?

Berikut adalah trik untuk membantu Anda mengasah gaya Anda: lihat lemari Anda. Apakah Anda lebih suka potongan yang disesuaikan atau apakah Anda lebih suka barang yang lebih longgar dan lebih nyaman? Apakah Anda tertarik pada warna atau pola tertentu?

Cara lain untuk membantu Anda menentukan gaya Anda adalah dengan memikirkan kata-kata kunci yang menentukan bagaimana Anda ingin sebuah ruang terasa. Tradisional, formal, elegan? Menyenangkan, lucu, mengundang? Monokromatik, ramping, modern?

Hindari yang tidak anda sukai

Jauh lebih mudah bagi orang untuk mengungkapkan apa yang tidak mereka sukai.

Dengan memasukkan ketidaksukaan ke dalam persamaan, kita dapat menghilangkan beberapa hal dan mempersempit yang lain. Misalnya, cetakan skala besar yang berani mungkin mengingatkan Anda tentang sesuatu di masa kecil Anda yang tidak ingin Anda lihat di ruang Anda sendiri.

Atau kursi bersayap bisa membawa kembali kenangan dikirim ke time-out karena menarik rambut adikmu. Demikian juga, warna tertentu mungkin membangkitkan perasaan tren desain masa lalu yang tidak ingin Anda ulangi. Kenangan dan reaksi ini sangat pribadi dan individual, tetapi juga menentukan selera kita.

Pilih cat yang sesuai

Pemilihan cat adalah salah satu keputusan paling penting dan hemat biaya yang dapat Anda buat. Pilihan cat yang tepat menghubungkan ruang secara harmonis.

Pertimbangkan rumah secara keseluruhan. Anda berisiko membuat ruangan yang terputus-putus jika Anda mengecat satu ruangan pada satu waktu.

Pertimbangkan bagaimana warna memengaruhi suasana hati kita. Beberapa warna membuat orang merasa senang, tenang atau bahkan gelisah. Saya telah dikenal untuk mengecat pintu interior dengan warna hitam pekat untuk kontras dengan dinding putih bersih.

Mulai dari bagian bawah

Desain bisa luar biasa. Orang sering ingin tahu di mana tepatnya untuk memulai. Untuk ruangan mana pun, saya biasanya menyarankan agar Anda mulai dari bawah ke atas:

Tentukan penutup lantai. Tidak masalah jika Anda menginginkan atau memiliki lantai kayu keras, permadani, ubin, batu atau karpet dari dinding ke dinding. Memikirkan lantai Anda terlebih dahulu akan menentukan bagaimana potongan-potongan lain diletakkan di dalam ruangan.

Jika Anda memilih nada netral atau serat alami tanpa banyak pola atau warna, Anda memiliki lebih banyak pilihan dengan warna atau pelapis.

 Jika Anda memulai dengan permadani antik, Anda bisa menggambar warna dari permadani untuk merumuskan palet warna. Penting untuk merencanakan hal-hal ini bersama-sama, jika tidak, Anda akan berakhir dengan efek sirkus: terlalu banyak hal yang terjadi tanpa ruang secara keseluruhan berfungsi secara serempak.

 Dimulai dengan sofa atau kursi berlapis kain membatasi gaya Anda dengan segera. Ada lebih banyak fleksibilitas dengan sesuatu seperti karpet area dengan lusinan atau bahkan ratusan kemungkinan. Di sinilah Anda memiliki opsi dan kemudian dapat mulai membuat lapisan.

Ini adalah pendekatan yang jauh lebih mudah untuk membuat keputusan penutup lantai akhir Anda terlebih dahulu, dan kemudian lapisan.