Penampilan cat pada sebuah rumah tentunya sangat penting karena ternyata keadaan cat rumah juga bisa menunjukkan karakter si pemilik rumah.

Kita juga melayani jual pintu segala jenis & segala desain, silahkan bisa kunjungi tautan tersebut.

Untuk itu selalu perlu diperhatikan warna rumah agar penampilannya selalu menarik perhatian.

Dengan cat eksterior rumah khususnya, ternyata merawat cat eksterior rumah tidak semudah yang diharapkan mengingat cat eksterior luar rumah sangat rawan rusak terutama di musim hujan seperti sekarang.

Air hujan yang kaya asam bisa mematikan jika terpapar di rumah Anda. Jika Anda terus menerus mengecat dinding rumah, catnya akan terkelupas meski dindingnya tetap lembab. Warnanya berjamur.

Nah, bagi Anda yang tidak ingin hal ini terjadi pada Anda, berikut cara kerjanya:

Gunakan warna eksterior khusus

Pada dasarnya ada dua jenis warna rumah yaitu warna interior dan warna eksterior.

Anda sedang mencari kusen pintu? bisa kunjungi tautan tersebut.

Untuk itu sebaiknya pilihlah warna yang dirancang khusus untuk eksterior rumah, karena cat jenis ini memiliki daya tahan yang cukup baik. Bahkan, ada beberapa produsen cat dapat memastikan cat tidak akan rusak dalam 8 tahun.

Jangan mengecat pada hari mendung

Saat mengecat, yang terbaik adalah tidak melakukan ini dalam cuaca mendung atau hujan karena dikhawatirkan air akan tersangkut di dinding.

Selain itu, sebelum mengecat, Anda perlu menghilangkan kotoran yang menempel di dinding. Tujuannya agar cat dapat merekat dengan baik.

Teknik melukis

Untuk hasil yang bagus juga perlu memperhatikan teknik pengecatan dengan mengaplikasikan lapisan tipis sebagai lapisan dasar pada dinding kemudian dikeringkan kembali agar hasilnya sempurna.

Anda juga dapat mengikuti semua petunjuk pada kemasan cat dengan cermat.

Periksa kelembaban dinding

Salah satu hal yang dapat merusak cat rumah saat hujan adalah dinding yang lembab dan masuknya air. Jadi periksalah dengan cermat di mana air bocor. Biasanya air dapat bocor dari talang yang dibangun dengan buruk.

Jangan sampai dinding Anda terkena air terlalu lama karena bisa menyebabkan noda basah pada cat rumah bahkan cat terkelupas.