Sebenarnya akun PayPal sangat aman, yang membuat PayPal tidak aman adalah “email” yang mereka gunakan, terutama email gratis seperti yahoo dan gmail.

Situs viapaypal.id menjual saldo paypal, butuh beli paypal murah? bisa kunjungi pada tautan tersebut.

Tips ini lebih berfokus pada keamanan email. Untuk menjaga email Anda aman dari hacker, saya punya beberapa tips penting tetapi sering dianggap enteng, setidaknya itu pendapat saya sebelum ini terjadi.

1. Jangan menggunakan pertanyaan keamanan yang mudah ditebak, seperti nama kota tempat Anda berada di rumah, tanggal lahir, nama istri, anak, dan lain-lain. karena hacker telah melakukan penelitian untuk mendapatkan semua data itu, dan kelemahan email yahoo, sementara mengubah pertanyaan keamanan ini, tidak menghilangkan semua masalah keamanan lama.

Jadi, jika seorang peretas mendapatkan kueri keamanan lama, mereka dapat menggunakannya untuk mengatur ulang kata sandi.

2. Jangan memasukkan password langsung di layar atau inbox, gunakan software virtual keyboard seperti neos-softkeys, jadi tidak perlu memasukkan keyboard, dan paste password ke inbox.

3. Jangan berbagi identitas asli Anda dengan kontak pribadi apa pun kecuali orang tertentu, karena ternyata peretas bisa mendapatkan kata sandi dan pertanyaan keamanan Anda melalui “bantuan” yang disediakan oleh Yahoo dengan datanya.

Yahoo akan menganggap bahwa hacker tersebut adalah kita karena data yang diberikan sudah lengkap dan di database, hasilnya adalah password dan secret / security query akan dikirimkan oleh yahoo kepada hacker melalui email.

4. jangan gunakan email yahoo atau gmail sebagai email alternatif untuk reset password, gunakan email dari domain yang sebenarnya lebih aman.

5. Tambahkan 2 email lagi ke akun PayPal Anda, dan jadikan email domain berbayar sebagai email utama sehingga semua perubahan akan dikirim ke email tersebut.

6. Untuk bisnis itu, Anda tidak harus menggunakan email yang sama antara pribadi dan bisnis.

7. Setelah keluar dari PayPal, bersihkan cache browser Anda.

8. Jangan bagikan nomor rekening/kartu kredit Anda kepada publik, terutama nomor rekening yang Anda tambahkan di PayPal, karena data nomor rekening tersebut dapat digunakan untuk mereset password Anda. Jadi gunakan akun lain antara akun PayPal Anda dan transfer lokal dengan pelanggan.

DAN, bagi yang sudah di hack jangan khawatir….. berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan :

1. Hubungi PayPal secara langsung: nomor telepon ada di PayPal, cari “hubungi kami”.

2. Jelaskan kepada CS PayPal bahwa akun Anda telah dicuri, kemudian Anda akan ditanya tentang data pribadi dan data akun PayPal Anda.

3. Dari pengalaman kami, dana yang telah diambil hacker akan dikembalikan dan akun diblokir sementara dan data email yang telah diubah akan dikembalikan dengan email asli Anda.

4. Jika sudah, langkah yang paling penting adalah memastikan email yang Anda gunakan sebagai email utama Anda aman sehingga tidak dapat diretas lagi, karena jika terus diretas, mereka pasti akan mengubah kata sandi PayPal Anda, lagi… lagi dan lagi…

5. Jangan khawatir, jika Anda memiliki email alternatif yang lebih aman, tentu Anda akan mendahului para peretas. Saat memantau email, unggah dokumen ke PayPal dan coba pulihkan sesegera mungkin, karena jika Anda tidak memulihkannya, Anda tidak dapat mengganti email utama Anda dengan email yang lebih aman.

6. Setelah memulihkan, ganti email utama dengan email yang lebih aman dan hapus email yang diretas selamanya…

Pastikan sandi PayPal Anda kuat dan unik.

Sandi yang kuat

1. Gunakan minimal 8 karakter, termasuk huruf besar dan kecil, angka dan simbol.
2. Jangan menulis kata atau tanggal yang berhubungan dengan Anda, seperti nama, nama keluarga, nama hewan peliharaan, ulang tahun, atau hari jadi.
3. Jangan menggunakan kata-kata umum seperti “password” atau “qwerty”. Kata itu tidak dapat diprediksi dan tidak aman.
Mau tahu triknya?
4. Pilih kata yang mudah diingat dan ganti beberapa huruf dengan angka. Misalnya, jika Anda memilih kata sapi biru, kata sandinya mungkin B1U3_C0w.

PIN yang kuat

1. Gunakan minimal 4 digit, selama mungkin.
2. Jangan gunakan tanggal yang berhubungan dengan Anda, seperti ulang tahun, ulang tahun anggota keluarga, atau ulang tahun Anda.
3. Jangan gunakan 1234 atau 1111, atau PIN lain yang mudah ditebak.
Mau tahu triknya?
4. Pilih gambar yang mudah diingat dan eja kata-kata yang dijelaskan dalam urutan abjad. Misalnya, jika Anda memilih “sapi biru”, maka PIN Anda adalah 2583269 (B2-L5-U8-E3-C2-O6-W9).

Cara lain untuk menjaga keamanan paypal Anda.

Gunakan biometrik

Menggunakan biometrik – Touch ID, ID Wajah, atau Pengelola Sidik Jari – untuk masuk ke aplikasi adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga keamanan akun Anda. Biometrik khusus untuk perangkat Anda dan tidak dibagikan dengan layanan online.

Menyiapkan pertanyaan keamanan

Pertanyaan keamanan dapat membantu Anda mengakses akun jika Anda lupa kata sandi, tetapi terkadang jawaban yang diberikan cukup jelas.

Namun, alih-alih menjawab dengan menyebut nama sahabat ibumu, gunakan saja perilaku aneh seperti BibiLikePinchCheeks

Kelola sandi Anda

Dengan begitu banyak kata sandi, sepertinya Anda tidak dapat mengingat semuanya. Cobalah untuk mengingat beberapa kata sandi dan kemudian tulis lebih banyak. Simpan daftar di fasilitas elektronik atau fisik yang aman dan hanya Anda yang dapat mengaksesnya.

Ingin beli saldo paypal terpercaya? bisa kunjungi pada tautan tersebut.