Tempat Wisata di Jakarta Barat yang Buka untuk Liburan

Tempat Wisata di Jakarta Barat yang Buka untuk Liburan
Tempat Wisata di Jakarta Barat yang Buka untuk Liburan
  1. Apa itu Jakarta?

Jakarta adalah ibu kota dan kota terbesar di Indonesia. Ini mencakup area seluas sekitar 815 kilometer persegi. Ini menjadikannya kota terbesar di Indonesia dan salah satu kota terbesar di dunia.

3. Sejarah Singkat Jakarta

Pemukiman awal Jakarta dapat ditelusuri kembali ke abad ke-5. Orang Tionghoa adalah yang pertama menetap di Jakarta. Kemudian, pada abad ke-15, Portugis datang dan membangun pos perdagangan. Mereka diikuti oleh Belanda yang tiba pada abad ke-16 dan kemudian Inggris.

Baru setelah Perang Dunia Kedua Jakarta menjadi ibu kota Republik Indonesia. Tetap demikian sampai tahun 1950, ketika Presiden Sukarno menjadikan Jakarta sebagai ibu kota negara yang baru.

Nama Jakarta berasal dari kata Belanda ‘Jakarta’ yang berarti ‘benteng’. Bahkan, Belanda membangun banyak benteng di seluruh wilayah selama mereka tinggal di kota. Dipercaya bahwa Jakarta dinamai kota Belanda ini.

4,7 juta orang tinggal di wilayah metropolitannya. Ini menjadikannya salah satu kota terpadat di dunia.

Ini juga merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Ada permintaan yang konstan untuk perumahan dan kota ini sedang mengalami ledakan pembangunan besar-besaran. Ini adalah kota di mana infrastruktur baru sedang dibangun, sekolah, rumah sakit dan pusat perbelanjaan sedang dibangun.

Pertumbuhan ini terlihat dari banyaknya gedung pencakar langit yang berdiri di kota tersebut. Banyak di antaranya dirancang untuk menyediakan ruang kantor bagi perusahaan, serta akomodasi tempat tinggal. Ini termasuk JW Marriott, Hotel Ritz Carlton, Menara BCA, dan Raffles City Mall.

Jakarta memiliki banyak atraksi untuk ditawarkan kepada para pengunjungnya. Objek wisata paling populer tidak diragukan lagi adalah Grand Indonesia Shopping Mall. Terletak di jantung kota Jakarta dan tersebar di area lebih dari

5,2 juta meter persegi. Ada begitu banyak yang bisa dilihat di pusat perbelanjaan besar ini. Food courtnya sendiri menawarkan lebih dari 60 restoran dan tempat makan, termasuk Pizza Hut, Starbucks, dan Subway yang terkenal.

Ini juga mencakup lebih dari 400 toko ritel. Yang paling penting adalah department store seperti Isetan, Sogo, atau Takashimaya. Jika Anda mencari oleh-oleh dan oleh-oleh, maka kota ini juga memiliki berbagai toko lokal Indonesia.

Kota ini juga menawarkan banyak atraksi menarik lainnya. Salah satunya adalah Monumen Nasional yang didedikasikan untuk kehidupan Soekarno, presiden Indonesia. Lain adalah Taman Kota Tua yang menawarkan pengunjung kesempatan untuk melihat arsitektur kolonial Belanda dengan segala kemegahannya.

Anda dapat melihat rumah-rumah tua Belanda, ruko-ruko Cina, alun-alun bergaya Belanda, dan kuil-kuil tradisional Tionghoa. Ada juga bangunan yang lebih modern seperti BCA Tower dan Ritz Carlton Hotel.

Apa yang bisa dilihat di Jakarta?

Pusat Perbelanjaan Grand Indonesia

Tempat wisata paling populer di Jakarta bisa menggunakan jasa rental mobil jakarta tidak diragukan lagi adalah Mal Perbelanjaan Grand Indonesia. Ini tersebar di area seluas

6,2 juta meter persegi dan menawarkan lebih dari 400 toko ritel. Terletak di jantung kota Jakarta dan dianggap sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Asia.

Pusat perbelanjaan ini dibagi menjadi empat bagian. Bagian pertama, yang disebut Mall Utara, dirancang untuk menampung pusat perbelanjaan yang terletak di wilayah Jakarta Utara. Ini termasuk merek seperti Nike, Calvin Klein, Sephora, Tiffany, Zara, dan banyak lainnya.

Bagian kedua, South Mall, menawarkan department store seperti Isetan, Sogo, atau Takashimaya. Kawasan ini juga memiliki food court terbesar di Jakarta. Area ketiga, Central Mall, adalah rumah bagi toko-toko besar seperti IMAX, Microsoft, JCD, dan Sephora. Area terakhir, East Mall, menampung sejumlah besar toko-toko khusus dan restoran.

Ini termasuk cabang Starbucks, rantai restoran cepat saji yang terkenal di dunia. Ada juga banyak toko makanan ala Indonesia yang menjual berbagai makanan ringan lokal dan masakan Indonesia.

Monumen Nasional

7. Ini adalah kompleks bangunan yang dibangun dengan gaya neoklasik. Mereka termasuk Istana Kepresidenan, Kamar Kehakiman, Gedung Mahkamah Agung, dan Gedung Parlemen.

Mereka dirancang untuk menampung fungsi pemerintahan Republik Indonesia. Bangunan terpenting adalah Balai Rakyat, yang merupakan balai terbesar di Indonesia. Itu dirancang untuk menampung sekitar 50.000 orang.

Ini juga mencakup sejumlah aula kecil lainnya yang dapat menampung orang banyak yang lebih kecil. 

Layanan sewa mobil jakarta dengan harga murah

Name Address Phone number
RYAN Rental Mobil Lampung Bandar Lampung Jl. Pahlawan No.17, Surabaya, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung 35148 0822 8001 6060 / WA 0822-8001-6060
Rental Mobil Sekampung Jl. Raya Desa Sidomukti, Sidomukti, Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Lampung 38415 0852-7920-8145
ABID RENTCAR Jl. Utama, Bumisari, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan 35362
Rent Car Ari Perumnas Way Halim, Kec. Kedaton, Bandar Lampung 35132 0822-6439-752
SAKTI Jl. Bumimanti 12, Labuhan Ratu, LABUHAN RATU, Bandar Lampung 35149 0895-3662-23100
DNA RENT CAR Balai Kencono, Batanghari, Kabupaten Lampung Timur 34381
Tsabitah Taxi Merpati, Gedong Air, Kec. Tj. Karang Bar., Bandar Lampung 35117 0853-6823-6213
Pringsewu Sukoharjo III, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung 35674 0853-8023-3151
Bang Zaini Gayau Sakti, Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung 34166 0823-7136-2376
Matrix Rental Jl. Sriwijaya Beringin 5 Sepang 2, Sepang Jaya, Kec. Kedaton, Bandar Lampung 35141 0821-8679-7111
Rumah CS Gg. Arjuna, Harapan Jaya, Kec. Sukarame, Bandar Lampung 35131 0812-7268-0691