Agar bisnis jualan pulsa lancar, Anda harus bisa memanfaatkan semua hal yang dapat membantu jualan Anda. Karena itu, Anda perlu melakukan strategi penjualan untuk memajukan bisnis Anda.

Berikut ini beberapa strategi yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan pulsa :

 

Manfaatkan Sosial Media Sebagai Tempat Promosi

ilustrasi srtategi penjualan pulsaSekarang sudah bukan hal aneh jika mencoba cara jualan pulsa secara online. Pengaruh sosial media sekarang ini memang tidak dapat disangkal lagi. Karena itu, Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk mempromosikan jualan pulsa Anda.

Mengingat pengguna sosial yang semakin banyak, tentunya promosi Anda juga menjadi semakin banyak dilihat orang. Promosi ini bisa Anda lakukan melalui akun Twitter, Facebook, Instagram dan media sosial Anda lainnya.

Beritahukan pada mereka bahwa Anda menjual pulsa All operator. Bagi mereka yang benar-benar akrab dan mengenal Anda. Mungkin mereka akan tertarik untuk membeli pulsa pada Anda.

 

6. Sediakan Berbagai Layanan Pulsa Terbaik
Menyediakan layanan pulsa lengkap juga merupakan strategi cara jualan pulsa yang cukup efektif. Hal ini untuk menarik perhatian pembeli agar mereka cenderung membeli pulsa pada Anda.

Selain pulsa untuk telepon semua operator, ada baiknya jika Anda juga menyediakan pulsa untuk paket internet. Karena sekarang ini banyak pengguna smartphone yang lebih membutuhkan pulsa paket internet daripada pulsa untuk telepon.

Kalau perlu sediakan juga layanan penjualan token listrik. Meskipun modalnya lumayan besar. Sekarang ini banyak perumahan baru yang menggunakan pulsa listrik daripada tagihan listrik. Sehingga keuntungan yang anda dpatkan akan lebih besar. Namun yang paling penting, berikan pelayanan terbaik agar pelanggan senang membeli pulsa ditempat Anda.

 

Rekomendasi distributor pulsa : Daftar hiliK KOMUNIKA

 

 

7. Hindari Kesalahan
Tidak sedikit orang yang berhenti dari bisnis penjualan pulsa karena cara jualan pulsa mereka yang salah. Anda harus sebisa mungkin menghindari kesalahan agar usaha Anda mendapatkan banyak keuntungan.

Beberapa kesalahan yang harus Anda hindari dalam berjualan pulsa antara lain memberikan harga jual yang mahal. Memang cara ini akan memberikan banyak keuntungan. Tapi sifatnya hanya sementara. Ketika orang lain mengetahui ada penjual yang menawarkan harga lebih murah. Dia akan lebih memilih membeli ditempat lain.

Kesalahan lain yang sering dilakukan oleh para pengusaha pulsa pemula adalah sering mengutangkan pulsa. Terkadang alasannya hanya “tidak enak” karena yang berhutang keluarga atau teman sendiri.

Padahal dengan mengutangkan pulsa sama saja membuat perputaran modal Anda menjadi tidak lancar karena yang seharusnya Anda bisa membeli saldo malah tertunda akibat di hutang.

 

8. Buat Pembukuan
Meskipun termasuk usaha modal kecil, jangan biarkan bisnis Anda berjalan tanpa Anda tahu seperti apa perkembangannya. Jadi, ada baiknya Anda membuat pembukuan untuk mengetahui lalu lintas pengeluaran dan pemasukan Anda.

Dengan adanya pembukuan, tentunya akan memudahkan Anda dalam mencatat setiap transaksi pulsa yang Anda lakukan. Anda juga bisa mengetahui berapa keuntungan yang Anda dapatkan baik setiap harinya atau pun dalam satu bulan. Sehingga keuntungan tersebut bisa Anda gunakan entah untuk mengembangkan usaha atau mengambil sedikit untuk keperluan pribadi.

Disamping itu, pembukuan usaha juga memudahkan Anda ketika ada orang yang ngebon atau berhutang pulsa. Sebaiknya Anda memberikan batasan waktu pada mereka. Siapa tahu mereka belum membayar karena lupa sehingga Anda perlu mengingatkan.

 

9. Membuka Kios / Konter Pulsa

Membuka kios pulsa menjadi cara paling praktis untuk meningkatkan pendapatan Anda dari bisnis ini. Karena pangsa pasar Anda menjadi lebih luas. Namun, untuk membuka kios atau konter pulsa, Anda harus memperhitungkan dengan matang. Jangan sampai keinginan Anda untuk memperbesar usaha malah berujung pada kerugian.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuka kios / konter pulsa diantaranya memilih tempat strategis untuk berjualan. Carilah tempat jualan di pinggir jalan dimana banyak lalu lalang kendaraan. Cara ini tentu akan memudahkan Anda dalam menggaet pembeli.

Selain itu, perhatikan juga kompetitor Anda. Jika di daerah tersebut sudah banyak konter pulsa, lebih baik Anda mencari tempat lain. Hal ini untuk mengurangi jumlah pesaing Anda sehingga Anda bisa lebih banyak mendapat pelanggan.