Strategi Bisnis Reseller Menuju Sukses

Bisnis reseller sedang trend sekarang, teknologi saya cepat dan bisnis reseller saya kompetitif, sehingga bisnis reseller perlu membuat strategi penjualan.

Banyak orang yang tergiur dengan legitimasi bisnis ini karena retailer memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan bisnis lain yang memiliki basic offline. Selain bisa berjalan tanpa modal besar, bisnis reseller juga bisa dijalankan secara in house.

Hal inilah yang membuat orang-orang ingin memulai bisnis Reseller. Dalam dunia bisnis manapun anda membutuhkan strategi yang matang agar bisa cepat untung, maka sekarang Admin akan memberikan 5 tips strategi Bisnis Reseller untuk mendukung penjualan anda.

5 Strategi Bisnis Reseller

Sebenarnya ada banyak strategi Bisnis Reseller yang sukses, tapi cara kerja masing-masing pengusaha akan berbeda. Admin akan mencoba merangkum 5 Strategi Bisnis Reseller yang bisa dikembangkan sesuai passion.

1. Manfaatkan semua media sosial

Bisnis reseller biasanya dilakukan melalui pasar e-commerce yang umumnya merupakan tempat penjualan online. Namun, akan menarik jika Anda juga memasarkan produk Anda melalui media sosial. Memang banyak orang awam yang menggunakan media sosial untuk berjualan.

Baca juga artikel menarik lainnya di duniamasa.com. Jika Anda pengguna HP, bisa akses disini duniamasa.com/amp, semoga bermanfaat infonya.

Namun biasanya mereka menjual barang secara langsung. Dalam artian tidak melalui pasar e-commerce yang terjamin keamanannya. Dengan memasarkan toko Anda di pasar e-commerce (Shopee, Tokopedia, Lazada, dll.), Otomatis akan membuat calon pembeli semakin percaya diri dengan produk Anda.

2. Pilih Produk yang Tepat

Produk ini benar-benar termasuk dalam bisnis Reseller, nyatanya tidak hanya Bisnis Reseller saja, seluruh bisnis tergantung dari produknya. Memilih produk yang tepat untuk menjalankan Bisnis Reseller adalah poin yang sangat penting.

Pastikan produk yang Anda jual memiliki daya tarik yang baik. Dan itu juga unik karena menghindari banyak pesaing. Pilih produk yang paling unik, jika Anda dapat memilih produk yang tidak ada di pasaran atau dalam bahasa “arus utama” saat ini.

3. Memberikan Pelayanan Maksimal

Poin penting kedua adalah memberikan layanan yang maksimal. Pembeli tidak hanya memilih produk Anda, tetapi respon dan kecepatan pelanggan menjadi salah satu faktor yang menentukan laku atau tidaknya produk Anda.

Memberikan pelayanan yang maksimal akan membuat calon pembeli merasa nyaman berkomunikasi dengan Anda, yang akan menjadi tambahan bagi Anda.

4. Tentukan Pasar

Seperti yang Admin tunjukkan pada poin pertama, pasar yang paling umum digunakan oleh bisnis Reseller adalah pasar e-commerce dengan banyak pengunjung. Dalam e-commerce, terdapat iklan berbayar yang dapat menyasar orang yang menemukan produk yang Anda jual.

Hal ini juga berlaku untuk Facebook dan lainnya, memiliki fitur iklan yang dapat ditargetake untuk minat tertentu, seperti Anda menjual perlengkapan sepak bola, Anda dapat menargetkan orang-orang yang memiliki minat dalam olahraga, sepak bola dan lain-lain.

5. Fokus

Poin terakhir setelah Anda membuka 4 poin di atas, adalah “fokus”. Semuanya harus dilakukan dengan fokus, jika semua fokus pada fokus maka target Anda akan terfokus. Saat memilih produk, Anda juga harus fokus pada maknanya, menjual barang dengan hanya satu minat.

Ini akan membuat Anda belajar tentang produk secara tidak langsung dan Anda akan tahu tentang produk Anda. Otomatis, jika calon pembeli meminta produk Anda, Anda bisa dengan mudah menjelaskannya.