Sebuah serial anime movie yang dibuat dan disutradarai oleh Makoto Shinkai ini memliki judul lain yaitu Your Name. Tayang pertama kali di Jepang pada Juli 2016 dan resmi tanyang di Indonesia pada bulan Desember 2016.
Memiliki alur cerita dengan genre fantasi dan romantis membuat serial ini menjadi anime movie terbaik. Selengkapnya mengenai alur cerita dai anime movie ini adalah sebagai berikut.

Alur Cerita Kimi No Nawa

Bercerita tentang seorang anak SMA di Tokyo bernama Taki yang juga bekerja paruh waktu pada sebuah restoran.
Kemudian suatu ketika Taki tiba-tiba terbangun dari tidurnya tapi dalam kondisi tubuh orang lain. Tubuh tersebut ternyata milik seorang perempuan yang tinggal di pedesaan yaitu Mitsuha.

Bukan hanya Taki yang bertukar jiwa, Mitsuha pun bertukar jiwa kedalam tubuh Taki. Kejadian ini membuat teman-teman mereka curiga tentang tingkah mereka yang aneh tidak seperti biasanya

Hal memicu terjadinya pertukaran tubuh adalah tidur, sampai suatu hari mereka tidak bertukar tubuh. Taki yang telah mengetahui tempat tinggal Mitsuha pergi kesana, namun daerah itu hancur karena sebuah meteor dan semua penduduk mati saat itu.

Ternyata Mitsuha yang ada pada tubuh Taki berbeda dimensi yaitu 3 tahun yang lalu. Taki yang kemudian bertemu Mitsuha pada suatu kondisi senja, menuliskan nama agar saling mengingat di masa depan nanti.
Berkat Taki dan Mitsuha penduduk daerah itu semua selamat, scene kemudian berpindah ke masa depan. Taki yang bertemu seorang wanita berkata kimi no nawa?.

Sumber: baca manga