Es Cappucino Cincau Segar dan Praktis!
source gambar : yummy.co.id

Minuman dingin di Indonesia banyak sekali. Bukan hanya minuman kemasan yang dijual oleh pabrik. Minuman yang diracik dan dijual di kaki lima banyak sekali. Ada minuman dengan buah, dan sebagainya. Salah satunya cincau yang bisa jadi bahan minuman. Bagi orang Indonesia sudah tidak asing lagi tentunya dengan cincau.

Cincau ada yang bewarna hijau dan hitam. Keduanya sama punya khasiat baik untuk tubuh. Kali ini minuman yang akan dibuat menggunakan cincau hitam. Cincau hitam bisa anda beli banyak di pasar tradisional. Kemudian anda bisa membuat minuman yang dinamakan es cappuccino cincau.

  1. Es Cappucino Cincau Sederhana

Resep es cappuccino cincau yang pertama ini cenderung sederhana. Namun rasanya tetap enak. Bahan yang anda perlukan untuk membuatnya adalah pop ice cappuccino 1 sachet, cincau secukupnya, es batu, gula pasir dan air putih.

Siapkan cappuccino terlebih dahulu dan parutan keju atau lainnya. Parutan yang bisa anda pilih adalah parutan yang menghasilkan hasil yang memanjang. Sekarang anda parut cincaunya. Jika sudah, anda bisa mengambil blender dan memasukkan es batu kecil-kecil. Jika sudah buka sachet pop ice dan masukkan air secukupnya. Tambahkan gula pasir 1 sendok makan. Jika sudah diblender. Coba anda cicipi, jika kurang manis bisa tambahkan gula lagi. masukkan ke gelas dan tambahkan cincaunya.

  1. Es Cappucino Cincau Dengan Ceres

Resep yang kedua ini lebih special karena menggunakan ceres. Anda bisa pilih ceres atau sprinkle yang warna-warni. Dengan bergitu akan kontras dengan cappuccino yang bewarna cream. Siapkan ceres secukupnya, 1 kemasan pop ice cappuccino. Siapkan cincau hitam, es batu, dan air. gula pasir juga siapkan sekitar 1 sendok makan.

Cincaunya dicuci dulu boleh dengan air bersih. Mengingat di pasar tradisional bisa dipegang siapa saja. Setelah dicuci anda parut memanjang hasilnya. Setelah itu masukkan es batu, air, gula pasir ke blender. Setelah itu anda blender dan tambahkan gula pasirnya. Tuangkan ke dalam gelas cincau dan es cappucinonya. Tambahkan ceres warna-warni di atasnya.

  1. Es Cappucino Cincau Dengan Regal

Apakah anda pernah makan biscuit regal? Biscuit regal ini memiliki rasa susu yang kuat. Tidak heran jika anak bayi suka sekali dengan biscuit regal ini. Bahan yang anda perlu siapkan untuk membuat es cappuccino cincau dengan regal adalah biscuit regal 3 keping. Kemudian siapkan cincai, es batu, air dan gula pasir. Jangan lupa pop ice rasa cappuccino 1 kemasan.

Siapkan dahulu cincaunya yang diparut dan sisihkan dahulu. Sekarang anda siapkan blender dan masukkan es batu. Masukkan air dan pop ice cappucinonya. Setelah itu anda tambahkan biscuit regal yang diremas dahulu. Tambahkan gula pasir dan blender. Setelah itu anda tuangkan ke dalam gelas dan tambahkan cincaunya. Untuk 1 keping biskuiy regal diremas dan taruh di atasnya.

  1. Es Cappucino Cincau Keju

Keju adalah bahan makanan yang memiliki rasa gurih nagih. Bukan hanya pada makanan, keju juga bisa dicampur ke dalam minuman. Bahan yang anda perlukan adalah keju cheddar setengah kotak kemasan sedang. Siapkan cincau, pop ice cappuccino 1 kemasan, gula pasir, air dan es batu.

Anda sekarang memarut cincaunya dan kemudian sisihkan. Selanjutnya anda siapkan blender, masukkan cappuccino pop ice, air, es batu dan gula pasir. Masukkan juga keju setengahnya. Diblender dan tuang dalam gelas. Tambahkan cincau dan keju diparut di atasnya.