Namun, selalu ada masalah yang membuat Anda membutuhkan aplikasi keyboard tambahan.

  1. Gboard

Mengapa kami menyebut aplikasi ini “ringan”? Karena Gboard-Google Keyboard menyediakan antarmuka yang sederhana, sederhana, dan luas.

Hampir semua yang Anda butuhkan pada keyboard ada di aplikasi ini, yang telah diunduh 500 juta kali.

  1. Microsoft SwiftKey Keyboard

Ini adalah salah satu aplikasi keyboard Android terbaik, dan memiliki banyak fungsi yang membedakannya dari aplikasi serupa lainnya. SwiftKey memiliki statistik tentang efisiensi pengetikan Anda. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan beberapa tema yang bisa dipilih pengguna.

Simpel dan praktis sepertinya menjadi ciri khas sebuah aplikasi yang sudah terpasang 3 juta kali di perangkat Android ini. Ada juga opsi keyboard tablet dan opsi untuk memindahkan keyboard ke samping untuk digunakan pada perangkat yang lebih besar.

Singkatnya, SwiftKey adalah keyboard terbaik untuk perangkat Android Anda. Ini adalah berita bagus bagi mereka yang ingin segera menginstal SwiftKey, karena keyboard SwiftKey dapat diunduh secara gratis di perangkat Android Anda.

  1. GO Keyboard

Aplikasi ini memiliki stigma yang sama dengan aplikasi lain yang dibuat oleh GO. Pasalnya, banyak orang menyukai aplikasi keyboard ini, namun beberapa orang membencinya. Keyboard GO menyediakan dock keyboard yang agak rumit, tetapi cukup untuk memungkinkan Anda mengetik dengan bebas. Jika Anda menginginkan papan ketik yang terlihat “sibuk”, GO Keyboard adalah aplikasi yang sempurna untuk Anda.

Aplikasi ini menyediakan beberapa tema yang dapat diubah sesuai keinginan Anda. Selain itu, keyboard GO juga dilengkapi dengan emoji. Keyboard GO telah dipasang 100 juta kali oleh pengguna Android, dan Anda juga dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play store.

  1. Kika Keyboard

Keyboard ini memiliki inovasi yang sangat kreatif. Dengan menggunakan keyboard Kika, pengguna dapat mengubah bentuk, warna dan jenis tulisan sesuai dengan preferensi mereka. Selain itu, keyboard Kika dapat menggunakan foto apa pun di galeri ponsel untuk mengubah latar belakang keyboard. Tentu saja, yang juga menarik adalah koleksi emoji yang lengkap dan menarik!

  1. Facemoji Emoji Keyboard

Keyboard emoji Facemoji telah diunduh lebih dari 50 juta kali dan memiliki peringkat lebih dari 4,5. Ini adalah salah satu aplikasi keyboard paling populer dan favorit.

Selain itu, papan ketik Emoji Facemoji juga menyediakan ribuan tema papan ketik keren untuk diunduh. Anda bahkan dapat menambahkan foto Anda sendiri ke keyboard agar lebih personal dan keren.

  1. Emoji Keyboard

Seperti namanya, aplikasi ini lebih menonjolkan fungsi emoji pada keyboard. Perlu diketahui bahwa Anda dapat menggunakan lebih dari 5000 emoji untuk mengirim pesan apa pun, baik itu WA, email, atau bahkan SMS biasa.

Namun, selain emoji lengkap, aplikasi ini memiliki berbagai tema menarik.

  1. Fleksy

Selain itu, seperti beberapa aplikasi sejenis lainnya, Anda juga dapat mengubah tema keyboard saat menggunakan Fleksy.

Saat menggunakan Fleksy, semua aktivitas mengetik Anda menjadi lebih mudah. Tidak hanya itu, aplikasi pintar ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan kosakata ke dalam kamus. Keunggulan lain yang ditawarkan Fleksy adalah aplikasinya dapat diunduh secara gratis.

  1. Chrooma Keyboard

Aplikasi yang konon ringan ini menyediakan keyboard emoji yang bisa menyesuaikan tema warnanya sesuai dengan aplikasi yang digunakan.

Beberapa fitur lain yang disediakan oleh keyboard Chrooma termasuk tab GIF khusus untuk menemukan dan mengirim semua GIF yang diperlukan, input multibahasa, input gerakan, dan mode malam.

  1. Grammarly Keyboard

Grammarly adalah salah satu aplikasi tata bahasa paling populer di dunia. Guna memberikan pengalaman mengetik yang nyaman, Grammarly juga menyediakan aplikasi keyboard pihak ketiga bernama Grammarly Keyboard.

Keyboard tata bahasa membantu penggunanya menulis di aplikasi apa pun yang mereka gunakan tanpa kesalahan ejaan. Ini karena aplikasi menyediakan ratusan pemeriksaan dan fungsi, serta integrasi tanpa batas.

Jika Anda adalah administrator perusahaan yang sering mengirim email ke pelanggan, Anda dapat mencoba menggunakan keyboard tata bahasa untuk membantu Anda menghindari kesalahan pengetikan.

  1. Multiling O Keyboard + Emoji

Ya, meskipun aplikasi ini tidak dapat bersaing dengan SwiftKey dan Swype yang populer, keyboard + emoji Multiling O menyediakan banyak fungsi, seperti dukungan untuk 130 bahasa, keyboard mengambang, tema, kalkulator bawaan, beberapa opsi tata letak, dan gerakan masuk.