Jual Pintu Rumah Minimalis Custom Desain Ukir Terlengkap

Kemajuan arsitektur jaman sekarang lebih cenderung pada konsep minimalis tidak membuat model pintu rumah ukir surut. Hal tersebut tentu saja karena setiap orang mempunyai selera masing-masing, disaat kesederhaan lebih diutamakan nilai klasik dari sebuah ukiran penting bagi beberapa orang.

Jangan salah karena rumah-rumah berkonsep minimalis tidak selamanya mendominasi lingkup arsitektur jaman sekarang. Beberapa orang mempunyai keinginan sendiri meskipun hanya sebuah pintu tetapi tetap harus ada nilainya. Berikut referensi model sebagian pintu-pintu rumah dengan ukiran.

Biasanya model pintu ukiran pertama ini untuk masjid tetapi tidak menutup kemungkinan memasangkannya pada rumah. Tentu saja cocok digunakan pada rumah-rumah bertipe besar, karena untuk model ukirannya full dari badan pintu hingga kerangkanya semua menggunakan diukir.

Pintu Rumah Minimalis Custom Desain Ukir Terlengkap – Desainnya pun terlihat flora atau tumbuhan pada kerangkanya dan pada area pintu utama menggunakan dasar bunga matahari. Jika Anda menginginkannya untuk model satu pintu tentu saja bisa dan tetap terlihat klasik unik. Hal tersebut merupakan alasan mengapa desain ini banyak peminatnya.

Old beautiful carved wooden doors in house

Pemberian konsep ukir habitat fauna pada pintu rumah ukir klasik mewah bertujuan agar terkesan natural, begitu juga di dalam rumah yang cenderung ‘adem’ sebagai hunian idaman. Membuat ukiran seperti ini tidak lah mudan, diperlukan ketelitian serta kesabaran extra. Pembuatnya sudah termasuk sebagai seniman.

Model-model ukiran serupa biasanya sering digunakan pada rumah-rumah besar di pedesaan sehingga memang sesuai dengan kondisinya yang masih natural. Jangan salah karena sebuah ukiran juga mempunyai filosofi sendiri, tergantung masing-masing pemesannya ingin habitat fauna seperti apa.

Beberapa model ukiran memangterkadang sudah sering dipesan oleh masyarakat, salah satunya model standar ini. Selain mencari aman, desainnya pun sangat netral sehingga cocok jika dipasangkan dengan handle pintu rumah ukir kayu jati asli berbentuk apapun. Konsep tersebut tidak begitu berlebihan meskipun untuk dua pintu.

Selain di terapkan pada pintu-pintu double, desain ini juga aman jika diletakkan pada single door. Hal tersebut karena memang kembali lagi, model ini standar sehingga cenderung netral dan tidak menuntut konsep-konsep rumah untuk menyambutnya. Penggunaan handelnya pun bisa bervariasi.

Desain ukiran yang ini biasanya digunakan untuk pintu-pintu samping atau depan khususnya bagi rumah bermodel seperti di Bali. Bagi Anda penyuka vibes pulau Dewata sangat bisa memberikan konsep ukiran pintu rumah ukir kayu solid elegan modern tersebut. Terserah akan diletakkan untuk pintu mana saja, rekomendasinya seperti di atas.

Tidak ada ketentuan khusus penggunaan pintu dengan ukiran serupa diletakkan dimana, hanya saja akan lebih cocok jika digunakan sesuai referensi. Hal tersebut menghindari dari hasil mengecewakan, dan biasanya pengrajin juga akan menyarankan hal sama. Ukirannya pun full sehingga cenderung sulit.

Satu lagi desain model ukiran yang sangat aman jika digunakan untuk berbagai pintu dan konsep rumah. Penambahan anyaman pada sisi kanan dan kiri membuat nilai natural terlihat lebih menonjolkan ukiran bunganya. Termasuk ke dalam desain mudah beradaptasi sehingga juga aman memilihnya.

Bisa digunakan pada sigle door maupun double, meskipun cocok dipasangkan dengan berbagai handel pintu namun paling pas model tarik dan dorong. Selain itu, pewarnaannya pun tidak jatuh pada coklat tua seperti kebanyakan pintu-pintu tetapi lebih muda membuatnya tampil beda serta mencolok.