Pinjaman Online Berjangka dan Jalur Kredit, Mana yang Tepat untuk Bisnis Anda?

Ketika bisnis Anda membutuhkan pendanaan untuk tumbuh, menjembatani kesenjangan arus kas, atau memanfaatkan peluang yang tidak boleh dilewatkan, dari mana Anda memulai? Untuk pemilik bisnis, ada lebih banyak pilihan dari sebelumnya untuk pembiayaan. Baik melalui jalur tradisional bank lokal Anda atau banyak pemberi pinjaman online berizin ojk yang sedang berkembang, Anda akan melihat bahwa sekarang ada lebih banyak yang tersedia daripada 10 tahun yang lalu.

 

Tetapi lebih banyak pilihan dapat membuat Anda kewalahan. Bagaimana Anda bisa yakin bahwa Anda membuat keputusan yang tepat untuk bisnis Anda?Meskipun ada banyak cara untuk memikirkan pilihan potensial Anda, mulailah dengan mencari tahu jenis pinjaman mana pinjaman berjangka atau jalur kredit, yang paling masuk akal untuk bisnis Anda. Kemudian, persempit pemberi pinjaman berdasarkan siapa yang menawarkan produk yang paling sesuai dengan situasi Anda.

 

Seputar Pinjaman Online Berjangka dan Jalur Kredit

-Pinjaman Online Berjangka dan Jalur Kredit

Hal pertama yang pertama. Apa perbedaan antara pinjaman berjangka dan jalur kredit?Sebagai permulaan, pinjaman berjangka adalah jenis pinjaman yang paling Anda kenal. Ini adalah sejumlah uang yang dipinjamkan kepada Anda yang dibayarkan kembali selama periode waktu tertentu dengan pembayaran bulanan, dua bulanan, mingguan, atau harian.Pikirkan kartu kredit favorit Anda. Dengan jalur kredit, Anda diberikan sejumlah kredit yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan.

 

-Dampak Masing-Masing

Di atas adalah definisi paling sederhana dari jenis pinjaman ini. Namun, industri pinjaman online berizin ojk sebenarnya telah membuat kategori ini sedikit lebih rumit dari sebelumnya.Misalnya, ada banyak sekali jenis pinjaman berjangka. Anda bisa mendapatkan pinjaman jangka panjang melalui bank atau SBA, yaitu pinjaman murah dengan jangka waktu multi-tahun dan pembayaran bulanan.

 

Anda juga bisa mendapatkan pinjaman jangka menengah melalui online lender. Ini lebih mahal daripada pinjaman bank tetapi lebih murah daripada opsi online lainnya.Dan, akhirnya, opsi online yang sangat populer adalah pinjaman jangka pendek. Pinjaman berjangka ini memiliki jangka waktu yang sangat pendek, biasanya 3 hingga 18 bulan.

 

Mereka dibayar kembali dengan pembayaran harian atau mingguan dan bisa menjadi sangat mahal. Meskipun persyaratan kredit mereka tidak terlalu ketat, mereka dapat berdampak pada arus kas secara keseluruhan karena jangka waktu pembayaran yang singkat, jadwal pembayaran yang sering, dan biaya keseluruhan yang lebih tinggi.

 

Jalur kredit sedikit lebih mudah, tetapi Anda harus perhatikan bahwa jalur kredit dari bank akan lebih murah daripada jalur kredit melalui pemberi pinjaman online. Namun, jalur kredit melalui pemberi pinjaman online lebih mudah untuk memenuhi syarat dan memiliki aplikasi yang sangat cepat, jadi ketika membuat pilihan di mana untuk memulai pencarian Anda, harus turun ke apa bisnis Anda mampu dan seberapa cepat Anda membutuhkan dana.

 

Mana yang Terbaik untuk Bisnis Anda?

Saat mengevaluasi produk mana yang terbaik untuk bisnis Anda, itu benar-benar tergantung pada apa yang paling penting bagi Anda.Jika Anda membutuhkan uang tunai dengan cepat, taruhan terbaik Anda adalah jalur kredit melalui pemberi pinjaman online berizin ojk atau pinjaman jangka pendek. Kedua produk ini memiliki aplikasi yang sangat cepat dan, dalam banyak kasus, memungkinkan Anda menerima dana dalam hitungan hari.

 

Tetapi, jika Anda menginginkan modal dengan biaya terendah, Anda harus memulai pencarian Anda dengan SBA atau bank lokal Anda. Ini akan selalu menjadi sumber modal dengan biaya terendah. Namun, pinjaman SBA dan pinjaman bank mungkin sulit untuk memenuhi syarat, jadi Anda ingin memastikan kredit dan keuangan Anda dalam kondisi baik sebelum Anda mengejar salah satu dari opsi ini.

 

Jika Anda masih tidak yakin harus mulai dari mana, bagaimana Anda berencana menggunakan dana tersebut pada akhirnya adalah cara terbaik untuk memutuskan. Jika Anda hanya ingin memiliki sejumlah modal dalam keadaan darurat, maka Anda harus mempertimbangkan jalur kredit. Ini memastikan Anda tidak membayar bunga jika Anda tidak menggunakan uang itu.