Pesawat jet pribadi termahal – Beli pesawat jet individu tentu saja tidak segampang beli mobil baru. Karena, dibutuhkan uang yang banyak sekali untuk merealisasikannya. Cuman orang yang super kaya atau bahkan juga miliarder sajalah yang bisa mempunyai pesawat jet pribadi.

Tidak cuman beberapa miliarder, rupanya ada banyak selebriti yang mempunyai pesawat jet pribadi. Siapa saja mereka? Berikut beberapa nama selebriti dan tipe pesawat jet pribadinya seperti dirangkum chungcudiamondtower.net untuk Anda.

1. Gulfstream IV, pesawat jet milik Tom Cruise

Pesawat jet Gulfstream IV dikenali sebagai salah satunya pesawat jet individu terbaik di dunia. Beritanya nih pesawat ini dibeli Tom Cruise, lo. Artis yang terkenal melalui peranannya di Mission Impossible ini bayar USD 36 juta atau Rp517,60 miliar buat mempunyai pesawat ini.

Pesawat ini sendiri dibuat di antara tahun 1985 dan 1993. Gulfstream IV berisi 12 penumpang dan mempunyai kecepatan jelajahi maksimal 888.35 km/jam.

2. Bombardier Challenger 850, pesawat jet milik Beyonce dan Jay Z

Pesawat jet ini sebagai hadiah dari Beyonce ke Jay Z karena sudah jadi figur ayah yang mengagumkan. Beyonce beli Bombardier Challenger 850 pada harga USD 40 juta atau Rp575,16 miliar.

Pesawat jet pribadi yang ini mampu menerbangkan 15 orang dengan kecepatan jelajahi maksimal 819 km/jam. Terus pesawat ini diperlengkapi dengan ruang tidur, toilet, sampai dapur.

3. Bombardier Challenger 601, pesawat jet milik John Travolta

John Travolta memang dijumpai sukai suka mempunyai pesawat. Satu diantaranya ialah Bombardier Challenger 601.

Tidak dikenali tentu pada harga berapakah John Travolta beli pesawat ini. Tetapi, unit anyarnya dipasarkan dimulai dari harga USD 13 juta – USD18 juta atau sekitaran Rp186,91 miliar – Rp258,80 miliar.

Menariknya nih John Travolta memiliki status sebagai pilot kehormatan di perusahaan pesawat Australia. Beritanya, aktor Vincent Vega di film Pulp Fiction (1994) ini sudah mempunyai jam terbang 35 ribu mil atau 56.327 km.

4. Cessna 525B dan CJ3 Citation, pesawat jet milik Harrison Ford

Pesawat jet pribadi
Pesawat jet pribadi

Harrison Ford yang populer melalui peranannya di seri Indiana Jones dijumpai mempunyai jet individu tipe Cessna 525B dan CJ3 Citation. Tidak dikenali dengan tentu, berapakah uang yang perlu dikeluarkannya buat beli ke-2 pesawat jet pribadi itu.

Sebagai info, Cessna 525B mode 2009 – 2004 dipasarkan pada harga USD lima juta – USD 5,lima juta atau sekitaran Rp71,89 miliar – Rp79,17 miliar. Sementara CJ3 Citation dipasarkan pada harga USD empat juta – USD 7,sembilan juta atau sekitaran Rp57,53 miliar – Rp113,63 miliar.

5. Bombardier BD-700 Kilat, pesawat jet milik Celine Dion

Selebritis yang lain yang mempunyai pesawat jet pribadi ialah Celine Dion. Vokalis ternama ini memiliki Bombardier BD-700 Kilat. Jet individu itu dijumpai dipasarkan pada harga USD62,31 juta atau Rp896,11 miliar.

Pesawat Bombardier BD-700 Kilat nyaris kerap dibawa Celine Dion dalam beberapa peluang. Karena Celine berasa pesawat ini ternyaman buat dianya.

6. Gulfstream V, pesawat jet milik Jim Carrey

Selanjutnya ada Jim Carrey sebagai salah satunya selebriti yang mempunyai pesawat jet pribadi. Komedian yang populer melalui film Ace Ventura ini beli pesawat jet pada harga USD59 juta atau Rp848,20 miliar.

Gulfstream V dijumpai menjadi satu diantara pesawat paling cepat di dunia. Pesawat jet ini disampaikan mempunyai kecepatan jelajahi maksimal 882 km/jam.

Nah, itulah beberapa selebriti dan jenis pesawat jet pribadi termahal yang dipunyainya. Lumrah saja jika beberapa selebritis di atas dapat mempunyai pesawat individu yang harga mahal sekali. Bayaran mereka yang tinggi memungkinkannya mereka bikin mempunyai jet individu.