Perbedaan Antara Dokter Kulit Kosmetik dan Ahli Bedah Kosmetik

Perbedaan Antara Dokter Kulit Kosmetik dan Ahli Bedah Kosmetik : Dermatologi kosmetik, bedah kosmetik, dan dermatologi adalah tiga istilah yang biasanya digunakan secara bergantian. Benar, sebagian besar praktisi termasuk dalam cabang ilmu kedokteran yang disebut dermatologi umum, tetapi perbedaannya terletak pada spesialisasi mereka.

Dermatologi Umum adalah kursus khusus empat tahun yang dapat dipelajari oleh dokter medis untuk menjadi dokter kulit. Dermatologis dapat mengejar sub-spesialisasi lebih lanjut dalam dermatologi kosmetik dan/atau bedah kosmetik untuk lebih fokus pada pemeliharaan, pemulihan, dan peningkatan penampilan kulit dan fitur fisik tubuh manusia.

Untuk menjadi dokter kulit memerlukan gelar medis (MD) atau dokter osteopathic (DO). Magang satu tahun dalam bedah umum atau pelatihan klinis berbasis luas lainnya dan residensi dermatologi tiga tahun adalah bagian dari persyaratan untuk menjadi satu.

Setelah memenuhi persyaratan ini, mereka harus lulus tes keterampilan tertulis dan praktis yang diselenggarakan oleh American Board of Dermatologists untuk sertifikasi. Tes ini diulang setiap 10 tahun untuk menjaga validitas sertifikasi. Maklon Kosmetik Sub-spesialisasi tambahan meskipun program fellowship tersedia untuk dokter kulit bersertifikat.

Perbedaan antara Bedah kosmetik merupakan sub-spesialisasi dermatologi kosmetik yang dapat dilakukan oleh dokter kulit. Dalam kebanyakan kasus, ahli bedah kosmetik adalah dokter kulit; namun, bedah kosmetik juga merupakan program khusus bedah plastik yang dapat dilakukan oleh dokter yang telah menjalani residensi bedah umum selama tiga tahun. Inilah alasan mengapa ahli bedah kosmetik belum tentu ahli kulit.

Sementara sebagian besar ahli bedah umum yang berspesialisasi dalam bedah plastik biasanya berfokus pada prosedur restoratif (bedah fungsional), ada beberapa yang juga mempraktikkan bedah kosmetik (bedah estetika).Busana Muslim Ahli bedah kosmetik harus lulus Ujian Dewan Nasional untuk ahli bedah plastik sebelum mereka dapat mengajukan permohonan sertifikasi dari Negara mereka.

Dermatologi kosmetik di sisi lain adalah subspesialisasi yang hanya terbuka untuk dokter kulit. Dokter kulit kosmetik juga disebut ahli bedah kulit. Mereka mungkin menjalani pelatihan khusus dalam pelapisan ulang laser, dermabrasi, mikrodermabrasi, pengisi kulit, pengelupasan kimia, pembesaran jaringan, sedot lemak wajah dan skleroterapi.

American Board of Dermatology menetapkan waktu dan persyaratan kursus yang harus dipenuhi bagi mereka untuk menjadi spesialis di bidang tertentu. produk maklon kosmetik Setelah mereka lulus persyaratan, mereka memenuhi syarat untuk menjadi anggota American Society of Cosmetic Dermatology and Aesthetic Surgery, dan menjadi ahli bedah kulit janji penuh.

Dokter kulit dapat melakukan berbagai sub-spesialisasi seperti dermatopatologi, imunodermatologi, fototerapi, dll. Namun yang paling populer adalah dermatologi kosmetik. Itulah sebabnya, istilah ahli bedah kosmetik, dokter kulit kosmetik, dan dokter kulit terkadang sulit dibedakan. borobuddur Salah satu cara pasti untuk mengetahui yang mana, adalah dengan memeriksa sertifikasi mereka.

Prosedur bedah kosmetik seperti sedot lemak, blepharoplasty, implan dan pengangkatan payudara, dan sebagainya dapat dilakukan oleh dokter kulit kosmetik dan ahli bedah plastik selama mereka memiliki pelatihan dan sertifikasi yang tepat dari dewan negara bagian.

Beberapa prosedur botox, filler, dan laser yang kurang invasif dapat dilakukan oleh dokter kulit umum. Prosedur ini termasuk dalam pelatihan mereka. Sertifikasi untuk prosedur tertentu dikeluarkan oleh American Board of Dermatology, dan selama mereka memiliki sertifikasi ini, Anda dapat yakin bahwa mereka ahli dalam bidang tertentu.