Konsep desain logo dalam bisnis sebagai identitas yang diperdebatkan sangat penting untuk eksistensi. Dengan adanya logo perusahaan atau bisnis, mereka akan dapat menjelaskan identitasnya kepada pelanggannya.

Namun yang sering terjadi adalah penggunaan logo akan membuat perusahaan atau bisnis Anda menjadi brand produk yang trendi atau bagus.

Yuk baca juga tutorial office word pada tautan tersebut.

Saat membuat logo, tidak bisa dibuat sembarangan. Komposisi diperlukan untuk membuat logo, bisa dilihat dari sisi mata atau dari samping merek.

Dengan logo yang bagus untuk pelanggan Anda, pelanggan Anda akan semakin percaya diri dan juga ingin membeli produk Anda dengan cepat.

Pengertian Konsep Desain Logo

Logo adalah gambar atau sketsa yang dibuat dengan tujuan memperkenalkan merek, perusahaan, wilayah atau organisasi. Membuat konsep desain logo untuk perusahaan pasti akan menambah daya tarik bagi masyarakat.

Oleh karena itu, pentingnya konsep desain logo pada produk yang telah dibuat tentunya bertujuan untuk menarik minat dan perhatian calon pembeli serta calon investor agar dapat memberikan pendanaan yang lebih baik kepada masyarakat.

Hal Yang Harus Diperhatikan dalam Konsep Desain Logo

1. Selalu Menggunakan Visual Double Entedre

Beberapa logo yang ada menggunakan teknik yang dikenal sebagai Visual Double Entedre. Artinya memiliki dua gambar yang kemudian dibungkus, dikemas melalui konsep atau ide yang ada. Contohnya adalah logo yang bentuknya sama dengan paku yang artinya menunjukkan suatu lokasi atau tempat.

Namun, sepertinya segelas anggur juga diletakkan. Konsep desain logo dengan menggunakan teknik ini akan memberi Anda ide yang bagus. Beberapa orang akan lebih menyukai permainan pikiran kecil yang bisa dimainkan dan itu juga akan membuat Anda menghargai desainnya.

2. Warna Selalu Menjadi Unsur Penting dalam Konsep Desain Logo

Palet warna merupakan salah satu pertimbangan terpenting dalam konsep desain logo. Pada dasarnya ini bukanlah keputusan dancal, warna juga akan membawa makna dan juga mampu mengkomunikasikan berbagai ide.

Namun, terkadang Anda juga pas dengan warna brand produk Anda. Namun, akan ada kalanya Anda memiliki kebebasan untuk menjelajah.

3. Konsep Desain Logo, Selalu Hindari Klise

Desain logo akan ditampilkan dalam berbagai mode setiap tahunnya. Namun, lebih baik Anda juga harus memikirkan tentang bagaimana menangani penggunaan ide yang sama berulang kali. Pada dasarnya pola dasar logo sering ditemui dimana-mana.

Lantas, pertanyaan yang sering muncul, mengapa konsep desain logo tidak menggunakan ide yang dibuat sendiri? Mengatakan itu lebih baik daripada mendapatkan pekerjaan orang lain.

Anda juga harus menghindari klise dalam ilmu desain. Jadi Anda juga bisa bereksplorasi menggunakan pikiran Anda dan mencetak desain yang ada di kepala Anda.

4. Kreasikan Sesuai dengan Kemampuan

Jangan terpaku pada kelompok dan tetap berpegang pada desain klise, lebih baik Anda memilih sesuatu yang unik dan mudah ditemukan.

Contohnya adalah logo yang hampir identik dengan kepala gajah dan tidak memiliki konsep yang unik. Namun jika dilihat secara detail, di bagian telinganya terdapat penyok yang terlihat seperti lipatan kertas.

Ingin mencari panduan ms word yang lengkap? bisa kunjungi tautan tersebut.

Saat mulai mendesain logo, Anda juga perlu mempertimbangkan keunikan desain Anda. Anda juga perlu berpikir, apa orang lain akan mampu menghasilkan karya yang sama dengan yang telah dibuat. Anda juga bisa mencoba beberapa ide dengan mulai membuat sketsa kasar sebelum akhirnya memilih desain yang sesuai.

5. Setiap Orang Menyukai Huruf Custom

Jika Anda memiliki mata pelajaran yang unik, tentunya hampir tidak ada yang bisa memberi Anda logo tentang penilaian unik Anda. Seperti biasanya diberikan surat khusus.

Jenis huruf khusus apa yang Anda miliki yang akan membantu Anda menentukan apakah logo terlihat cukup bagus? Dan tentunya ada desainer yang bisa meniru jenis huruf yang akan digunakan dalam jangka pendek.

Tetapi dibutuhkan keterampilan nyata untuk dapat meniru jenis huruf tertentu. Bahkan perlu mengingat logo yang sudah dikenal banyak orang, tentunya akan ada orang yang berusaha untuk menghapusnya.