Menurut data baru dari Sensor Tower, pendapatan App Store dilaporkan hampir dua kali lipat di Google Play Store pada kuartal ketiga tahun 2020.

Kami juga menyediakan jasa review play store atau jasa ulasan play store supaya aplikasi yang kamu buat memiliki ulasan terbaik.

Berdasarkan perkiraan, Sensor Tower melaporkan bahwa belanja konsumen untuk pembelian seperti pembelian dalam aplikasi, langganan, dan pembelian aplikasi di App Store global mencapai USD 19 miliar, naik 31% setiap tahunnya.

Sebagai perbandingan, Google Play Store tumbuh 34% dibanding periode yang sama tahun lalu dengan pendapatan USD 10,3 miliar.

Pembeli aplikasi biasanya membelanjakan 32% atau lebih dari USD 22,2 miliar di dua toko aplikasi tersebut. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu pada waktu yang sama. Kemudian tingkat cicilan saya meningkat 23,3% menjadi 36,5 miliar kali lipat.

Menurut Apple Insider, keuntungan global Apple umumnya diperoleh dengan menginstal lebih sedikit aplikasi.

App Store tumbuh 2,5% dengan perkiraan 8,2 miliar pemasangan aplikasi, sedangkan perkembangan Google Play Store tumbuh menjadi 28,3 miliar pemasangan aplikasi, naik 31% dibandingkan tahun lalu.

Namun, meski ada peningkatan aplikasi, Android tetap tidak menguntungkan seperti iOS.

Sensor Tower pun meyakini pandemi COVID-19 yang masih aktif berdampak positif bagi pasar aplikasi. Fenomena tersebut pertama kali muncul pada kuartal kedua tahun 2020 sekitar Juli.

Dalam aplikasi non-game, TikTok adalah aplikasi media sosial teratas pada kuartal ketiga. Diikuti oleh YouTube, Tinder, Tencent Video dan Disney +.

TikTok juga menyediakan cara untuk menginstal paling banyak setelah Facebook, Zoom, WhatsApp, dan Instagram.

Pada kuartal ketiga tahun 2020 aplikasi game telah mengalami kemajuan. Dengan pendapatan gabungan dari App Store dan Google Play Store meningkat menjadi 26,7% atau setara dengan USD 20,9 miliar.

App Store memimpin kategori game dan menghasilkan pendapatan sebesar USD 12,4 miliar, naik 24% dari tahun lalu. Sementara itu, Google Play Store menghasilkan pendapatan sebesar USD 8,5 miliar, naik 30,8% dibandingkan tahun lalu.

Laporan dari Sensor Tower ini hanyalah perkiraan penjualan dan pendapatan dari App Store dan Google Play Store.