Pelatihan Prakerja yang Mudah Diikuti Pemula di Gelombang 18

Masyarakat yang bisa mengikuti program pelatihan prakerja gelombang 18 nanti, tak hanya dari kalangan yang sudah mahir di suatu bidang. Tetapi justru banyak yang masih pemula dan tidak banyak mengetahui seluk beluk di suatu bidang.

Hal itu bukanlah masalah besar. Justru adanya pelatihan prakerja ini ditujukan bagi mereka yang sama sekali tidak tahu dan tidak bisa menjadi ahli di suatu bidang yang mereka pilih. Dengan begitu keahlian dan kemampuan mereka akan bertambah.

Nah, bagi para pemula yang masih awam hendaknya benar-benar memilih pelatihan yang sesuai. Kalian harus selektif dalam memilih berbagai pelatihan. Lihat detail pelatihan yang ada, pastikan berasal dari lembaga yang terpercaya dan terbukti menghasilkan output SDM yang bagus.

Para pemula alangkah baiknya memilih pelatihan yang mudah diikuti. Yakni pelatihan yang mengajarkan sesuatu dari 0 atau dari dasar-dasarnya. Dengan begitu, kalian yang masih pemula dan masih belum paham bisa mengikuti dengan baik.

Apa sajakah pelatihan yang mudah diikuti oleh pemula di gelombang 18 nanti? Berikut ini ada penjelasannya.

Pelatihan Prakerja yang Mudah Diikuti Pemula

Terdapat salah satu lembaga yang menyediakan pelatihan prakerja dan telah bekerja sama dengan pemerintah sejak program ini diluncurkan. Lembaga tersebut bernama Pakar.

Pakar mengajarkan pelatihan di berbagai bidang. Ada IT, fotografi, bisnis & marketing, dan lain sebagainya. Pelatihan di Pakar didampingi oleh para ahli yang telah terbukti sukses di bidangnya. Sehingga, pembelajaran di Pakar akan mudah diterima oleh pemula sekalipun. Kalian bisa melihat-lihat dengan beli pelatihan di Pintaria atau bisa juga dengan klik tombol di bawah ini.

Pelatihan di Pakar telah dirancang sedemikian rupa agar mudah dipahami oleh semua peserta, baik memiliki latar belakang di bidang pelatihan itu maupun tidak sama sekali. Pakar memberikan pelatihan yang ramah bagi semua orang, mudah dicerna, dan tentunya dapat dipraktekkan dengan mudah.

Berikut ini ada 2 contoh pelatihan yang mudah dipahami oleh pemula dari Pakar. Simak penjelasannya.

1. Belajar Mengambil Foto & Video untuk Menjadi ahli di Bidang Fotografi / Vedeografi

Mengambil foto & video rasanya hampir semua orang yang menggunakan smartphone bisa. Teknologi smartphone juga semakin canggih dan bisa menghasilkan gambar yang bagus. Namun, untuk menghasilkan gambar yang benar-benar bagus perlu latihan terlebih dahulu.

Bagi para pemula pelatihan ini sangat cocok karena mudah diikuti. Asalkan dengan ketekunan pasti bisa menghasilkan gambar & video yang bisa dijual. Pelatihan ini mengajarkan orang agar mahir mengambil gambar dan video yang estetik serta diajari juga cara mengeditnya dengan mudah. Sehingga sesuai untuk para pemula.

2. Belajar Menjadi Content Creator di Sosial Media Instagram & Tiktok

Hampir semua orang memiliki sosial medianya masing-masing. Akan tetapi, hanya sebagai pajangan saja. Melalui pelatihan ini, kalian akan diajarkan memanfaatkan sosial media untuk mencari penghasilan.

Caranya adalah dengan menjadi content craetor. Pelatihan ini fokus untuk mengajarkan menjadi content creator di Instagram dan Tiktok yang sekarang ramai pengunjungnya. Pakar memberikan materi pembelajaran yang mudah dipraktekkan oleh semua orang. Asal percaya diri, konsisten, dan tekun. Jiak tertarik, kalian bisa beli pelatihan di Maubelajarapa.

Itulah 2 contoh pelatihan yang mudah diikuti oleh pemula sekalipun. Karena kemudahannya banyak yang memilih pelatihan ini di program prakerja sebelumnya. Tak hanya mudah, tetapi potensi penghasilannya juga luar biasa.

Simpulan

Demikian penjelasan singkat mengenai pelatihan prakerja yang mudah diikuti oleh pemula yang tidak memiliki pengalaman apapun. Memang ini tujuan dari adanya pelatihan, yakni mengajari yang tidak bisa menjadi bisa. Oleh karena itu, pelatihan yang ada di Pakar dibuat agar mudah diikuti oleh semua orang. Pakar ingin agar semua orang bisa merasakan manfaatnya. Bisa mendapatkan hidup yang lebih baik lagi.