Pelajari tentang kontrol kualitas dan apa yang diharapkan dari Anda

Perusahaan berusaha untuk memastikan pelanggan mereka senang dengan barang yang mereka tawarkan. Untuk memastikan hal ini, produk biasanya dimasukkan melalui beberapa jenis pengujian atau memeriksa prosedur sebelum mereka memukul pasar.

Error, bug, freeze, dan Error lain yang tak terelakkan dalam setiap produk yang baru dibuat. Oleh karena itu, pengujian atau pemeriksaan diperlukan untuk memperbaiki, membuat ulang, atau mengubah produk sampai kualitas terbaiknya tercapai. Quality Assurance adalah departemen yang bertanggung jawab untuk ini.

Memiliki seseorang dalam peran ini sangat penting untuk keberhasilan bisnis apa pun, tetapi terutama mereka yang berada di perusahaan teknologi. Mengingat keadaan teknologi saat ini, tidak mengherankan bahwa banyak perusahaan sekarang mengembangkan aplikasi dan situs web mereka sendiri. Beberapa orang mungkin masih belum terbiasa dengan profesi Quality Assurance(QA). Artikel ini akan menjelaskan apa itu Quality Assurance dan apa tugas yang diperlukan.

Definisi Quality Assurance

Kualitas Produk atau layanan hanya dapat dijamin melalui proses yang disebut Quality Assurance. Ini dapat digunakan untuk menemukan masalah kecil sebelum menjadi masalah besar, atau untuk meningkatkan kualitas produk atau layanan. Untuk menjamin barang dan jasa berkualitas tinggi, Quality Assurance sangat penting. Ketika ada sesuatu yang tidak normal, itu dapat menyebabkan masalah bagi bisnis atau kelompok yang bertanggung jawab untuk membuatnya.

Tugas Mengenai Quality Assurance

Tugas Quality Assurance adalah secara umum untuk memastikan kualitas tinggi dari produk perusahaan, apakah produk tersebut telah dirilis ke pasar atau masih dalam proses dikembangkan. Selain tanggung jawab ini, telah dirilis ke pasar atau masih dalam proses dikembangkan juga harus melakukan hal berikut:

– Tes dan kasus uji, serta pemahaman terstruktur, perlu direncanakan dengan cermat.

– Kemampuan untuk menguraikan, membuat, dan mematuhi standar Quality Assurance yang ditetapkan oleh perusahaan yang bergerak dalam distribusi barang dan jasa.

– Buat protokol pengujian dan standar produksi baru sebagai respons terhadap permintaan pasar.

– Menjamin bahwa barang jadi setara dengan apa yang diinginkan dan diharapkan klien dari bisnis.

– Menyelidiki penyebab ketidakpuasan pelanggan dan variasi kualitas dan mengambil tindakan korektif yang sejalan dengan misi perusahaan.

– Mempersiapkan catatan tertulis (seperti laporan dan audit internal) dari prosedur pengendalian kualitas bisnis.

– Sarankan perangkat tambahan untuk produk berdasarkan umpan balik pengguna yang diperoleh dari pengujian

– Menyimpan catatan perbaikan yang dibuat untuk digunakan nanti sebagai sumber daya produk

– Pastikan semua basis Anda tercakup dengan membuat sop (prosedur operasi standar) untuk pembuatan barang atau jasa anda.

– Bekerja sama dengan kelompok dalam organisasi untuk mengidentifikasi dan mengatasi masalah

Demikian dalam pembahasan di atas tentang apa itu Quality Assurance dan fungsinya. Pekerja Quality Assurance (QA) sangat diminati di berbagai perusahaan. Situs web Begawe menampilkan Pencarian Kerja Quality Assurance khusus bagi mereka yang tertarik untuk berkarir di bidang itu. Silakan kunjungi website lowongan kerja jakarta utara untuk lebih lanjut melakukan pencarian. Silakan kunjungi website lowongan kerja jakarta utara untuk lebih lanjut melakukan pencarian.