Hal Menarik Yang Akan Ditemukan Di Pantai Gesing Yogyakarta. Jika kalian berada di Kota Gudeg ini ada baiknya untuk berkunjung ke beberapa destinasi wisata yang ada disekitar Yogyakarta. Saat ini tempat wisata yang mulai naik daya tariknya ialah wisata pantai. Perlu diketahui bahwa pantai di Yogyakarta tidak kalah cantiknya dengan pantai lainnya. Dan disini saya merekomendasikan pantai gesing yang bisa menjadi destinasi wisata kalian di Yogyakarta.

Tempat wisata pantai ini terletak di Panjolomulyo, di Desa Girikarto, Panggang. Hal menarik ditempat ini para wisatawan biasanya akan senang untuk menjelajah pantai untuk mncari keindahan yang ada. Para wisatawan biasanya akan menghabiskan waktu mereka untuk bermain pasir, air dan untuk berfoto-foto. Masih ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan dan berikut pembahasannya.

Hal Menarik Yang Ada Di Pantai Gesing

 

Pantai Gesing
Pantai Gesing

Keunikan

Ketika kalian sampai di pantai Gesing. Disana para wisatawan akan disuguhkan sebuah pemandangan pantai yang indah air yang jernih berwarna biru serta pasir yang putih. Pada bagian bawah lautnya pantai ini menyimpan kecantikan akan kekayan alam bawah laut. Terdapat banyak ikan kecil yang lucu serta air yang dangkal dan adanya batu karang yang indah. Lengkap sudah apa ang diinginkan para wisatawan saat dalam perjalana menuju lokasi.

Kalian juga bisa memancing di tempat ini, ada beberapa spot yang cocok. Para wisatawan lebih memilh   untuk mendaki keatas puncak karang meski butuh waktu. Jika sudah sampai dipuncak semua itu bisa terbayarkan dengan melihat keindahan pantai dari atas, sambil memancing.

Hal menarik lannya yaitu di pantai Gesing ini kalian akan menjumpai dua karang besar yang mengapit  pantai yang membuatnya lebih indah. Banyak wisatawan yang menjadikan tempat ini menjadi spot untuk foto-foto.

Fasilitas

Meski tempatnya yang terpencil dan jarang dijamah tidak membuat tempat wisata ini kurang akan fasilitas umumnya. Disana kalian akan mendapatkan fasilitas umum yang layak, seperti toilet, masjid, warung makan dan pelelangan  ikan.

Wisata Kuliner

Pantai Gesing tak hanya dikenal akan keindahan alamnya, tapi juga di kulinernya. Kalian bisa merasakan banyak santapan hidangan seafood di daerah ini. Dengan didampingi oleh suasana pantai yang indah sambil menyantap hidangan laut merupakan hal yang paling menyenangkan.

Selain menjadi tempat wisata kuliner, pantai ini menjadi tempat pelelangan ikan segar. Para nelayan akan bertransaksi dengan pemilik warung yang membutuhkan ikan segar. Ada banyak sekali jenis ikan yang ditawarkan seperti ikan bawal. Selain ikan juga ada lobster, udang kepiting bahkan ikan pari bisa kalian santap disini. Perhatikan juga artikel menarik lainnya terkait manfaat tumbuhan bagi makhluk hidup ini ya.

Itulah beberapa hal menarik yang bisa kalian jumpai di pantai Gesing jadi ayo berkunjung.