Membahas tentang pantai di Indonesia memang tidak ada habisnya. Selalu ada wisata pantai baru di setiap tahunnya. Salah satu wisata pantai yang terkenal adalah kawasan pantai Malang Selatan. Seperti yang banyak diberitakan, bahwa pantai di Kabupaten Malang memang terkenal cantik. Jika kita telusuri mulai dari Pantai Sendang Biru hingga Pantai Balekambang dengan melalui Jalur Lintas Selatan (JLS) anda akan disuguhi pemandangan cantik di sepanjang jalan. Banyak wisata pantai yang akan anda temui saat menikmati perjalanan. Pantai di kawasan ini terkenal dengan ombaknya yang tidak terlalu besar, sehingga cocok sekali untuk bersantai menghabiskan waktu liburan anda. Mari kita bahas satu per satu pantai mana saja yang memiliki ombak tercantik di kawasan pantai malang selatan ini.

Pantai Teluk Asmara

pantai malang selatan yang bagus
Photo by: @andridiary

Pantai dengan pemandangan khas bukit-bukit karang di tengah laut ini memiliki ombak yang cukup tenang, sehingga anda bisa berenang atau bermain ombak di tepi pantai yang berpasir putih ini. Pantai yang dijuluki mini Raja Ampat ini sangat populer di telinga masyarakat. Di kawasan ini, pengunjung juga sering berkemah untuk melihat sunrise dan sunset Pantai Teluk Asmara. Jika anda berlibur ke Kota Malang, jangan lupa untuk sempatkan mampir ke pantai ini. Hanya dengan membayar 10.000 rupiah untuk tiket masuk, anda sudah bisa menikmati ketenangan suasana pantai yang belum pernah anda rasakan.

Pantai Watu Leter

pantai malang selatan yang bagus
Photo by: @riednum

Masih satu jalur dengan Pantai Teluk Asmara, Pantai Watu Leter terkenal dengan hutan bakaunya. Bahkan jika beruntung, anda bisa melihat proses bertelurnya penyu-penyu yang hidup di perairan ini. Lingkungan yang masih asri membuat wisatawan betah untuk berlama-lama di lokasi pantai Watu Leter ini. Selain itu, ombak disini juga sangat tenang sehingga anda bisa berenang atau menyelam sambil menikmati gelombang yang tenang.

Baca Juga: Paket Wisata Malang 3 hari 2 malam

Pantai Ungapan

pantai malang selatan yang bagus
Photo by: @aaanisa_12

Salah satu pantai yang memiliki area luas untuk berkegiatan adalah Pantai Ungapan. Anda bisa berkemah atau sekedar berenang di pantai sambil menikmati ombak yang sangat tenang. Disekitar pantai ini terdapat perbukitan yang bisa anda daki untuk melihat pantai dari ketinggian. Dijamin akan membuat anda takjub sekaligus bersyukur atas keindahannya. Dengan harga tiket masuk yang relatif sama dengan pantai lain yaitu 10.000 rupiah anda sudah bisa menikmati ombak di sepanjang pantai ini sambil menunggu matahari terbenam.

Pantai Balekambang

pantai malang selatan yang bagus
Photo by: @nailasnaida_

Pantai Balekambang adalah pantai yang paling populer di Kabuten Malang. Saat hari libur panjang atau hari besar, kawasan ini selalu ramai didatangi pengunjung meskipun terdapat pantai-pantai baru lainnya. Hal tersebut karena keindahan pantai Balekambang yang mirip dengan mini Tanah Lot karena terdapat sebuah pulau kecil yang disana terdapat pura. Anda akan melihat sebuah jembatan yang menghubungkan area pantai dengan area pura. Pemangan tersebut semakin eksotis kala sore hari ketika matahari akan terbenam. Momen tersebut banyak ditunggu wisatawan untuk objek berfoto yang ciamik.

Nah, itu tadi beberapa pilihan wisata pantai Malang Selatan memiliki ombak cukup tenang dan cocok untuk bersantai bersama keluarga dan teman-teman. Jadi, jangan salah pilih lokasi jika anda membawa rombongan besar terutama banyak anak kecil yang ikut. Pastikan anda sudah mengetahui medan dan kondisi wisata nya. Jika anda membutuhkan kemudahan dalam trip, tidak ada salahnya anda mencoba mengambil Paket Wisata Malang 3 hari 2 malam yang kami sediakan demi kelancaran perjalanan anda selama di Malang. Sampai jumpa di Kota Malang.