Musim liburan sudah tiba, tentunya banyak dari kita yang sudah mengunjungi berbagai tempat wisata menarik di Indonesia. Salah satu tempat yang paling menarik adalah berbagai tempat wisata di Surabaya.

Memang bagi yang belum mengenal kotanya memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Timur. Saat kita berkunjung ke kota ini kita bisa menikmati berbagai macam tempat wisata yang menyenangkan.

Lagi butuh travel malang surabaya maupun travel surabaya malang? Silahkan bisa langsung kunjungi tautan tersebut.

Namun kurang lengkapnya saat sampai di surabaya tapi tidak membawa oleh-oleh saat pulang. Kali ini kita akan membahas beberapa oleh-oleh khas Surabaya yang bisa kita bawa pulang. Ada banyak oleh-oleh khas Surabaya yang bisa Anda temukan seperti:

Siropen Telasih

Jika kita berbicara tentang oleh-oleh khas Surabaya yang bisa kita bawa pulang, kita akan punya banyak pilihan, yang tentunya akan sangat sulit.

Dari sekian banyak oleh-oleh, nama Siropen Telasih cukup terkenal. Seperti namanya, sirup telasih ini sendiri hadir dalam bentuk sirup yang sangat populer.

Padahal, oleh-oleh yang satu ini cukup terkenal. Gerai di Jalan Mliwis No. 5, Krembangan Selatan, Krembangan, Krembangan Sel, Surabaya ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1923.

Perusahaan ini awalnya milik Belanda. Banyak yang bilang sirup telasih ini pionir sirup pertama di indonesia. Nama Siropen Telasih sendiri sangat terkenal di Surabaya.

Setiap musim liburan tiba, selalu ada banyak orang yang membeli satu minuman itu sebagai oleh-oleh saat pulang.

Cara minuman ini dibuat sendiri dengan tetap mempertahankan cara tradisionalnya. Jadi bisa dibilang rasa itu tidak pernah berubah sejak awal.

Minuman yang satu ini juga memiliki banyak variasi. Jika Anda mengambil minuman sebagai suvenir, itu akan sangat menyenangkan. Sedangkan untuk harganya sendiri bisa dibilang lumayan murah dan tidak terlalu mahal.

Kerupuk ikan kenjeran

Nama Pantai Kenjeran merupakan nama yang umum dikenal oleh masyarakat Surabaya. Tempat ini sering dijadikan salah satu spot foto paling terkenal di Surabaya.

Saat musim liburan tiba pantai ini semakin ramai dan ramai. Pantai Kenjeran tidak hanya menjadi salah satu tempat wisata di Surabaya, tapi juga menawarkan oleh-oleh khas Surabaya yang sayang untuk dilewatkan.

Tentunya karena ini berkaitan dengan pantai, maka tidak jauh dari yang disebut material laut. Makanan yang cukup terkenal di pantai ini adalah kerupuk ikan.

Kerupuk Ikan Pantai Kenjeran bukanlah kerupuk biasa. Disini kerupuk dibuat dari berbagai bahan yang berasal dari laut. Kita bisa menemukan kerupuk cumi-cumi, kerupuk alga, dan banyak jenis kerupuk lainnya.

Padahal di Kawasan Pantai Kenjeran cukup banyak kerupuk ikan sehingga kita bisa memilih dengan tenang.

Kerupuk yang dijual di lokasi ini sudah matang, siap disantap, dan dalam bentuk mentah. Dari segi harga dijamin sangat bersahabat dan tentunya tidak akan menimbulkan masalah pada tas kita.

Kerupuk ini biasanya disajikan dalam kemasan kecil atau besar. Jika perjalanan kita cukup jauh, seharusnya kita sudah bisa membeli kerupuk ikan yang masih dalam bentuk mentah. Ini akan memudahkan kita.