Nyobain Naik Kereta Shinkansen di Jepang

Shinkansen merupakan kereta super cepat di Jepang yang kudu dicoba bagi kalian yang sedang liburan ke Jepang. Pasalnya, kereta ini punya kecepatan yang benar-benar tinggi. Bayangkan saja jarak 55 km seperti Kyoto-Osaka bisa ditempuh di dalam sementara cuma  15 menit. Apalagi sementara ini jaringan Shinkansen udah raih jarak 2.500 km lebih, yang menghubungkan kota besar di Jepang baik Pulau Hokkaido, Kyushu, dan Honshu.

 

Kereta Shinkansen ekspress tidak berhenti di seluruh stasiun, melainkan cuma berhenti di lebih dari satu kota spesifik saja. Sementara kereta Shinkansen semi ekspress berhenti di nyaris seluruh stasiun dengan label Shin. Namun, tidak kudu khawatir sebab keduanya sama-sama ngebut, sehingga tiba di stasiun target waktunya tidak jauh berbeda.

 

Kelebihan Shinkansen

Kereta Shinkansen sendiri udah menjadi transportasi favorit penduduk Jepang. Inilah alasannya.

Kecepatan Shinkansen raih 300 km/jam.

Jika  dihitung berasal dari sementara check-in sampai pemeriksaan, sementara tempuh pesawat tersaingi oleh kereta ini, sebab di stasiun tidak tersedia pemeriksaan sehingga sementara lebih hemat.

Kereta senantiasa tepat waktu, apalagi kerap berlangsung lebih cepat lebih dari satu menit tiba di stasiun tujuan.

Jadwal kereta melalui selang lebih dari satu menit, menjadi tidak kudu khawatir bakal ketinggalan kereta.

Kereta terkoneksi secara online sehingga bisa transit dan terkoneksi dengan kereta lain cuma dengan kenakan satu tiket.

Penumpang bisa memanfaatkan kartu JR Pass yang praktis dan harga lebih terjangkau.

Penumpang terhitung tidak kudu kudu membeli kereta Shinkansen dengan kursi 2-2 yang jauh lebih mahal. Jika membeli JR Pass ekonomi dengan kursi 2-3 pun udah cukup cepat, sebab ke-2 kereta ini sama-sama ngebut sehingga sementara tempuh tidak jauh beda. Meski kudu sedikit bersabar sebab kereta bakal berhenti di nyaris seluruh stasiun.

Kereta Shinkansen punya fasilitas kereta yang cukup bagus. Di tiap tiap gerbong tersedia toillet, apalagi terdapat satu gerbong spesifik bagi para perokok atau smokers.

 Jika kamu lapar, jangan khawatir sebab tersedia satu gerbong spesifik restoran meski kamu bisa pesan melalui pramugari. Jika duduk di kursi dekat jendela, terdapat  colokan untuk isikan baterai smartphone maupun laptop.

Ini Sensasi Naik Kereta Shinkansen

Shinkansen digerakkan oleh listrik seperti KRL dan punya kecepatan raih 300 km/jam seperti terbang. Jadi, bagi kamu yang risau terbang, sensasi terbang naik kereta ini bisa dicoba tanpa kudu mulai takut. Lalu, seperti apa rasanya naik Kereta Shinkansen?

 

Kamu bakalan serasa terbang melayang di atas rel dengan kecepatan tinggi. Sensasi kecepatan tinggi ini pastinya berlainan dengan sementara mendengar dengungan  nada mesin pesawat.

Uniknya, kamu merasakan kuping berdengung namun kamu tidak terbang melainkan sedang duduk di atas rel kereta dan tetap menapak daratan.

Jangan khawatir jikalau kudu jalan ke toilet dan sementara membuang air kecil tetap bisa dilakukan dengan nyaman tanpa kudu melacak pegangan

Sensasi inilah yang menyebabkan alasan kamu belum dianggap ke Jepang jikalau belum merasakan naik kereta cepat Shinkansen ini. Bagaimana tidak, jarak 600 km bisa ditempuh cuma di dalam 2 jam!

 

Don’t do sementara Naik Kereta Shinkansen

Nah, jikalau ingin menjajal kereta Shinkansen ini tersedia lebih dari satu perihal yang  kudu dihindari.

 

Ingat jangan benar-benar mulai excited sehingga kerap jalan-jalan di di dalam gerbong kereta. Pasalnya, kecepatan kereta benar-benar tinggi, sehingga sebaiknya kamu duduk manis saja sambil memanfaatkan headset.

Apabila sementara tempuh kurang berasal dari 3 jam, sebaiknya jangan tidur sebab khawatir terbawa sampai ke stasiun berikutnya. Kamu kudu waspada jikalau udah bakal tiba di tujuan. Pasalnya, Shinkansen ini cuma berhenti 2 – 3 menit saja di tiap tiap stasiun.

Jangan membeli tiket ketengan sementara naik kereta Shinkansen di stasiun sebab harganya jauh lebih mahal. Sebaiknya beli tiket JR (Japan Rail) Pass berasal dari negara asal sehingga harganya jauh lebih  hemat.

Nah, menjadi jikalau kamu main ke Jepang, kudu merasakan sensasi naik kereta Shinkansen berkecepatan tinggi ini dan terbang di atas rel. Jangan lupa, memanfaatkan penutup telinga sehingga telinga tidak benar-benar berdengung sementara terlihat kereta ya!