Indonesia merupakan salah satu negara yang masyarakatnya memiliki antusias yang cukup tinggi terhadap investasi crypto. namun per januari 2020, mata uang crypto masih mencapai US$ 37.465. harga ini tergolong sangat tinggi. Meski demikian, dalam crypto investment platform Anda bisa membelinya dalam pecahan receh atau disebut dengan satoshi.

Berapa sih Modal Untuk Bermain Crypto?

Ini merupakan salah satu hal yang banyak dicari oleh para  crypto enthusiast. Jika Awalnya Anda berpikir bahwa seorang trader harus memiliki modal yang tinggi untuk memulai, hal ini ternyata tidak sepenuhnya benar. Karena seorang pemula bisa mencoba mulai dengan Rp. 10.000 saja pada Indodax. Terjangkau sekali bukan?

1. Modal BTC

BTC atau yang biasa disebut bitcoin memungkinkan Anda untuk membelinya dengan satuan satoshi. nilai satu satoshi sama dengan pecahan desimal 8 angka di belakang koma terhadap satu bitcoin. Hal ini berarti satu satoshi sama dengan 0,00000001 bitcoin dan apabila dirupiahkan, maka akan menjadi sekitar Rp. 4.534.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk bermain crypto, Anda perlu untuk mempelajari mengenai aset crypto terlebih dahulu. Misalnya terkait dengan aktivitas marketnya.

2. Resiko Bermain Crypto

Sama seperti lainnya, bermain crypto juga tak terlepas dari resiko-resiko yang mungkin terjadi. Di samping itu, Anda perlu tahu bahwa mata uang crypto ini tidak terikat oleh bank sentral sehingga harganya tidak ditentukan oleh suatu negara.

Dalam bermain crypto, ada saat-saat dimana hal tersebut berpotensi untuk memberikan keuntungan yang tinggi dan ada saat-saat tertentu yang bisa membuatnya berbalik tajam. Dalam berinvestasi, Anda sangat disarankan untuk menggunakan dana yang dingin.

Dana dingin yang dimaksud di sini merupakan dana yang menganggur atau diluar dana untuk keperluan sehari-hari. Selain itu, pastikan Anda memilih perusahaan dagang atau Bitcoin investment platform yang telah terdaftar pada Bappebti serta Kemendag supaya investasi Anda aman.

Nah itu dia penjelasan mengenai seputar modal untuk bermain crypto. mengingat pergerakan trading crypto cukup tinggi, maka pastikan Anda telah siap dengan segala resikonya ketika bermain.