Printer adalah alat untuk mencetak dokumen (tulisan, gambar, dan pajangan lainnya) di komputer dari bentuk digital ke media fisik berupa kertas atau yang lainnya. Dari sekian jenis printer, 2 diantaranya yang paling banyak digunakan.

Yang pertama adalah printer inkjet yang tersedia di pasar Indonesia. Printer inkjet menggunakan tinta untuk mencetak dan dapat mencetak kertas ukuran sangat besar dengan kualitas yang baik.

Sedangkan jenis printer yang kedua adalah printer laser atau printer laserjet baik. Pencetak laser tidak menggunakan tinta, tetapi bubuk dan cetakan toner dilakukan dengan menggunakan inframerah. Printer laser memberikan kecepatan cetak yang tinggi, sehingga cocok untuk aktivitas kantor.

Jika Anda berencana membeli printer baru dan bingung mau pilih yang mana, berikut ini Brands.com terbaik yang bisa Anda pilih dari beberapa merk printer terbaik di dunia berupa inkjet, laser, dan all-in-one atau multifungsi.

1. FUJI XEROX DocuPrint CP115W

Butuh printer yang bisa mencetak dokumen dengan akurasi tinggi? Pilihan yang tepat untuk Anda adalah Fuji Xerox DocuPrint CP115W. Printer seri Fuji Xerox DocuPrint dapat mencetak dokumen berwarna dengan akurasi proses pencetakan yang tinggi hingga resolusi cetak 1200 x 2400 dpi.

Kami juga jual gelas plastik dan juga harga sticker scotlight dengan harga bersahabat, yuk bisa kalian kepoin.

Dilengkapi dengan teknologi S-LED dan EA-Eco Toner, Fuji Xerox DocuPrint Cp115 dapat menciptakan kombinasi warna yang tajam, kaya, berkilau, gradasi yang lebih halus, dan tingkat warna gelap yang sempurna.

Selain itu, printer ini juga dilengkapi dengan teknologi MACS (Micro Accurate Control Screen) yang mendukung aktivitas pewarnaan yang akurat sesuai ukuran cetakan dan media kertas yang digunakan. Lebih baik lagi, Anda dapat mengatur konsumsi toner Anda dengan fitur mode hemat toner 4-level yang disediakan oleh Fuji Xerox DocuPrint CP115W.

Dan yang juga tak kalah menariknya adalah fitur wireless printing yang hanya mengandalkan koneksi Wi-Fi saja, printer ini bisa digunakan untuk mencetak dokumen langsung dari perangkat pintar berbasis Android atau iOS. Gunakan aplikasi tambahan seperti Google Cloud Print atau Mopria untuk pengguna Android dan AirPrint untuk pengguna iOS untuk mencetak tanpa kabel.

2. Brother HL-1211W

Printer berkecepatan tinggi yang diimpor oleh Brother dapat mencetak dokumen dengan kecepatan 20 halaman per menit. Kecepatan pencetakan dokumen didukung oleh prosesor 200 Mhz. Meski cepat, hasil cetak Brother HL-1211W tetap detail dan jelas, sangat berguna untuk mencetak dokumen kantor.

Printer tersebut juga dilengkapi dengan dukungan koneksi Wi-FI sehingga pengguna dapat mencetak dokumen ke printer dari PC atau perangkat mobile. Pencetakan dokumen secara nirkabel oleh Brother HL-1211W dapat dilakukan menggunakan aplikasi iPrint & Scan yang kompatibel dengan perangkat Android dan iOs. Selain bekerja dengan kecepatan tinggi tanpa bergantung pada kabel, merek printer unggulan ini juga dilengkapi dengan teknologi bebas repot yang akan mencegah kertas hilang.

Dengan kapasitas kertas Borther HL-1211W hingga 150 lembar, Anda dapat mencetak banyak dokumen sekaligus tanpa harus mengisi ulang kertas ke dalam baki. Selain itu printer ini sangat hemat dalam konsumsi listrik. Untuk mode standby, Brother HL-1221W menggunakan daya 45 Watt, saat mencetak 380 Watt, dan dalam mode tidur hanya 0,7 Watt. Satu hal lagi, printer ini juga menyentuh resolusi cetak hingga 2400 x 600 dpi.

3. Dell B1265 Laser

Mesin multifungsi Dell dapat melakukan empat aktivitas sekaligus, mulai dari mencetak, memindai, menyalin, dan mengirim faks. Dell B1265 merupakan printer laser yang dapat meningkatkan efisiensi dengan dukungan kedua printer yang memberikan hasil cetak berkualitas tinggi. Printer ini dapat terhubung ke jaringan dengan Ethernet internal untuk berbagi fungsionalitas dengan perangkat lain.

Dell B1265 memungkinkan Anda atau teman Anda untuk mencetak dokumen, foto, gambar dan laporan langsung dari smartphone atau tablet Anda. Kemudahan yang ditawarkan Dell didukung dengan dukungan Dell Mobile Print App yang memungkinkan untuk mencetak melalui gadget tanpa pengaturan yang rumit. Untuk pengguna iPhone, Dell menyediakan AirPrint yang juga bisa langsung dicetak melalui perangkat genggam.