6 Tips Praktis Menjaga Kesehatan CEO : Seorang CEO wirausaha dapat dengan mudah menjadi profesional yang paling stres dan sibuk dalam suatu organisasi. Pada akhirnya, jika CEO adalah orang pertama yang mendapatkan pujian atas suatu pencapaian, dia juga yang pertama merasakan panasnya ketika segala sesuatunya menjadi serba salah.

Pekerjaan yang penuh tekanan, kelelahan karena mengejar target, kekhawatiran dan ketegangan karena penundaan dan kesepakatan yang terlewatkan – di tengah semua ini, tubuh dan pikiran membayar, terkadang dengan biaya. Di bawah beban kerja yang ekstrem, orang-orang di puncak hierarki lupa untuk memperhatikan kesehatan mereka yang terpengaruh hingga terlambat.

Dalam artikel ini, kami akan menyarankan beberapa tips kesehatan kepada CEO, manajer, dan pemimpin bisnis yang akan membantu mereka melakukan pekerjaan mereka secara efisien sambil menjalani kehidupan yang bahagia dan bebas stres.

1. Kurangi Stres dengan Mendelegasikan Pekerjaan

Identifikasi sumber daya terbaik Anda untuk berbagai tanggung jawab dan delegasikan pekerjaan sesuai kemampuan dan keterampilan. AKDSEO merupakan agency digital marketing yang fokus melayani jasa Backlinks dan Link building website, termasuk di dalamnya Jasa Menaikkan DA ( Domain Authority), Bagilah pekerjaan dalam langkah-langkah dan berikan setiap langkah kepada kandidat yang tepat.

Dengan cara ini, akan lebih mudah bagi Anda untuk melacak kemajuan Anda dan memberikan panduan jika diperlukan. Reed Manning, Spa & Salon Pendelegasian kerja yang efektif dan sukses memberi Anda waktu dan energi untuk hanya berfokus pada detail, sekaligus mengurangi tingkat stres Anda.

2. Jalan Pagi

Anda mungkin sangat sibuk. Anda mungkin bekerja hingga larut malam. Tapi, cobalah untuk menginvestasikan waktu untuk kesehatan Anda. Pergi jalan pagi setiap hari. Jalan cepat 10 sampai 15 menit di udara pagi yang segar sudah cukup untuk mengurangi tingkat stres dan meremajakan Anda. Ini juga mengatur metabolisme Anda dan mengembalikan fungsi normal tubuh Anda.

3. Istirahat Man!

Meregangkan tubuh Anda di luar batas dapat menyebabkan komplikasi kesehatan. Cara paling sederhana untuk mengurangi kelelahan fisik di tempat kerja (yang merupakan penyebab utama komplikasi kesehatan) adalah dengan istirahat secara teratur. Tinggalkan meja, laptop, dan ponsel Anda selama 10-15 menit, regangkan anggota tubuh Anda, dan berinteraksilah secara informal dengan rekan kerja Anda. Ini akan membantu Anda merasa segar dan energik.
Anda juga dapat menjadi anggota grup co-CEO tempat para pemimpin bisnis dan pengusaha bertemu untuk berbagi ide dan menemukan solusi untuk masalah mereka.

Asosiasi CEO atau pelatihan kepemimpinan bisnis juga memungkinkan para pemimpin dari bisnis non-kompetitif untuk menangani kepentingan bersama mereka. Lokakarya dan pertemuan ini adalah cara yang bagus untuk mendiskusikan kekhawatiran dan keraguan dengan rekan kerja Anda, mendapatkan wawasan tentang cara terbaik untuk mengatasi hambatan dan merasa lega dari akumulasi kekhawatiran.

4. Makan Sehat

Seberapa sehat kita dan akan menjadi, banyak tergantung pada apa yang kita makan! Untuk mendapatkan gigitan cepat di tengah jadwal sibuk, eksekutif dan CEO menyerah pada makanan olahan dan cepat saji yang tersedia dengan mudah.

Kebiasaan ini penuh dengan risiko. Tidak hanya makanan yang tidak sehat, tetapi praktik makan yang tidak tepat (makan di meja atau makan sambil berjalan atau bekerja) juga berkontribusi terhadap masalah kesehatan.

Hindari makanan olahan sebisa mungkin. Jangan melewatkan waktu makan dan pastikan untuk memasukkan biji-bijian, buah-buahan dan sayuran dalam diet Anda.

5. Nikmati Tidur yang Tepat

CEO biasanya berbagi hubungan disfungsional dengan tidur, terutama karena beban kerja yang berlebihan atau perjalanan. Karena kurang tidur dapat menyebabkan banyak gangguan seperti fungsi otak yang lebih rendah, seorang CEO harus menikmati 6 hingga 7½ jam tidur per malam.

6. Lakukan Pemeriksaan Rutin

Mengingat kerja keras, stres, dan ketegangan yang terlibat dalam berada di puncak hierarki, CEO harus lebih memperhatikan kesehatan mereka. Setiap individu, terutama para pemimpin bisnis dan pengusaha harus melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, minimal enam bulan sekali.

Pemeriksaan medis membantu dalam prognosis awal, dan mendeteksi gejala penyakit yang sedang berkembang. Jika terdeteksi lebih awal, Anda bisa menggigitnya sejak awal. Jadi sisihkan buku janji Anda untuk sehari dan periksa. Lagi pula, semakin sehat Anda, semakin efisien Anda.