Setiap beton tentu memiliki karakter dan fungsi yang berbeda-beda pada konstruksi bangunan. Hal tersebut membuat Anda harus mengenalinya secara detail. Bukan hanya perihal harga tapi juga komposisi ready mix K300 dengan seksama supaya bisa digunakan maksimal.

Mengenal Komposisi Ready Mix K300

Langkah Pembuatan Serta Komposisi Ready Mix K300

Salah satu hal yang membuat harga ready mix menjadi sangat bervariatif adalah komposisi campurannya. Meskipun menggunakan bahan baku yang tergolong sama, namun memiliki takaran berbeda-beda dan telah disesuaikan. Berikut langkah pembuatan ready mix k300.

  1. Siapkan Bahan-Bahannya

Langkah pertama yang harus Anda lakukan tentu menyiapkan bahan-bahan utamanya. Pastikan bahwa jumlahnya menyesuaikan kebutuhan pembuatan beton. Selain itu, pilih juga jenis yang ingin dibuat seperti FlyAsh atau Non FlyAsh karena takarannya berbeda.

Dalam hal ini yaitu pembuatan dengan jenis FlyAsh. Siapkan pasir 360 kg, cement content 390 kg serta semen 313 Kg. Kemudian, jangan lupa juga untuk menyiapkan abu batu 357 kg, Density 2337 kg hingga air 180 liter. Satukan semua bahan, lalu masuk tahap selanjutnya.

  1. Proses Pencampuran Bahan

Langkah selanjutnya, agar menghasilkan komposisi ready mix K300 berkualitas maka masukkan semua bahan secara berurutan. Mulai lagi dari batu kerikil dimasukkan ke dalam mesin molen. Kemudian disusul dengan pasir serta semen, pastikan sudah seduai takaran.

Sangat disarankan sebelum Anda mencampurkan semua bahan ke dalam mesin molen, pastikan bahwa telah memahami takarannya. Kemudian, ketika sudah dicampurkan mulailah Mengaduk dengan menyalak mesinnya. Pastikan bahwa telah tersduk hingga merata.

  1. Mencampurkan Air

Tahap selanjutnya jika sudah teraduk dengan rata, maka masukkan lah air. Lakukan proses tersebut secara perlahan dan jangan sekaligus. Bertahap saja hingga air telah memenuhi takaran yang sudah ditentukan. Kemudian aduk kembali dengan mesin molen.

Aoabila proses pengadukan telah selesai, maka segera matikan mesinnya. Jika pembuatannya hanya berskala kecil, Anda cukup menggunakan cangkul atau sekop saja tak perlu memakai bantuan mesi molen. Lakukan pemadatan ditempat yang bersih.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa campuran komposisi ready mix K300. Dengan Anda memamahaminya tentu akan mempermudah Saat menyesuaikan antara beton dengan bangunan. Tujuannya tentu guna mendapatkan hasil yang maksimal pada konstruksi.