Manfaat Iklan Layanan Masyarakat dan Isinya

Iklan fasilitas penduduk disebut terhitung bersama dengan arti Public Service Announcement. Iklan branding agency jakarta fasilitas penduduk merupakan iklan yang digunakan untuk mengemukakan informasi, mempersuasi atau mendidik penonton.

Dalam buku Manajemen Periklanan Konsep dan Aplikasinya (1995) karya Rhenald Kasali, pengertian iklan fasilitas penduduk adalah suatu tipe iklan yang dibikin bersama dengan cost yang tidak besar dan tidak komersial.

Iklan fasilitas penduduk dirancang untuk keperluan dan kesejahteraan masyarakat. Bertujuan untuk mempromosikan program-program, kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh pemerintah atau digunakan oleh organisasi kemasyarakatan yang non profit.

Tujuan berasal dari akhir iklan fasilitas penduduk bukan untuk mendapatkan keuntungan ekonomi, tetapi keuntungan sosial. Keuntungan yang dimaksud timbulnya penambanhan pengetahuan, kesadaran sikap, dan pergantian tabiat masalah.
Manfaat iklan fasilitas masyarakat

Berikut beberapa manfaat iklan fasilitas masyarakat:

Di negara maju, iklan fasilitas penduduk dimanfaatkan untuk memperbaiki persoalan yang menyangkut rutinitas penduduk atau pergantian nilai. Suatu upaya untuk menggerakkan solidaritas penduduk terhadap persoalan yang mereka hadapi yakni kondisi yangbisa mengancam keselarasan dan kehidupan umum.

Isi iklan fasilitas penduduk Isi iklan fasilitas penduduk biasanya:

Pesan iklan fasilitas penduduk biasanya berwujud ajakan atau anjuran kepada penduduk untuk melaksanakan suatu tindakan demi keperluan lazim atau mengubah suatu rutinitas atau tabiat masyarakat.

Iklan fasilitas masyrakat merupakan anggota berasal dari kampanye social marketing yang mempunyai tujuan menjual inspirasi atau inspirasi untuk keperluan atau layanan masyarakat.