Kucing merupakan binatang peliharaan yang sangat populer
Kucing merupakan binatang peliharaan yang sangat populer

Kucing merupakan binatang peliharaan yang sangat populer. Memiliki kucing bisa menjadi salah satu pereda stres yang di peroleh dari tekanan sekolah ataupun pekerjaan kantor. Hewan ini juga dapat dijadikan teman yang cukup menyenangkan selama berada di dalam rumah. Agar dapat mengetahui jenis kucing yang tepat untuk menjadi hewan peliharaan, maka lebih baik untuk mengetahui macam-macam kucing terlebih dahulu.

Salah satu hewan peliharaan yang cukup mudah untuk dipelihara ialah kucing. Teruntuk Kamu yang masih tergolong pemula ingin merawat dan memiliki hewan peliharaan di rumah, maka, Kamu bisa memulainya dengan merawat kucing (anabul).

Jadi, bagi Kamu yang kepingin tahu lebih banyak soal jenis-jenis kucing, bisa melihat informasinya berikut ini. Kita akan menjelaskan ras kucing populer yang banyak dipelihara dan tentunya menggemaskan. Baca ulasan selengkapnya dibawah ini.

Kucing Munchkin

Dari yang dikutip oleh https://embaran.id kalau ras kucing terpendek di dunia, Seperti itu memang julukan buat kucing munchkin karena sesuai tampaknya bahwa kucing ini mempunyai kaki berukuran sungguh kecil. Akibat adanya mutasi genetik yang terbentuk secara natural, mengakibatkan kucing ini banyak sekali fans. Dimulai dari para pet lovers sampai para breeder berniat untuk di silangkan dengan kucing jenis lain agar mendapati keturunan berkaki kecil.

Jika ingin mendapat data paling lengkap tentang karakter kucing munchkin, cat lovers bisa mengunjungi blog diatas tentang kucing munchkin agar tidak salah pilih nantinya.

Kucing Anggora (Turkish Angora)

Ras kucing anggora termasuk jenis kucing yang setia dan senang berinteraksi dengan manusia. Tingkahnya yang lumayan aktif dan antusias membuat kucing anggora tak suka di kurung dan dia lebih suka berkeliaran di sekelilingnya. Kucing anggora merupakan kucing yang cerdas dan juga penurut, hingga cukup mudah di latih oleh majikannya.

Apabila diperhatikan, kucing anggora mempunyai ciri khas bulu yang unik, mempunyai tubuh yang ramping, mempunyai otot, dengan kepala yang berbentuk segitiga. Keistimewaan yang lain menunjukkan bahwa kucing ini mempunyai kaki yang cukup panjang dengan memiliki ekor yang mengembang. Cukup menarik, sehingga menjadikan salah satu ras kucing peliharaan populer.

Kucing Persia

Mempunyai bulu yang panjang nan indah serta hidungnya yang pesek tentu akan menjadikannya ciri khusus dari kucing Persia, kucing ini juga biasanya cenderung memiliki muka yang tergolong rata, warna pada bulunya pun beraneka macam. Kucing Persia sering kita temui di berbagai iklan di televisi, film, ataupun pada karya seni, ini sebabnya mereka menjadi salah satu kucing yang sangat populer sepanjang tahun.

Kucing Mainecoon

Memiliki bobot kira-kira 13kg? Yentu aja dengan berat semacam ini cuma dipunya oleh jenis kucing maine coon gara-gara memang ukuran kucing ini sangat besar adanya. Dengan mempunyai karakteristik yang amat ramah membuat kucing ini jadi salah satu ras kucing yang dapat tinggal di rumah. Kalau kamu melakukan suatu hal didekatnya, secara spontan kucing ini tentu akan turut bermain sebab itu ialah kegemarannya.

Kucing Siam

Kucing oriental dengan keturunan jenis ras murni ini lebih diketahui dengan nama kucing siam. Negara Siam (Thailand) yaitu daerah asal usul kucing ini dijumpai. Kucing ini mempunyai 2 corak warna pada bagian tubuhnya ialah corak cokelat bersama dengan warna krem (cream). Warna coklat biasanya terdapat pada area ekor, kuping, muka, serta kaki, sedangkan corak krem lebih menonjol pada area badannya saja. Jika kamu pingin kucing siamese, harga yang dibanderol kurang lebih Rp. 300 ribu sampai Rp.1,5 juta.

Penutup

Hendaknya penjelasan seputar kucing merupakan binatang peliharaan yang sangat populer diatas, dapat menjadi rujukan pokok bagi anda yang mau menjadikannya hewan piaraan. Disini, juga banyak yang menyediakan kucing dari ras-ras diatas ini pastinya bukan hal yang sulit untuk mendapatkannya. Jadinya mau pilih kucing jenis apa?