Jika Anda tipe orang yang menyukai petualangan luar ruangan, perjalanan arung jeram adalah pilihan tepat. Sampai Anda mencobanya, Anda tidak akan pernah bisa memahami kegembiraan menembak jeram satu menit, sambil menikmati pemandangan paling menakjubkan di dunia pada menit berikutnya. Banyak perusahaan arung jeram dapat menyediakan semua peralatan yang Anda butuhkan, ditambah manfaat dari pemandu yang terampil untuk menavigasi keluarga atau kelompok Anda melalui pengalaman arung jeram yang luar biasa. Dari air putih hingga berlayar mulus, perjalanan arung jeram harus dialami agar bisa dipercaya.

Klasifikasi Kesulitan Perjalanan Arung Jeram Sungai

 

Jika Anda khawatir tentang keterampilan yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam berbagai perjalanan arung jeram, ada klasifikasi arung jeram kali elo unik yang akan mengingatkan Anda tentang tingkat kemampuan yang diperlukan untuk arung jeram yang aman. Dari perjalanan Kelas I, yang akan aman untuk keluarga mana pun, hingga kunjungan Kelas VI yang intensif dan profesional, perjalanan arung jeram memiliki sesuatu untuk ditawarkan kepada semua orang. Rincian dasar dari klasifikasi kesulitan arung jeram adalah sebagai berikut:

 

* Kelas I – Perjalanan arung jeram untuk pemula dan penjelajah kesenangan. Nikmati pemandangan indah tanpa deru jeram.

 

* Kelas II – Jika Anda siap untuk air putih, pertimbangkan untuk memanjakan diri dalam perjalanan arung jeram Sungai Kelas II. Ini masih dianggap level dasar, tetapi setidaknya Anda akan mengalami jeram yang mendebarkan. Perjalanan arung jeram Kelas II mencakup kanal lebar jeram yang membatasi keterampilan yang diperlukan untuk bermanuver dengan aman.

 

* Kelas III – Perjalanan arung jeram sungai Kelas III terdiri dari kesulitan tingkat menengah dalam melawan arus yang kuat dan memanipulasi rakit Anda melalui saluran jeram yang lebih berbahaya.

 

* Kelas IV – Setelah Anda merasa nyaman dengan dasar-dasarnya dan mengetahui cara menangani rakit Anda, perjalanan arung jeram Sungai Kelas IV akan memberikan beberapa jeram menarik yang membutuhkan keterampilan untuk dikuasai.

 

* Kelas V – Arung jeram Kelas V dianggap kursus tingkat ahli saja. Jika Anda seorang kasau yang rajin dan menyukai tantangan, perjalanan arung jeram Sungai Kelas V menawarkan deretan panjang jeram berbahaya dan banyak keseruan.

 

* Kelas VI – Khusus untuk kasau dengan inti keras dan berpengalaman. Arung jeram kelas VI mencakup menavigasi jalur jeram yang sangat berbahaya dan membutuhkan keterampilan yang hebat dari semua peserta.

 

Sungai Besar untuk Dijelajahi dengan Perjalanan Arung Jeram Sungai

 

Meskipun ada ratusan sungai fantastis yang cocok untuk perjalanan arung jeram, beberapa tujuan paling populer meliputi:

 

Sungai Rogue, Oregon – Terletak di tengah-tengah Pegunungan Cascade, Sungai Rogue yang indah menjadi lokasi yang bagus untuk perjalanan arung jeram keluarga. Terdiri dari lintasan cepat Kelas II dan Kelas III, sungai yang mempesona ini memberikan kegembiraan di lingkungan yang aman.

 

Sungai Colorado / Grand Canyon – Sungai Colorado yang mengalir melalui Grand Canyon menawarkan beragam peluang untuk perjalanan arung jeram. Dari jeram kelas IV dan V yang intens di Upper Grand Canyon, hingga arung jeram yang lebih lembut saat sungai mengalir ke Danau Mead, arung jeram adalah cara yang bagus untuk menjelajahi kemegahan Grand Canyon.