Memahami berbagai tenda yang ada di pasaran bisa membuat membeli tenda jauh lebih mudah. Anda dapat melakukan ekspedisi belanja yang terfokus, online atau offline, ketika Anda tahu persis jenis tenda yang perlu Anda beli. Melakukan riset membuat prosesnya tidak memakan waktu, sehingga Anda memiliki lebih banyak waktu untuk bersenang-senang di luar ruangan. Berikut adalah beberapa tenda dasar dan fiturnya.

* Tenda kubah. Tenda-tenda ini populer di kalangan backpacker, pendaki gunung, dan pendaki. Ini berbentuk segi enam dan biasanya terbuat dari nilon. Nilon adalah bahan sintetis tangguh yang sangat bagus untuk mereka yang membutuhkan daya tahan tetapi tidak ingin terbebani. Tenda ini membutuhkan penahan sederhana dengan tiang pancang.

* Tenda terowongan. Tenda seperti tabung ini menawarkan pemasangan yang mudah dan ventilasi yang baik. Mereka adalah tenda ideal untuk satu orang. Tenda terowongan ringan dan biasanya terbuat dari nilon. Mereka cocok untuk berkemah musim dingin karena tahan lama dan tahan lembab. Mereka menawarkan kemudahan penyimpanan dan dapat dimasukkan ke dalam ransel atau tas tenda.

* Tenda A-frame. Tenda ini cocok untuk backpacker, pendaki, pendaki, pemburu dan pemancing. Mereka cukup luas dan memungkinkan ruang untuk menyimpan beberapa persediaan. Dengan tenda ini, Anda dapat menambahkan pintu masuk kanopi ke bagian depan struktur. Ini memberikan efek beranda: Anda memiliki ruang ekstra di luar, tetapi terlindung dari hujan yang mungkin turun.

* Tenda kabin. Tenda kabin cocok untuk perjalanan berkemah keluarga. Mereka menawarkan lingkungan yang luas dengan pilihan beberapa kamar. Anda juga bisa menambahkan sekat ruangan pada tenda jenis ini. Meskipun mereka menawarkan lebih banyak ruang, pengaturannya lebih rumit. Tenda ini berat, jadi sebaiknya dua orang dewasa atau lebih bekerja membesarkannya. Tenda ini paling baik diangkut dengan kendaraan karena beratnya dan tidak praktis.

* Tenda pop-up. Tenda pop-up mudah dipasang dan dilepas. Mereka mudah dipasang dengan mendorong tiang tenda melalui kain tenda. Mereka sangat portabel dan dapat dimasukkan ke dalam ransel atau tas tenda kecil dengan mudah. Tenda tahan lama ini cocok untuk pejalan kaki tunggal atau backpacker yang membutuhkan perjalanan ringan.

* Tenda pesta. Sementara lebih banyak untuk acara-acara khusus daripada untuk berkemah, tenda ini memberikan manfaat besar untuk kumpul-kumpul di luar ruangan. Jika Anda merencanakan acara luar ruangan dan membutuhkan perlindungan dari cuaca buruk yang mungkin datang, tenda pesta adalah pilihan yang tepat. Mereka memiliki dinding yang kokoh dan memberikan perlindungan sambil tetap memberi tamu perasaan tidak benar-benar berada di dalam ruangan. Faktanya, banyak dari tenda ini memiliki dinding yang jelas untuk membantu mendekatkan bagian luar. Anda dapat melepas atau menaikkan dinding di beberapa tenda pesta ini sehingga Anda benar-benar membiarkan bagian luarnya masuk. Jika Anda mengadakan pertemuan di luar ruangan yang besar, Anda dapat menyewa tenda pesta. Jika Anda berencana untuk sering menggunakan tenda pesta, mungkin lebih baik membelinya sendiri.

Sewa Tenda Pekanbaru – Dengan variasi tenda yang ada saat ini, Anda bisa mendapatkan berbagai ukuran, bentuk atau warna yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Anda dapat menemukan tenda di Internet atau di toko perlengkapan outdoor favorit Anda. Setelah Anda memutuskan mana yang tepat untuk kebutuhan luar ruangan spesifik Anda, berbelanja tenda bisa jadi mudah dan menyenangkan.