main image

Xiaomi memang selalu lekat dihati para penggemarnya karena memiliki jajaran produk untuk berbagai kalangan. Sebut saja ada produk – produk Redmi 9 Series untuk pasar entry – level, atau POCO X3 NFC sebagai ponsel pintar seharga Rp. 3 jutaan yang bisa membuat ponsel mid-range saingannya merasa minder. Ada juga seri flagship Xiaomi Mi 10 Series yang menawarkan fitur dan spesifikasi tak tertandingi.

Kemudian, perusahaan asal Tiongkok ini merilis kembali varian lainnya dari Mi 10 Series dengan nama Xiaomi Mi 10T. Sebenarnya apa arti huruf “T” yang melekat pada nama ponsel ini? Apakah lebih baik dari Xiaomi Mi 10? Atau memiliki spek yang lebih ringan? Atau bahkan keduanya setara? Tidak perlu bingung bertanya – tanya, langsung saja simak kelebihan dari Xiaomi Mi 10T dibawah ini :

  1. Layar Memiliki Refresh Rate 144 Hz

Jika selama ini kamu hanya memiliki ponsel yang menggunakan refresh rate 60 Hz konvensional, maka kini adalah waktu yang tepat untuk kamu coba cicipi HDD (high refresh rate). Sebab, Xiaomi Mi 10T ini sudah menghadirkan laju penyegaran yang tingginya bukan main.

Bukan 90 Hz seperti Xiaomi Mi 10, bukan juga 120 Hz seperti pada beberapa ponsel flagship ternama lainnya, melainkan sebesar 144 Hz ! Sejauh ini ketika Xiaomi Mi 10T dirilis, tidak ada ponsel lain yang menawarkan refresh rate lebih tinggi dari 144 Hz. Itu berarti, Xiaomi Mi 10T tergolong yang terbaik dalam industri soal refresh rate ini.

  1. Menggunakan Snapdragon 865

Chipset Snapdragon yang paling sering dicari orang pada ponsel flagship sudah tentu Snapdragon 865. Kebetulan, Xiaomi Mi 10T juga sudah dilengkapi dengan chipset tersebut. Jadi soal performanya tidak perlu diragukan lagi kehebatannya. Semuanya tentu bisa dimainkan dengan pengaturan grafis dan frame rate yang tinggi.

Salah satu sumber menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 10T sudah mengantongi skor benchmark AnTuTu v8 yang sangat besar, yaitu hingga 589.000. Dengan angka benchmark seperti itu, tidak heran jika Xiaomi Mi 10T dinobatkan sebagai salah satu ponsel Android paling gahar yang pernah dirilis.

  1. Baterai Lebih Besar

Salah satu hal yang membuat Xiaomi Mi 10T lebih baik dibandingkan dengan versi regulernya adalah kapasitas baterai yang lebih besar. Memang bedanya itu tidak terlalu jauh. Alih – alih menghadirkan baterai berkapasitas 4.780 mAh seperti Xiaomi Mi 10 biasa, varian Mi 10T ini justru sudah dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu tentunya kamu bisa menggunakan ponsel ini hingga hari kedua dalam sekali cas. Dan untuk penggunaan intensif pun, Xiaomi Mi 10T sangat layak untuk digunakan seharian.

  1. Stereo Speaker Yang Nendang

Jika kamu menemukan ponsel seharga segini yang sudah menggunakan stereo speaker, percayalah tentu suara kiri dan kanannya sudah seimbang. Xiaomi Mi 10T juga sudah dibekali dengan stereo speaker ini, mengantongi sertifikasi Hi Res Audio serta menghadirkan kualitas detail dan suara bass yang kencang. Dijamin, speaker ponsel ini mampu memberikan pengalaman imersif ketika digunakan menonton video, memainkan game kesukaan, serta mendengarkan lagu.

  1. Kapasitas RAM Dan Memori Internal Yang Besar

Xiaomi Mi 10T sudah menghadirkan memori internal sebesar 128 GB dengan tipe UFS 3.1 yang mampu menyuguhkan pengalaman menginstal aplikasi dan game sebanyak apapun yang kamu mau.

Di Indonesia sendiri, Xiaomi Mi 10T hanya tersedia dalam satu pilihan RAM saja, yaitu sebesar 8 GB LPDDR5 dengan frekuensi 2750 MHz. Lantaran teknologi RAM-nya sudah unggulan, pengguna tidak perlu khawatir jika nanti aplikasi yang dijalankan dengan jumlah besar akan membuat ponsel lemot.