Dibandingkan dengan jenis perhiasan lainnya, gelang berlian elegan yang lebih unggul. Hal inilah yang membuat harga berlian jauh lebih mahal dibandingkan dengan emas dan permata lainnya.

Kelebihan Gelang Berlian Dibanding Gelang Emas

Apa yang membuat berlian semakin mahal? Salah satu faktor yang mempengaruhi itu karena proses pengolahannya yang lebih sulit. Selain itu, keindahan dan kualitas berlian juga tentunya lebih unggul. 

Selain terlihat masih ada satu jenis perhiasan lainnya yang juga populer yaitu emas. Meskipun berlian lebih unggul dari emas, tahukah Anda apa saja yang menjadi kelebihan berlian?

Berlian VS Emas, Apa Saja Kelebihan Berlian?

Berlian saat ini memang masih menjadi perhiasan paling mahal dan paling mewah. Meskipun demikian, popularitas berlian seringkali disamakan dengan emas yang juga banyak digemari. Lalu, apa saja kelebihan berlian dibandingkan emas? Berikut penjelasannya:

1. Lebih Berkilau

Dibandingkan dengan perhiasan emas, gelang berlian tentunya terlihat lebih berkilau dan lebih elegan. Hal inilah yang membuat berlian menjadi primadona hingga saat ini. Setiap wanita yang menggunakannya pasti akan terlihat lebih cantik.

2. Lebih Menguntungkan Jika Dijadikan Aset Investasi

Saat ini banyak orang mulai berinvestasi dengan emas, tetapi ada juga yang lebih memilih berinvestasi dengan berlian. Apakah berlian bisa dijual lagi? Tentu saja bisa dan hal inilah yang membuat orang-orang tertarik berinvestasi dengan gelang berlian.

Lebih mahal emas atau berlian? Sebanding dengan kualitas dan tampilannya, sudah jelas bahwa harga berlian lebih mahal. Meskipun mahal, harga berlian tidak sedinamis harga emas yang rentan sekali mengalami fluktuasi.

Jadi, bagi Anda yang senang mengoleksi gelang berlian bisa juga sekaligus menjadikannya sebagai aset investasi. Ketika sudah bosan menggunakannya, Anda bisa menjual perhiasan berlian dan menukarnya dengan model terbaru.

3. Status Sosial Berlian Lebih Tinggi

Penggunaan perhiasan berlian juga bisa menunjukkan kelas dan status sosial seseorang. Maka, tak heran jika para wanita sosialita lebih memilih menggunakan gelang berlian daripada gelang emas.

Harganya yang selangit membuat berlian tidak bisa dimiliki oleh sembarang orang. Meskipun tidak semua orang menggunakan gelang berlian sebagai ajang pamer, tetapi perhiasan yang satu ini akan menunjukkan status sosial orang yang menggunakannya.

4. Berlian Lebih Awet

Jika dibandingkan dengan emas, gelang berlian lebih awet digunakan maupun untuk disimpan sebagai koleksi. Hal ini dikarenakan nilai karat pada berlian jauh lebih tinggi sehingga tidak akan mudah mengalami korosi.

Bagaimana kategori berlian asli? Salah satu cara mudah untuk membedakannya yaitu berlian asli tentunya bersertifikat di mana dalam sertifikat tersebut terdapat nomor seri yang sama dengan nomor yang juga ada di berlian.

Itulah beberapa kelebihan gelang berlian elegan jika dibandingkan dengan emas. Anda bisa membeli gelang berlian berukuran tidak terlalu besar untuk mendapatkan harga yang lebih murah.