Kelebihan dan Kekurangan Novel Dilan

Kelebihan dan Kekurangan Novel Dilan – Mengangkat kisah cinta di masa kelabu putih, Pidi BAiq berkisah tentang pasangan muda bernama Dilan dan Milea. Karakter Dilan digambarkan sebagai seorang remaja yang memiliki kepribadian sedikit aneh karena geng motor yang dipimpinnya, sekaligus pembuat onar di sekolah.

Milea yang merupakan murid baru di sekolah tersebut mulai penasaran dengan sosok Dilan yang dikenal kikuk namun pandai berpuisi dan menyukai sastra, yang terkadang Dilan berikan kepada Milea. Novel yang berjudul Dilan ini lebih tentang bagaimana perasaan Milea yang terhanyut oleh kata-kata Dilan yang terkadang absurd. Novel Dilan ini sangat menarik untuk dibaca, banyak sekali anak remaja yang menyukainya.

Pria pecinta sastra seperti Dilan punya cara tersendiri untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada Milea. Cerita yang berlatar tahun 90-an ini dikemas secara berbeda dan diangkat menjadi film layar lebar. Kisah romansa unik yang membuat pembaca semakin tertarik.

Kelebihan

Pidi Baiq rupanya berhasil mempermainkan emosi pembaca sehingga larut dalam kisah cinta dua remaja SMA ini. Pidi Baiq juga menyisipkan beberapa gambar dalam novelnya agar pembaca tidak cepat bosan dan ingin terus menikmati jalan cerita yang disajikan.

Kekurangan

Tidak ada kejelasan di akhir cerita sehingga seolah-olah cerita menggantung di tengah. Banyak cuplikan yang masih belum terjawab. Tentang dimana Dilan dan sebagainya. Konfliknya juga sepertinya belum terselesaikan, mungkin penulis juga ingin membuat rasa penasaran pembaca semakin tinggi.

Demikian ulasan artikel yang kami buat tentang Novel Dilan, semoga bermanfaat.

Sumber: Mynxtbook