Daftar harga RUCIKA Pipa PVC JIS VP 1 Inch | Bhinneka

Apa yang akan terjadi jikalau sebuah rumah tidak dilengkapi dengan distributor pipa air? Tentunya hal ini akan membuat anda tidak nyaman bukan karena anda akan merasa kesulitan akibat tidak terpenuhinya pasok air bersih untuk keperluan sanitasi sehari-hari di rumah anda. Oleh karena itu, instalasi atau pemasangan saluran air sangat diperlukan untuk menjadikan rumah anda layak huni.

Saluran air ini pada umumnya menggunakan pipa rucika mulai dari ukuran kecil hingga ukuran yang besar. Di masyarakat Indonesia sendiri pipa PVC ini lebih dikenal sebagai paralon.

Banyak orang yang menggunakan pipa PVC untuk keperluan rumah. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab pipa PVC harganya lebih murah dan proses pemasangannya yang lebih mudah dibandingkan dengan pipa jenis lainnya, seperti pipa besi.

Jenis Pipa PVC

Perlu diketahui bahwa jenis pipa PVC ini terbagi menjadi 3 tipe, yakni pipa PVC tipe AW, PVC tipe C, dan PVC tipe D.

  1. Pipa PVC tipe AW

Pipa PVC tipe ini mempunyai dinding paling tebal, kuat serta mampu menahan tekanan dalam jumlah besar. Pipa tipe ini biasanya digunakan untuk saluran air yang berada di pompa air terutama pada bagian penghisapan. Sebab area tersebut merupakan yang paling beresiko mengalami tekanan paling besar.

  1. Pipa PVC tipe C

Pipa PVC ini memiliki kekuatan yang paling lemah untuk menahan tekanan sebab memiliki dinding pipa paling tipis. Pipa PVC tipe ini sering digunakan untuk saluran pembuangan air yang tidak memiliki tekanan yang besar. Akan tetapi, untuk pipa PVC tipe C berukuran 5/8 inch atau 17mm biasanya dipakai untuk pelindung kabel yang terpasang melintang dan berisiko mengalami kerusakkan jika terinjak atau terlindas kendaraan.

  1. Pipa PVC tipe D

Pipa PVC tipe ini mempunyai dinding yang lebih tebal sehingga mampu menahan tekanan selama tidak terlalu kuat. Biasanya pipa PVC tipe ini sering digunakan untuk pipa yang tertanam di dalam dinding. Bukan hanya itu, pipa tipe ini juga sering digunakan dalam rumah untuk saluran air buangan atau saluran pembuangan ke septic tank. Selain itu, pipa tipe ini juga dianggap cukup kuat serta mampu untuk menahan tekanan.

Rekomendasi Pipa PVC Rucika

Untuk anda yang sedang mencari pipa PVC terbaik, sebagai rekomendasi anda bisa memilih produk pipa PVC dari Rucika. Pasalnya, Rucika terkenal sebagai salah satu brand pipa air PVC yang memiliki kualitas terbaik. Adapun kelebihan pipa PVC Rucika adalah sebagai berikut.

  1. Aksesori Yang Lengkap

Bukan hanya pipa, pipa HDPE, serta model-model pipa lainnya, Rucika juga menyediakan berbagai aksesoris pelengkap untuk sebuah sistem saluran air. Dalam hal ini, tersedia 300 ragam sambungan, disertai dengan lem TRUGlue yang terkenal sangat handal untuk merekatkan pipa.

  1. Go Green

Selain harganya yang relatif murah dan awet, hal lainnya yang menjadi alasan mengapa pipa PVC Rucika menjadi pilihan yang tepat adalah materialnya yang ramah lingkungan. Soalnya, pipa Rucika dibuat dari bahan thermoplastic sehingga dapat didaur ulang. Tentunya hal ini bisa menjadi perhatian utama bagi masyarakat urban jaman now.

  1. Serba Guna

Bukan hanya berfungsi sebagai saluran air, sifat isolator pada pipa PVC Rucika yang tidak menimbulkan api. Sehingga akan membuat lebih aman untuk dijadikan selubung kabel listrik. Dengan demikian, rumah anda pun akan lebih rapi tanpa ada kabel yang menjuntai dimana-mana.