Intip Kandungan Gizi dalam Segelas Susu Coklat untuk Kesehatan dan Tumbuh Kembang AnakSusu coklat adalah jenis minuman yang disukai oleh anak. Rasanya yang manis membuat anak ingin meminum susu coklat lagi dan lagi. Ternyata, susu coklat juga baik untuk tumbuh kembang si kecil. Apalagi, jika si kecil meminumnya sehabis melakukan olahraga. Energinya yang terkuras pastilah akan mudah kembali dan si kecil bisa langsung melakukan aktivitas lain. Moms, alangkah baiknya moms mulai sekarang menyediakan segelas susu coklat setelah si kecil olahraga karena susu coklat memiliki kandungan gizi yang banyak untuk anak. Apa saja kira kira kandungan di dalam susu coklat untuk anak?

Kakao

Dalam segelas susu coklat pastinya mengandung kakao yang memiliki manfaat untuk si kecil. Kakao yang memiliki rasa sedikit pahit inilah yang berfungsi untuk mengembalikan energi anak setelah berolahraga. Kakao mengandung kalori yang tinggi sehingga anak bisa kembali bertenaga. Selain itu, kakao juga mengandung zat yang bisa meningkatkan mood anak. Mood anak yang baik tak akan membuat anak rewel walaupun baru saja melakukan olahraga. Sebaliknya, anak akan tetap ceria dan bersemangat untuk melanjutkan aktivitas.

Kalsium

Pada segelas susu coklat mengandung kalsium yang tinggi. Kalsium bermanfaat untuk kesehatan tulang. Anak kecil yang tercukupi kebutuhan kalsiumnya, tulangnya akan tumbuh dengan baik. Begitupun juga giginya juga akan kuat dan tak mudah lepas. Terpenuhinya kebutuhan kalsium, anak juga dapat aktif bergerak tanpa harus takut cidera hanya gara gara jatuh. Makanya, moms hanya perlu menyiapkan segelas susu coklat setiap harinya agar tumbuh kembang anak semakin optimal dan anak pun akan lebih bertenaga melakukan segala aktivitasnya seharian.

Zat Besi

Tak hanya kalsium saja yang dikandung oleh segelas susu coklat. Moms yang rutin memberikan segelas susu coklat untuk anak setiap harinya berarti moms telah melakukan usaha terbaik untuk penyerapan nutrisi dalam tubuh anak. Susu coklat mengandung zat besi yang biasanya dibutuhkan tubuh untuk menyerap sari sari makanan secara optimal. Zat besi juga berfungsi memproduksi sel darah merah yang tugasnya menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh. Tentu saja, ketika kebutuhan oksigen pada tubuh tercukupi dengan baik, kesehatan anak pun juga akan terjaga dalam waktu yang lama.

Sayangnya tak sembarang susu coklat dapat memberikan kandungan gizi yang telah dijelaskan di atas. Salah satu jenis susu coklat yang mampu mencukupi kebutuhan gizi anak adalah susu milo. Dalam segelas susu milo yang rutin dikonsumsi oleh anak mengandung berbagai zat seperti kakao, protein, karbohidrat, vitamin hingga zat besi yang sangat baik untuk kesehatan dan tumbuh kembang si kecil. Moms bisa memberikan susu milo 3 in 1 saat anak memulai aktivitasnya atau moms juga bisa menjadikannya sebagai minuman andalan setelah anak berolahraga. Semoga bermanfaat!