Inilah Beberapa Manfaat Rajin Membaca Ayat Kursi Bagi Kehidupan Kita

Ayat Kursi Surat Alquran Penenang Hati dan Pikiran | Popmama.com

Tentunya sebagai umat muslim kita sudah mengetahui bahwa Allah SWT menurunkan Alquran sebagai sumber jawaban dari segala pertanyaan. Tapi tahukah anda bahwa ternyata didalam alquran ada satu ayat yang bahkan keutamaannya mengalahkan segala penciptaan yang ada di langit dan bumi. Ayat tersebut tidak lain adalah ayat kursi yang merupakan ayat yang paling tinggi kedudukannya.

Saking mulianya ayat ini bahkan saat pertama kali Allah menurunkan ayat ini kepada nabi Muhammad ada 70.000 malaikat di langit dan bumi yang menyambut turunnya ayat ini dengan penuh kehormatan. Turunnya ayat kursi ini juga sempat membuat bumi menjadi gempar bahkan sampai membuat semua yang berkuasa di bumi jatuh karena kedahsyatan ayat kursi ini.

Bahkan saking dahsyatnya peristiwa saat turunnya ayat kursi ini sampai – sampai membuat setan juga ikut gempar dan ketakutan. Sampai pada akhirnya raja iblis pun memerintahkan kepada para setan untuk mencari darimana sumber segala perisitiwa dan kegemparan yang terjadi di bumi pada saat itu.

Namun tidak lama setelah turunnya ayat kursi ini para kaum muslim pun langsung mendapatkan kebahagiaan karena Allah memberikan perlindungan kepada setiap kaum muslim pada saat itu. Bahkan semenjak turunnya ayat kursi tersebut para muslimin yang rajin mengamalkan ayat ini menjadi terlindungi dan setan pun tidak bisa sedikitpun menggoda dan mengajak manusia ke hal yang tidak baik.

Selain melindungi setiap umat muslim ternyata masih terdapat beberapa manfaat lainnya yang dirasakan dari mengamalakna ayat kursi ini. Untuk anda yang belum mengetahui apa saja manfaat tersebut, berikut terdapat rangkuman beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari rajin membaca ayat kursi.

  1. Dimudahkan dalam memahami sesuatu

Manfaat lainnya yang bisa dirasakan dari membaca ayat kursi yaitu diberi kemudahan dalam memahami sesuatu. Dengan rutin membaca ayat kursi maka fungis otak akan menjadi lebih mudah menyerap segala sesuatu meskipun itu merupakan suatu hal yang baru diterima oleh kita.

  1. Dimudahkan rezekinya oleh Allah SWT

Manfaat lainnya dari rajin membaca ayat kursi adalah dimudahkan rezekinya oleh Allah SWT. Dengan membaca ayat kursi ini maka salah satu pintu rezeki kita akan dibukakan oleh Allah SWT sehingga rezeki pun bisa lebih mudah kita dapatkan. Tidak hanya itu rezeki yang kita dapatkan pun akan terasa lebih berkah dan memiliki hikmah di setiap rezeki didalamnya.

  1. Mendapatkan kasih sayang dari Allah SWT

Manfaat lainnya yang bisa didapatkan dari rutin membaca ayat kursi yaitu mendapatkan kasih sayang dari Allah SWT. Seperti yang diketahui bahwa Rasulullah memerintahkan kita untuk rutin mengamalkan ayat kursi setiap harinya. Dengan mengikuti perintah Rasulullah ini maka kita juga akan mendapatkan cinta Allah selayaknya Allah mencintai nabi dan Rasul-Nya.

  1. Dijaga selama berada dalam perjalanan

Manfaat lainnya dari rutin membaca ayat kursi ialah dijaga setiap kali ia berada dalam perjalanan. Orang yang rutin membaca ayat kursi maka akan Allah lindungi dari saat ia memulai perjalanan sampai nanti ia tiba di ujung perjalanannya. Selain itu Allah juga akan memudahkan ia selama di perjalanan tersebut.

  1. Dijauhkan dari segala kejahatan

Manfaat lainnya yang bisa didapatkan dari rutin membaca ayat kursi yaitu dijauhkan dari segala kejahatan. Dengan membaca ayat kursi selama 12x pada hri jumat maka orang tersebut akan terhindar dari segala bentuk kejahatan yang terlihat maupun yang tidak terlihat.