Ini Adalah Novel Romantis Terbaik

Ini Adalah Novel Romantis Terbaik – Menjelang bulan kasih sayang, apa yang harus dilakukan ketika tidak ada pasangan untuk bercinta? Jangan takut, daripada bingung mau ngapain, baca lagi Novel Romantis Terbaik sepanjang masa yang bisa menghangatkan perasaan kamu di bulan penuh cinta ini.

Rekomendasi Novel Romantis Terbaik

Pride and Prejudice – Jane Austen (1813)

Salah satu novel romantis terbaik sepanjang masa. Tidak ada yang bisa menyangkal Jane Austen sebagai salah satu pencipta cerita romantis terbaik di dunia. Bahkan Pride and Prejudice yang berusia lebih dari 200 tahun masih menjadi salah satu karya romantis yang diperbincangkan di kelas sastra di seluruh dunia.

Jane Eyre – Charlotte Bront (1847)

Terkenal sebagai salah satu novel yang mengangkat isu seksualitas, kelas, feminisme, dan agama, Jane Eyre menjadi bacaan pokok bagi kaum feminis melalui penggambarannya yang realistis. Sejak diterbitkan pada tahun 1847, Jane Eyre telah memikat semua pembaca dan yang paling kritis telah mempersoalkan penggambaran dan pencarian perempuan sebagai manusia utuh yang setara dengan laki-laki. Menjadi yatim piatu yang cerdas dan mandiri, Jane Eyre harus menghadapi perbedaan kelas sosial ketika dia mencintai tuannya.

Anna Karenina – Leo Tolstoy (1877)

Disebut “novel terbesar yang pernah ditulis” oleh Majalah Times, Anna Karenina adalah mahakarya Tolstoy yang katanya adalah novel pertamanya yang sebenarnya. Sebuah kisah cinta yang unik dari masyarakat kelas atas Rusia abad ke-19 di mana Anna terjebak dalam perasaannya terhadap Count Vronsky. Sebuah novel kompleks dibagi menjadi delapan bagian, lebih dari 800 halaman, bertema pengkhianatan, keluarga, pernikahan, masyarakat Kekaisaran Rusia, dan kehidupan perkotaan dan pedesaan.

Demikian pembahasan mengenai beberapa Novel Romantis Terbaik, semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber: Thepucuk