Mobil keluaran paling baru kebanyakan sudah ditambah Multi Information Display (MID). Dan trip mtr. menjadi tidak benar satu item dari sekian banyak informasi yang dapat dibaca melalui MID.

Khusus di mobil Suzuki, trip mtr. terletak di balik lingkar kemudi bersama dengan bersama dengan indikator lain seperti speedometer, tachometer fuel meter dengan menggunakan Fill Rite Flow Meter, temperatur mesin, dan odometer.

Melalui trip meter, pengemudi dapat memahami berapa selisih jarak yang ditempuh dari titik A ke titik B dan sebaliknya terkecuali mengambil rute berbeda.

Saat pergi pengemudi dapat pakai mode Trip A sedangkan pas kembali dapat pakai mode Trip B, supaya dapat diketahui perbedaan jaraknya.

“Penggunaan trip mtr. dapat menolong pengemudi memiliki rencana rute perjalanan hingga perhitungkan kegiatan yang bisa saja dapat dilakukan, seperti menepi sejenak untuk beristirahat,” ujar Yulius Purwanto, Head of Product Development PT Suzuki Indomobil Sales.

Terdapat dua pilihan trip mtr. pada mobil Suzuki, yakni Trip A dan Trip B. Penggunaannya dapat disesuaikan bersama dengan kebutuhan.

Pengemudi dapat me-reset angkanya dan dapat dikembalikan ke di dalam posisi nol bila dambakan merubah atau membuat rute perjalanan baru.

“Untuk me-reset posisi trip mtr. ke angka nol, pengemudi dapat menekan dan mencegah kenop pada spedometer hingga keluar angka nol di layar. Apabila hanya ditekan saja tanpa ditahan, maka trip mtr. dapat beralih dari trip A ke trip B atau sebaliknya,” terangnya.

Sementara untuk lihat berapa jauh jarak tempuh penggunaan mobil secara keseluruhan sejak diproduksi, pemilik kendaraan dapat pakai fitur odometer yang termasuk terkandung pada MID.

Fitur Lain

Dalam MID mobil Suzuki, terkandung lebih dari satu fitur tidak cuman trip meter. Fitur lainnya pada lain indikator Range yang berfaedah untuk mengestimasi jarak yang dapat ditempuh dari bahan bakar yang ada di tangki.

Misalnya, terkecuali indikator range membuktikan informasi angka di 200 km, bermakna idealnya ketersediaan bahan bakar dapat menempuh hingga 200 km lagi.

Namun, angka yang keluar pada indikator range ini tergoda oleh banyak variasi faktor seperti keadaan lantas Lintas, medan jalan, dan juga tipe mengemudi.

Selain trip mtr. dan range, pada MID mobil Suzuki termasuk terkandung indikator AVG (Average) yang digunakan untuk memahami kebanyakan mengkonsumsi bahan bakar sepanjang perjalanan.

Selain itu, terkandung pula fitur driving type mtr. yang berfaedah untuk mengukur dan menampilkan tipe mengemudi.