FORTUNE Indonesia
source gambar : twitter.com

Fortune Indonesia berita terbaru Indonesia mengabarkan bahwa. Indonesia menjadi pelopor utama dalam penerbitan suluk global. Berikut ini adalah rangkumanya dari Fortune Indonesia: Berita Bisnis Terbaru.

  • Indonesia dalam Pasar Modal Syariah Global

Fortune Indonesia: Berita bisnis terbaru mengabarkan bahwa  penerbitan sukuk alias surat utang syari’ah dipelopori oleh Indonesia sebagai kontributor utama. Sebanyak 23, 11% dari semua penerbitan sukuk global menjadi bagian milik Indonesia. Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia mengatakan bahwa kontribusi sebesar US$23, 65 miliar dilakukan oleh Indonesia dalam penerbitan sukuk global dan Indonesia mendapatkan bagian sebesar 23, 11%.

  • Pengembangan Sukuk di Indonesia Memiliki Kesempatan Besar

Sukuk berkelas global yang berharga US$700 jutaan itu telah berhasil diterbitkan pada enak bulan pertama di tahun 2021. Pencapaian sukses ini telah didahului dengan pencapaian sukuk global Indonesia telah terkumpul sebanyak US $3,5 miliarv dari tahun 2018 lali. Kesempatan Indonesia dalam mengembangkan jenis-jenis suluk yang baru sangatlah terbuka lebar. Suku hijau dan CWLS dapat di kembangkan di negri ini. Itulah yang diucapkan oleh  Menkeu Indonesia.

  • Potensi Indonesia dalam Industri dan Ekonomi Syari’ah

Potensi Indonesia dalam industri ekonomi syariah sangatlah besar. Terbukti dengan adanya konsumsi produk halal yang sangat besar. Sebesar US$11,2 miliar telah tercapai di tahun 2019. Hal ini menunjukan bahwa terdapat peluang maju untuk industri dan ekonomi syari’ah Indonesia. Industri dan ekonomi syari’ah Indonesia digadang-gading dapat menjadi penopang ekonomi yang dapat menciptakan keadilan sosial.

  • Catatan Keuangan Syariah dalam 10 Tahun Terakhir

Salah satu sektor pertumbuhan industri keungan global dalam 10 tahun terakhir adalah sektor keuangan syariah. Pertumbuhan industri keuangan syariah mampu mengalahkan pertumbuhan industri keuangan konvensional. Hal ini membuktikan bahwa keuangan syariah memiliki potensi untuk terus bersaing di ekonomi global.

  • Laporan Ekonomi Syariah Dunia

Fortune Indonesia: Berita Bisnis Terbaru mengabarkan bahwa prediksi keuangan syariah global akan terus berkembang pesat. Hingga menyentuh level yang tinggi yaitu US $3,5 triliun.

  • Potensi Industri dan Ekonomi Halal Indonesia

Berdasarkan Indonesia Fortune di berita bisnis terbaru. Indonesia memiliki peluang-peluang untuk memajukan ekonomi dan industri halal di masa mendatang. Hingga dapat menjadi penopang ekonomi Indonesia dan mendukung terciptanya keadilan sosial. Peluang ini diharapkan dapat menunjang perekonomian syariah di indonesia lebih maju ke depannya.

  • Lambatnya Pertumbuhan Sukuk Korporasi Indonesia

Indonesia memang memiliki potensi yang besar untuk memajukan ekonomi dan industri syariahnya. Namun hal ini belum terwujud sepenuhnya. Berdasarkan Fortune Indonesia: Berita Bisnis Terbaru penerbitan sukuk Indonesia  masih belum terlaksana sepenuhnya. Hal ini terbukti dengan penerbitan sukuk dari kuartal pertama hingga tiga masih menunjukan nilai yang cukup rendah.

Belum adanya perubahan yang signifikan dari tahun ke tahun. Hal ini juga menunjukan belum adanya keselarasan antara peluang dan apa yang telah terjadi pada tahun sebelumnya. Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa ekonomi syariah dan industri syariah di Republik Indonesia masih belum maju hingga kini.

Itulah hal-hal yang menyangkut tentang penerbitan sukuk dalam Pasar Modal Syariah Global  dari Fortune Indonesia di berita terbaru bisnis terbaru.  Diharapkan perekonomian dan industri syariah Indonesia akan terus berkembang dan maju untuk menciptakan kesejahteraan dan keadilan sosial diseluruh penjuru negeri bahkan diseluruh dunia global.