Fakta Tentang Berlian Solitaire

Berbicara soal cincin, kurang lengkap rasanya kalau tidak membicarakan berlian. Terutama cincin berlian solitaire yang sering kali digunakan untuk moment pertunangan ataupun pernikahan. Desainnya yang cantik serta elegant menjadi ciri umum dari perhiasan ini.

Fakta Tentang Berlian Solitaire

Batu berlian solitaire merupakan batu permata yang sangat digemari oleh kaum hawa. Meski begitu di balik keindahannya. Batu permata solitaire ini mengandung beberapa fakta menarik yang harus kamu ketahui. Apa saja fakta menarik tersebut?

Fakta Menarik Dari Berlian Solitaire

Berikut ini fakta menarik tentang berlian solitaire yang perlu kamu pahami.

1. Kilau Yang Menawan

Salah satu keunggulan dari berlian ini adalah kilaunya yang menawan. Semakin banyak cahaya yang ada pada berlian, maka semakin berkilau juga cincin tersebut. Karena kilaunya ini menjadikan berlian solitaire sering dijadikan cincin mata satu.

Ini menjadi alasan supaya cincin yang kamu kenakan memiliki satu titik fokus, yaitu berlian solitairenya.

2. Tidak Lekang Oleh Waktu

Dari masa ke masa, desain cincin berlian selalu menarik untuk digunakan. Hal ini yang menjadikan cincin berlian sangat populer. Model yang simple serta desain elegant menjadikan perhiasan satu ini tetap populer meski jaman sudah berubah.

3. Menjadi Cincin Paling Mahal

Dibandingkan berlian yang lainnya, cincin solitaire merupakan cincin paling mahal. Ini dikarenakan berlian solitaire memiliki batu permata yang lebih besar. Ini membuat harga berlian menjadi sangat mahal.

Cincin berlian yang memiliki permata besar, memiliki proses pemotongan yang jauh lebih rumit. Bahkan batu permata yang besar pasti harus membutuhkan logam lebih banyak, keras serta tebal. Inilah yang menjadikannya sangat mahal.

4. Terlihat Lebih Mencolok

Diamond look atau tampilan dari berlian ini terlihat lebih mencolok dibandingkan batu permata lainnya. Batu permata yang besar tentu saja membantu perhiasan yang akan kamu kenakan akan menjadi lebih mencolok.

Sehingga perhiasan dengan batu permata solitaire bukan didesain untuk kegiatan sehari-hari. Ukuran serta kerumitan berlian ini kurang cocok untuk dikenakan sambil mengerjakan tugas harian.

5. Bernilai Tinggi

Banyak orang lebih mengenal 2 jenis cincin dengan batu permata solitaire ini. Yang pertama memiliki hiasan dengan berlian, lalu yang lainnya menggunakan batu mulia.

Karena nilainya yang tinggi batu permata ini tidak hanya dijadikan cincin saja. Banyak juga yang memanfaatkannya menjadi diamond pendant atau lionton berlian.

6. Banyak Pilihan Desain

Tampilan serta bentuk yang lebih besar tentunya akan sangat menonjol dan mencuri perhatian banyak mata. Karenanya berlian ini sering dipilih sebagai perhiasan, bukan hanya untuk cincin tetapi untuk anting ataupun kalung.

Mulai dari yang hanya memiliki satu permata hingga bertabur permata pastinya ada. Banyak orang yang senang karena hal tersebut. desain yang banyak tentu akan memiliki banyak pilihan.

Yups, itulah tadi beberapa fakta yang menarik dari cincin berlian solitaire. Tidak hanya untuk pertunangan tetapi bisa juga sebagai hadiah untuk orang terkasih.