Fakta pemasaran online dimasa depan

Selain memiliki sisi yang sangat menguntungkan bagian banyak bisnis, ternyara pemasaran online juga memiliki sisi lain yang perlu diwaspadai.

Terutama bagi anda yang cenderung pada Paid Traffic.

Tapi, untuk anda yang mengandalkan organic traffic seperti SEO (Search Engine Optimization)  masih bisa bernafas lega. Karena, pengguna justru banyak lari pada sisi ini.

Itulah mengapa kami sangat menyarankan anda untuk terus optimasi website di Google.

Anda bisa lakukan sendiri. Jika anda ada kendala, gunakan Jasa SEO yang banyak ditawarkan oleh Agecny Digital Marketing, salah satunya adalah Rank Republik.

Lalu apa saja fakta-fakta yang harus kita waspadai ? Mari kita bahas dibawah ini.

Konsumen mulai muak dengan iklan

Jika anda terbiasa browsing atau nonton Youtube, kemungkinan besar anda sudah melihat iklan lebih dari 100 kali pada hari ini.

Pada kondisi tertentu, justru angkanya jauh lebih besar.

Karena begitu seringnya kita melihat iklan, kita mulai bosan dan frustasi. Masa saat ingin nonton video tutorial kita harus nonton iklannya Godaddy melulu : )

Bahkan hampir setiap video yang dibuka ada iklannya.

Saat membaca di blog pun kita disuguhi iklan yang sebenarnya tidak kita minati. Tapi, karena kita butuh informasi pada blog tersebut, akhirnya kita bertahan disana.

Itulah yang banyak dialami netizen sampai hari ini.

Lama-lama mereka muak dengan iklan yang ditampilkan. Sehingga pendekatan pemasaran online dengan cara review dan ulasan saat ini adalah cara terbaik.

Setidaknya menurut kami. Itulah mengapa jasa Backlink Content Placement sangat laku.

Obesitas Informasi

Mudahnya akses internet membuat kita kebanjiran informasi.

Mulai saat kita bangun tidur hingga kita tidur lagi. Ribuan informasi baru kita dapatkan dari internet. Hanya dengan menggerakan jari telunjuk saja.

Baik dari Facebook, Instagram, Youtube maupun Google.

Banyaknya informasi yang kita konsumsi setiap hari bukannya membuat kita semakin pintar, pada banyak kasus malah membuat kita semakin bingung.

Akhirnya kita tahu harus melakukan apapun.

Isu Privasi

Selain itu, isu privasi juga menjadi sorotan.

Kita tidak bisa seperti dulu dengan seenaknya menggunakan informasi pengguna internet tanpa aturan yang jelas dalam mengaturnya.

Tapi, saat ini hal itu diatur dengan sangat detail.

Kita tidak lagi bisa mengumpulkan informasi pengguna internet sebebas dulu, ada legal yang harus kita ikuti dan patuhi, dan ini mempengaruhi kreatifitas kita dalam pemasaran online.

Banyaknya pilihan sosial media

Masalah berikutnya adalah banyaknya pilihan platform sosial media.

Saat ini kita bisa gunakan facebook, instagram, Youtube, Telegaram, Tiktok dan banyak lagi platform yang digunakan netizen Indonesia.

Tentu saja ini membuat konsentrasi kita menjadi buyar.

Kita harus benar-benar jeli dan mengenali audien dengan baik. Sehingga bisa menargetkan mereka menggunakan channel yang paling dominan.

Setidaknya itulah beberapa fakta-fakta pemasaran online yang harus kita waspadai sebagai online marketer. Kita harus aware dan prepare menghadapi kenyataan ini.

Salam sukses dan semoga bermanfaat.